Nongkrong Lebih Fresh Dekat Jalan Tol di Cafe Tol Jambangan

Kota Surabaya dikenal sebagai kota dengan banyak tempat nongkrong, terutama warung kopi. Kita bisa melihat ada banyak warung kopi di tiap sudut kota, di pinggir jalan raya, di pinggir jalan desa, bahkan di pinggir jalan tol sekalipun. Secara teknis memang tidak persis di pinggir jalan tol, namun Cafe Tol Jambangan terletak tidak jauh dari area jalan tol.

Cafe Tol Jambangan merupakan salah satu kedai kopi di daerah Jambangan yang terletak di Surabaya Selatan, dekat dengan kampus UNESA di daerah Ketintang. Lokasi tepatnya ada di Jalan Jambangan Kebon Agung, Jambangan, Surabaya. Warung kopi ini bisa jadi opsi sebagai tempat ngopi atau tempat nongkrong bareng teman-teman di area sekitar Jambangan.

Nongkrong Lebih Fresh di Cafe Tol Jambangan

Sebenarnya warung kopi ini tidak memiliki nama yang resmi. Di bagian depan hanya ada banner dengan tulisan ‘Warkop’. Namun karena letaknya yang dekat dengan jalan tol, maka warung kopi ini sering disebut sebagai Warkop Tol. Hal ini kemudian diperjelas dengan nama wifi yang dipasang, yang menggunakan nama Cafe Tol, sehingga bisa dibilang nama resminya adalah Cafe Tol Jambangan, karena letaknya di daerah Jambangan.

Jika dideskripsikan, kedai kopi ini memang cukup berbeda dari warkop-warkop pada umumnya. Cafe Tol Jambangan memiliki area yang cukup luas. Ada lebih dari 20 meja yang disediakan, tiap meja disediakan kursi yang mampu menampung kurang lebih 4 orang. Artinya jika dikalkulasikan Cafe Tol ini bisa menampung lebih dari 80 pengunjung sekaligus.

Kesan pertama Cafe Tol ini memang terlihat cukup bersih, hal ditunjang warna lampu yang cerah, langit-langit yang memang sangat tinggi, serta warna temboknya yang berwarna putih. Tersedia juga tempat parkir yang cukup luas, hingga bisa menampung puluhan sepeda motor pengunjung sekaligus.

Fasilitas yang disediakan pun cukup komplet untuk standar warung kopi. Tersedia koneksi internet wifi yang cukup kencang, bisa digunakan untuk mengakses internet atau main game online sekalipun. Ada juga stopkontak atau colokan listrik di setiap meja. Pada meja bagian pinggir, colokan disediakan di bagian samping, sedangkan untuk meja bagian tengah, colokan disediakan secara menggantung dari atas.

Tak ketinggalan juga ada TV dengan ukuran cukup besar yang disediakan. Meja dan kursi yang disediakan juga cukup nyaman. Kursinya pun memiliki sandaran, dan terbuat dari kayu. Ada juga beberapa kipas angin di tiap sudut untuk memberi kesan sejuk. Tersedia juga toilet yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Di Cafe Tol juga menerapkan sistem langsung bayar setelah memesan. Menu yang disediakan di Cafe Tol pun mirip seperti warkop pada umumnya. Minuman seperti teh, kopi, dan susu bisa dipesan, baik secara racik atau sachet merk-merk tertentu. Ada juga aneka makanan ringan yang bisa dipesan seperti mi instan, kerupuk, hingga jajan pasar seperti roti atau gorengan yang kadang disediakan, tergantung persediaan.

Sebagai tambahan saat malam hari ada penjual nasi goreng yang berjualan di depan warung kopi. Kita bisa memesan nasi goreng tersebut untuk kita makan di Cafe Tol ini, asalkan kita memesan minuman dari Cafe Tol. Dengan kata lain opsi untuk makanan dan minuman yang disediakan di warung kopi ini pun cukup banyak.

Cafe Tol Jambangan ini pun cukup ramai dikunjungi tiap harinya. Pengunjungnya pun datang dari semua kalangan, baik tua atau muda atau pria dan wanita sekalipun. Saat malam hari juga banyak para mahasiswa yang berkunjung untuk mengerjakan tugas kelompok atau hanya sekedar nongkrong dan berbincang-bincang.

So secara umum Cafe Tol Jambangan bisa jadi opsi untuk tempat ngopi dan tempat nongkrong di daerah Jambangan dan sekitarnya, termasuk daerah Ketintang yang dekat dengan kampus UNESA. Selain tempatnya yang luas, warung kopi yang dekat dengan jalan tol ini juga menyediakan koneksi internet cepat dan aneka menu yang cukup komplet.

Review Warung Kopi Cafe Tol Jambangan


  • Nama : Cafe Tol Jambangan
  • Alamat : Jl. Jambangan Kebon Agung, Jambangan, Surabaya
  • Jam buka : 24 jam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3,5/5

Balgis

Balgis

Penulis lepas di berbagai kolom. Suka menghabiskan waktu dengan memasak dan jalan jalan.


EmoticonEmoticon