Nongkrong dengan View Sungai Gunung Sari di Warung Kopi Yoi

Ada banyak faktor kita memilih warung kopi sebagai tempat nongkrong. Mulai dari menu yang disediakan, harga yang terjangkau, hingga lokasi yang dekat. Faktor lain yang juga tak kalah penting adalah view atau pemandangan yang ditawarkan. Kedai kopi dengan view yang bagus tentu akan menjadi nilai positif yang disukai oleh pengunjung.

Warung kopi Yoi mungkin jadi salah satu tempat ngopi dengan view yang bagus di kota Surabaya. Letak warung kopi Yoi ini ada di Jalan Ketintang Barat No. 30, Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya. Dengan nongkrong disini, kita bisa melihat view sungai yang mengalir dan pintu air di daerah Gunung Sari.

Warung Kopi Yoi dengan View Sungai

Lokasi warung kopi Yoi memang berada di tepi sungai Kali Mas, yang kerap disebut sebagai sungai Gunung Sari karena letaknya di daerah Gunung Sari, Surabaya. Kita juga bisa melihat view pintu air Gunung Sari yang berfungsi sebagai bendungan. Kawasan sekitarnya kerap disebut sebagai rolak oleh warga sekitar.

Pemandangan aliran sungai tentu menjadi daya tarik warung kopi Yoi. Hal ini jelas unik dibanding tempat ngopi lain. View di warung kopi Yoi lebih menarik, terutama saat sore dan malam hari. Hembusan angin sepoi-sepoi juga bisa dirasakan. View sungai yang bagus juga membuat ide dan inspirasi berdatangan.

Namun view ini hanya bisa dinikmati jika pengunjung duduk di tempat yang dekat dengan sungai yakni di bagian belakang. Jika sudah penuh, maka pengunjung kurang maksimal dalam melihat view tersebut, karena tempat duduknya jauh dari pinggir sungai. Selain itu saat siang hari view sungai tersebut kadang tidak bisa dilihat karena pemilik warung memasang tirai karena terik panas matahari.

Banyak anak muda yang nongkrong di tempat ini terutama saat malam hari. Selain nongkrong, mereka juga sering mengerjakan tugas kuliah atau sekedar ngobrol-ngobrol saja. Dengan view yang bagus dan indah, tentu warung kopi Yoi jadi opsi tempat nongkrong asyik di daerah Ketintang dan Jambangan, yang dekat dengan kampus UNESA dan beberapa perguruan tinggi swasta lainnya.

Secara umum menu warung kopi Yoi pun cukup lengkap. Ada berbagai aneka kopi termasuk kopi nusantara yang bisa dipesan. Ada juga aneka minuman sachet atau minuman racik. Makanan seperti mi instan, krupuk, dan gorengan juga bisa dipesan. Harga yang dipatok pun cukup standar dan terjangkau bagi kantong mahasiswa dan pelajar.

Fasilitas di warung kopi Yoi pun ada banyak. Terdapat beberapa meja dan kursi yang bisa menampung banyak orang. Tempat parkir pun cukup luas, bisa menampung hingga puluhan sepeda motor pengunjung. Terdapat pula koneksi internet dengan jaringan wifi yang kencang, bisa digunakan pengunjung untuk perangkat ponsel atau laptop juga.

Selain itu juga sering diputarkan musik lagu-lagu barat klasik beraliran rock dan metal yang enak didengar. Hal ini tentu saja membuat suasana warung kopi Yoi terkesan lebih ramai. Tersedia juga toilet dan musholla yang bisa digunakan oleh pengunjung. Fasilitas-fasilitas tersebut termasuk cukup komplet untuk ukuran kedai kopi sederhana.

Jadi bisa dibilang warung kopi Yoi jadi opsi tempat nongkrong yang enak dan bagus. Selain menu dan fasilitas yang lengkap, salah satu keunggulan utama warung kopi Yoi adalah letaknya yang ada di pinggir sungai. Kita pun bisa ngopi dan nongkrong sambil melihat view pemandangan aliran sungai yang damai dan menyejukkan.

Review Warung Kopi Yoi


  • Nama : Warung Kopi Yoi
  • Alamat : Jl. Ketintang Barat. No.30, Karah, Kec. Jambangan, Surabaya
  • Jam buka : pagi - dinihari
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4/5

Gamar

Gamar

Seorang wanita yang hobi menjahit, penikmat kopi berbagai jenis, suka mampir ke kafe atau warung kopi dalam kota.


EmoticonEmoticon