Ngopi dengan Suasana Tenang dan Pedesaan di Warung Kopi Margi

Tempat ngopi di Surabaya sudah semakin banyak, kebanyakan menyediakan dekorasi unik yang khas dan instagrammable. Namun ada juga beberapa warung kopi yang masih menghadirkan veiw yang bagus dan alami, ditambah suasana yang tenang. Salah satunya adalah warung kopi Margi yang ada di daerah Medokan Semampir, Sukolilo.

Warung kopi Margi terletak Jl. Raya Medokan Semampir Aws No.8, Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya. Letaknya berada di jalanan kecil, bukan di jalan raya besar, sehingga suasana asri masih terjaga. Lokasi kedai kopi ini pun berdekatan dengan wilayah Rungkut dan Semolowaru, serta dekat dengan kampus Stikosa-AWS.


Warung kopi ini dulunya bernama warkop Margo 9, namun kemudian berganti nama menjadi warung kopi Margi. Letaknya memang tidak bisa dibilang strategis, karena tidak berada di jalan utama, bahkan terkesan cukup tersembunyi. Meski begitu warkop Margi cukup nyaman dan ramai dikunjungi oleh para pelanggan.

Suasana asri dan alami di kedai kopi ini jadi kelebihan utamanya. Memang kita bisa ngopi dengan tenang di warung kopi Margi ini. Saat ngopi disini, kita seolah-olah tidak sedang ngopi di Surabaya yang ramai dan penuh hiruk pikuk kendaraan, karena suasana alami khas wilayah pedesaan bisa kita rasakan di daerah Medokan Semampir ini.

Dari warung kopi ini kita juga bisa melihat pemandangan hotel dan gedung-gedung tinggi yang ada di seberang jalan utama, yakni di Jalan Kedung Baruk. Adanya view bagus ini tentu menjadi daya tarik yang cukup diminati oleh para pengunjung warung kopi Margi. Suasana pedesaan ditambah view perkotaan membuat kedai kopi ini cukup unik.

Menu yang disediakan di warung kopi ini pun cukup komplet, mulai dari aneka kopi racik dan sachet, serta menu lain seperti teh, susu, kopi susu, dan minuman sachet lain. Kita bisa memesan minuman dengan variasi gelas biasa atau gelas jumbo yang lebih besar. Ada juga makanan khas warung kopi yang disediakan, seperti nasi bungkus atau mi instan, serta aneka camilan seperti gorengan dan krupuk.

Harga yang dipatok di warkop Margi pun sangat murah, sehingga sangat cocok bagi kantong pelajar atau mahasiswa. Di kedai kopi ini juga disediakan fasilitas tempat parkir untuk sepeda motor serta toilet bagi pengunjung. Ada juga TV yang bisa ditonton, serta fasilitas musik dari radio yang diputar setiap saat.

Warkop Margi juga menyediakan jaringan wifi yang kencang. Banyak mahasiswa atau pekerja yang singgah disini untuk mengerjakan tugas kuliah atau tugas kantor, dengan membawa laptop dan menggunakan akses internet disini. Hal positif lain adalah disediakannya colokan atau stopkontak di setiap meja, yang kabelnya diletakkan secara menggantung dari atas.

Tak heran jika warung kopi Margi ini ramai dikunjungi pelanggan tiap harinya. Saat siang hari pun banyak pekerjan atau sales yang beristirahat sejenak disini. Lokasinya yang dekat dengan beberapa perguruan tinggi seperti Stikosa-AWS atau STIKOM juga membuat banyak mahasiswa yang berkunjung ke warung kopi ini.

Secara umum warung kopi Margi ini merupakan warung kopi yang menyuguhkan suasana asri, alami, dan tenang, dengan view gedung-gedung tinggi yang bagus. Dengan menu lengkap dan harga yang relatif murah, warung kopi Margi jadi opsi tempat singgah dan ngopi di daerah Medokan Semampir bagi para mahasiswa atau pekerja.

Review Warung Kopi Margi


  • Nama : Warung Kopi Margi
  • Alamat : Jl. Raya Medokan Semampir Aws No.8, Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya
  • Jam buka : pagi sampai jam 3 dinihari
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3,5/5

Gamar

Gamar

Seorang wanita yang hobi menjahit, penikmat kopi berbagai jenis, suka mampir ke kafe atau warung kopi dalam kota.


EmoticonEmoticon