Singgah Sejenak di Warkop Java Batavia yang Klasik dan Nyaman

Seringkali saat sedang butuh suasana baru, kita pergi dan singgah sejenak ke tempat-tempat tertentu, salah satunya adalah warung kopi. Warung kopi sering dijadikan tempat singgah untuk bersantai dan nongkrong bareng teman-teman. Tentu warung kopi yang nyaman memiliki keunggulan tersendiri dibanding kedai-kedai kopi yang mungkin kurang nyaman.

Salah satu opsi warung kopi nyaman yang bisa dijadikan tempat singgah adalah warung kopi Java Batavia. Kedai kopi yang satu ini berlokasi di Jl. Putat Jaya Gg. Lebar A No.5, Putat Jaya, Sawahan, Surabaya. Letaknya dekat dengan jalan Banyu Urip yang memang terkenal ramai karena terdapat banyak kedai kopi dan warung makan yang berjualan.

Warung Kopi Java Batavia

Meski begitu, letak warkop Java Batavia ini berada di jalanan kecil, yang jadi penghubung antar jalan-jalan besar. Oleh karena itu, banyak kendaraan berlalu lalang di depan warkop sehingga lokasi sekitarnya pun tetap ramai. Akses jalannya pun cukup mudah ditemukan dan wilayah sekitarnya pun padat permukiman.

Karena letaknya yang padat pemukiman, tak heran jika segmentasi pengunjung warkop Java Batavia sangat besar. Apalagi warung kopi ini cukup menonjol dari luar. Nama Java Batavia yang digunakan pun cukup unik dan mudah diingat. Tidak jelas juga apa alasan penggunaan nama itu. Seperti diketahui bahwa Java mengacu pada pulau atau suku Jawa, sedangkan Batavia adalah nama lama kota Jakarta.

Kesan pertama dari warkop Java Batavia ini adalah unik, karena dekorasinya yang memilih warna hitam dengan kursi-kursi besar yang cenderung antik. Luas warung kopi ini sebenarnya terbatas dan tidak terlalu luas. Hanya ada sekitar 7-8 meja saja, dimana tiap meja bisa ditempati antara 3 sampai 5 orang. Meski begitu dengan luas seadanya, pemiliki warkop bisa memaksimalkannya dengan efisien.

Kursi-kursi antik di warung kopi ini memang cukup menonjol, karena sangat berbeda pada kursi warkop lain. Hal ini membuat tempat duduk di warung kopi ini sangat nyaman. Pengunjung pun betah berjam-jam nongkrong disini. Kesan antik penataan dekorasi warkop ini pun sesuai dengan penggunaan nama Java Batavia yang memang terkesan klasik.

Kedai kopi ini masih menyediakan fasilitas-fasilitas wajib, layaknya warung kopi lain. Tersedia wi-fi untuk kita mengakses koneksi internet. Kecepatan wi-fi yang disediakan pun cukup kencang. Ada juga TV yang disediakan. Warung kopi ini juga memiliki salon pengeras suara, sehingga saat diputarkan musik suasana menjadi lebih ramai.

Tersedia juga toilet yang bisa digunakan pengunjung. Tempat parkir di depan warung kopi pun cukup untuk menampung beberapa sepeda motor, meski terkadang penataan tempat parkir juga harus diperhatikan karena sering tumpang tindih dan tidak rapi. Hal ini karena memang lahan yang tersedia tidak terlalu luas.

Menu yang tersedia pun cukup lengkap. Ada minuman standar warung kopi seperti teh, susu, dan aneka kopi, dari mulai kopi racik hingga kopi sachet. Minuman sachet lain serta mi instan juga tersedia dengan harga standar yang terjangkau. Tersedia pula beberapa makanan ringan seperti roti bakar yang bisa dipesan untuk menahan rasa lapar.

So jika kebetulan anda sedang berada di daerah Putat Jaya dan sekitarnya, warung kopi Java Batavia ini bisa jadi opsi tempat ngopi sambil singgah sejenak. Selain tempatnya yang nyaman, suasana yang klasik dan antik bisa dinikmati di kedai kopi ini sehingga membuat kita betah untuk nongkrong di warung kopi Java Batavia ini.

Review Warung Kopi Java Batavia


  • Nama : Warung Kopi Java Batavia
  • Alamat : Jl. Putat Jaya Gg. Lebar A No.5, Putat Jaya, Sawahan, Surabaya
  • Jam buka : 24 jam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3,5/5

Balgis

Balgis

Penulis lepas di berbagai kolom. Suka menghabiskan waktu dengan memasak dan jalan jalan.


EmoticonEmoticon