Nongkrong dengan Suasana Outdoor di Warung Kopi Mahabarata

Mencari tempat nongkrong kini memang semakin mudah. Belakangan ini memang kian banyak tempat nongkrong baru didirikan, baik berupa kedai kopi atau kafe. Meski begitu ada sejumlah kelemahan pada warung kopi karena biasanya bersifat indoor. Kadang kita tentu ingin nongkrong dengan suasana out-door. Bagi yang ingin ngopi sambil nongkrong dengan suasana out-door, rasanya bisa mencoba warung kopi Mahabarata.

Warung kopi Mahabarata ini berada di daerah Kalijudan, Mulyorejo. Lebih tepatnya kedai Mahabarata terletak di Jalan Kalijudan No. 190,  Mulyorejo, Surabaya. Lokasinya berada di dekat Kampus UNAIR C dan tidak jauh dari kampus ITS Sukolilo dan daerah Kenjeran. Untuk bisa menjangkaunya kita harus berbelok dari jalan utama yang ada.



Lantas apa sih kelebihan dari warung kopi Mahabarata ini? Seperti yang sudah dibahas, warung Mahabarata bisa membuat kita ngopi sambil menikmati suasana outdoor. Di tempat ini, terdapat 2 pilihan tempat duduk. Yang pertama adalah yang tertutup atau indoor. Sedangkan yang kedua adalah tempat duduk outdoor.

Baik indoor maupun outdoor pun tidak dipisahkan tembok atau pintu. Artinya orang yang ngopi secara indoor juga bisa melihat suasana luar dengan jelas. Bedanya adalah tempat duduk mereka tertutup atap, sedangkan yang outdoor tidak tertutup.

Hal ini pun menjadi keunggulan utama yang paling menonjol di warung kopi Mahabarata. Kesan luas pun bisa dirasakan karena tidak ada tembok yang membatasi. Kita bisa melihat suasana luar ruangan dengan bebas. Alhasil nongkrong di sini pun menjadi lebih fresh dan lebih nyaman karena view yang ditampilkan pun bervariasi.

Tidak perlu khawatir juga saat cuaca buruk atau saat hujan. Ketika hujan kita bisa memilih tempat duduk indoor yang tertutup. Kita pun masih bisa melihat suasana hujan karena tidak ada tembok yang membatasi. Selain itu tempat parkir yang disediakan pun cukup luas. Puluhan sepeda motor yang berjajar bisa muat di parkir kedai kopi ini.

Bagaimana dengan pilihan menu yang disodorkan? Tidak seperti warung kopi pada umumnya, kedai kopi Mahabarata menyediakan menu yang cukup lengkap. Tentu minuman standar seperti kopi, teh atau susu wajib ada. Selain itu ada varian minuman lain seperti soda gembira hingga berbagai varian jus buah. Sistem langsung bayar pun diterapkan sehingga pengunjung bisa lebih santai nongkrong tanpa tanggungan lagi.

Di samping menu minuman, ada juga beberapa makanan yang bisa dipesan. Terdapat warung mie ayam yang biasa mangkal di dalam kedai kopi Mahabarata. Di situ kita bisa memesan mie ayam biasa atau mie ayam jamur. Rasanya pun cukup enak dan harganya pun masih bisa dijangkau. Saat malam hari juga banyak lapak penjual makanan luar yang ada di dekat kedai kopi Mahabarata ini.

Beberapa penjual makanan ada yang menjual makanan berat seperti nasi goreng, nasi penyetan atau babat, serta ada juga yang menjual makanan ringan seperti tahu krispi, kentang goreng dan aneka batagor. Harga pun lumayan terjangkau. Kita bisa memesan makanan dan cemilan yang ada agar nongkrong jadi lebih enak.

Soal fasilitas lain, tentu tak ketinggalan sarana jaringan wi-fi internet. Bahkan ada 3 jaringan wi-fi yang disediakan. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada salah satu jaringan yang mengalami gangguan. Ada juga 2 TV besar yang disediakan. Saat ada pertandingan bola selalu diadakan nonton bareng secara meriah disini.

Fasilitas lain yang disediakan adalah colokan atau stopkontak. Jika memilih ngopi di outdoor, kita boleh meminjam salah satu stopkontak untuk disambungkan sehingga tak masalah memilih tempat duduk mana pun, kita bisa mendapat akses listrik. Disini kita bebas melakukan charge pada hp dan laptop tanpa dipungut biaya tambahan.

Dengan fasilitas lengkap ditambah menu minuman dan makanan yang cukup komplit tentu membuat warung kopi Mahabarata menjadi opsi tempat nongkrong yang enak. Apalagi ditambah pilihan ngopi secara outdoor, tentu akan membuat pikiran lebih fresh dan terbuka lagi sambil nongkrong bareng teman-teman

Review Warung Kopi Maharabata


  • Nama : Warung kopi Mahabarata
  • Alamat : Jalan Kalijudan No. 17, Mulyorejo, Surabaya
  • Jam buka : pagi-malam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4/5

Sekaresmi Mustika

Sekaresmi Mustika

Seorang Pecinta Alam dan Hobi Traveling. Menulis dan Berbagi segala Hal yang Diketahui.


EmoticonEmoticon