Daftar 4 Warung Kopi Terbaik di Banyu Urip

Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Tak heran jika kota ini menjadi salah satu pusat industri. Jalanan di kota Surabaya pun juga selalu ramai. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan oleh penggiat bisnis lokal dengan membuka usaha di pinggir jalan jalan besar yang ramai dan sering dilewati kendaraan. Salah satu jalan yang cukup ramai dan terkenal di Surabaya adalah Jalan Banyu Urip. Jalan ini merupakan bagian dari kelurahan Banyu Urip yang masuk dalam wilayah administrasi dari Kecamatan Sawahan, kota Surabaya.

Banyu Urip termasuk wilayah yang ramai, terutama saat malam hari. Banyak orang berjualan di pinggir jalan dan disini kita bisa banyak menemui warung kopi. Ya, di sepanjang jalan Banyu Urip memang terkenal karena terdapat banyak warung kopi yang menjadi tempat nongkrong para pemuda saat malam hari. Jumlah warung kopi di Banyu Urip sangat banyak dan lokasinya pun berdekatan. Tentu terdapat persaingan antar satu kedai kopi dengan yang lain.

Warung Kopi Sahabat Java
Warung Kopi Sahabat Java Menjadi Salah Satu yang Terbaik di Banyu Urip

Untuk itu tiap kedai kopi yang ada harus memilikii keunggulan masing-masing. Nyatanya meski banyak warung kopi yang beroperasi, kebanyakan masih sering dikunjungi, meski jumlah pengunjungnya pun berbeda, ada yang sangat ramai namun ada yang relatif sepi. Lagi-lagi hal ini tergantung pada lokasi, suasana dan fasilitas yang disediakan di tiap tiap warung kopi.

Dalam artikel kali ini, kami mencoba memilih beberapa warung kopi terbaik yang ada di Banyu Urip, Surabaya. Pemilihan akan lebih difokuskan pada warung kopi yang ada di Jalan Banyu Urip karena letaknya yang tergolong strategis yaitu berada di jalan raya dan banyaknya kuantitas dari bisnis usaha warung kopi di jalan tersebut dari awal hingga ujung jalan. Berikut beberapa kedai kopi paling direkomendasikan di Banyu Urip.

1. Warung kopi Sahabat Java

Sahabat Java merupakan kedai kopi yang berlokasi di Jalan Banyu Urip No. 34, Banyu Urip, Surabaya. Warung kopi ini terkenal karena menggunakan nuansa interior ruangan bergaya klasik dengan menggunakan kayu bambu tradisional. Fasilitas yang disediakan pun cukup memadai, mulai dari Wi-Fi, TV, full musik hingga parkir yang luas, semuanya tersedia. Meja dan kursi yang disediakan juga cukup banyak dan ruangannya pun cukup luas. Saat malam hari, warung kopi Sahabat Java ini selalu ramai dikunjungi dan hal ini bisa dilihat dari banyaknya sepeda motor yang parkir di kedai kopi ini saat malam hari. Tak heran jika Sahabat Java termasuk salah satu kedai kopi paling ramai di Banyu Urip.
Baca : Sahabat Java, Kedai Kopi dengan Nuansa Klasik
2. Warung kopi 61245 CJDW 99

Nama warung kopi memang agak rumit dan mirip dengan password kode rahasia. Bahkan mungkin pengunjung akan susah mengingatnya. Meski begitu hal itu tidak berpengaruh pada intensitas pengunjung yang datang ke warung kopi 61245 CJDW 99 ini. Tiap hari kedai kopi ini selalu ramai dijadikan tempat nongkrong para remaja sekitar. Lokasinya berada di Jalan Banyu Urip No. 215. Salah satu keunggulan tempat ini adalah tempatnya yang luas dan cukup terbuka, ditunjang dengan banyak meja meja berukuran besar yang bisa jadi tempat nongkrong untuk banyak orang sekaligus. 61245 CJDW 99 menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di daerah Banyu Urip.

3. Warung kopi Trans Coffee

Warung kopi Trans Coffee menjadi salah satu opsi tempat ngopi di kelurahan Banyu Urip. Lokasinya berada di Jalan Banyu Urip No. 35, Banyu Urip, Surabaya. Lokasinya memang cukup strategis, namun juga berdekatan dengan beberapa warung kopi lain. Meski begitu, warung kopi Trans Coffee juga tidak kalah dibanding dengan kompetitornya tersebut. Trans Coffee menyediakan tempat yang nyaman. Ditunjang fasilitas Wi-Fi dan menu komplit yang disediakan, kedai kopi ini mungkin bisa jadi pilihan sebagai tempat nongkrong jika mampir ke daerah Banyu Urip.
Baca : Trans Coffee, Pilihan Tempat Ngopi di Banyu Urip
4. Warung kopi 5758

5758 merupakan nama warung kopi yang ada di Banyu Urip. Letak dari warung kopi 5758 mungkin tidak terlalu menonjol jika dilihat dari jalan raya karena posisinya yang agak menjorok. Disini tempat duduk yang disediakan menggunakan format lesehan. Dengan tempat yang nyaman, kedai kopi 5758 ini sangat cocok bagi yang suka ngopi sambil lesehan. Fasilitas lain adalah Wi-Fi dan adanya stopkontak di tiap tempat duduk. Namun di warung kopi ini tidak boleh menyalakan laptop.
Baca : Kedai 5758, Tempat Ngopi Bagi yang Suka Lesehan
Itu tadi pilihan rekomendasi warung kopi terbaik di daerah Banyu Urip. Warung kopi yang ada di atas berlokasi di Jalan Banyu Urip yang memang terkenal terdapat banyak kedai kopi di bagian kiri jalan. Bagi yang berkunjung ke Banyu Urip tak ada salahnya untuk berkunjung dan nongkrong di warung kopi yang tersebut di atas. Dan bagi yang sudah pernah berkunjung, bisa menceritakan kesan dan penilaiannya pada kolom komentar.

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon