Daftar Warung Kopi dengan Tempat yang Luas di Surabaya

Saat ini, suatu lahan memang menjadi hal yang sangat penting. Jika seseorang memiliki lahan kosong di tempat yang strategis, maka orang tersebut bisa memanfaatkannya untuk membuka suatu usaha. Tentu suatu usaha akan memiliki peluang sukses lebih jika membuka usaha di tempat yang strategis. Faktanya tak banyak lahan kosong yang tersedia terutama di kota-kota besar, seperti Surabaya. Hampir tiap tempat sudah dibandung suatu gedung, bangunan atau rumah untuk permukiman. Memang banyak bisnis tempat usaha baru yang bermunculan, meski dengan lahan seadanya alias luas area yang kecil, salah satunya adalah usaha warung kopi atau kafe yang sedang menjamur.

Biasanya suatu warung kopi memang tidak membutuhkan area ruang yang besar. Banyak kedai kopi minimalis dengan tempat seadanya, asalkan dekorasi bagus dan fasilitas lengkap, maka kedai kopi tersebut dipastikan akan tetap laris. Bahkan masih banyak warung kopi pinggir jalan dengan fasilitas seadanya yang masih berdiri. Meski begitu, tak sedikit juga warung kopi yang memiliki area wilayah yang luas.

Warung Kopi Angkringan 27
Angkringan 27, Salah Satu Tempat Ngopi Yang Luas di Surabaya

Tentu memiliki area ruang warung yang luas menjadi nilai positif tersendiri. Warung kopi yang sempit hanya bisa menampung beberapa pengunjung saja, jika banyak pengunjung tentu akan kelabakan karena kekurangan tempat duduk. Namun jika ruangan warung luas, maka bisa menampung hingga puluhan pengunjung yang berdatangan. Sebuah kedai kopi yang besar dan luas juga memberi kesan mewah dan modern bagi suatu tempat. Pengunjung pun akan berdatangan tanpa takut tidak mendapat tempat duduk.

Tentu tidak semua pemiliki warung cukup beruntung memiliki lahan kosong yang luas yang digunakan untuk membuka usaha. Di kota Surabaya, ada beberapa warung kopi sederhana yang memiliki tempat luas dan besar. Kami telah memilih beberapa warung kopi dalam ruangan sebagai tempat nongkrong yang luas dan cukup besar untuk banyak orang sekaligus.

1. Warung kopi Angkringan 27

Warung kopi Angkringan 27 ini berlokasi di daerah Ketintang, tepatnya di Jalan Ketintang No. 179A. Lokasinya memang termasuk cukup strategis. Angkringan 27 menyediakan tempat ngopi yang luas. Terdapat belasan meja panjang dengan dua kursi panjang di tiap meja. Jumlah pengunjung yang bisa nongkrong disini pun sangat banyak. Hal ini masih ditambah dengan tempat parkir yang ekstra luas dan ketinggian atap langit-langit yang tinggi.
Baca : Warung Angkringan 27, Tempat Nongkrong Luas di Ketintang
2. Warung kopi Salman Caffe

Salman Caffe menjadi salah satu warung kopi tradisional yang paling luas yang ada di Surabaya. Terdapat banyak meja dan kursi yang disediakan di warung kopi yang berada di Jalan Raya Tempurejo No. 44, Dukuh Sutorejo, Mulyorejo ini. Jika dikalkukasi secara  sekilas, kedai Salman Caffe bisa menampung hingga 150 pengunjung sekaligus. Tentu angka tersebut cukup fantastis dan terbilang sangat banyak.
Baca : Salman Caffe, Tempat Ngopi Luas Cukup Untuk Ratusan Pengunjung
3. Warung kopi Kindys Donut

Sama seperti Angkringan 27, warung kopi Kindys Donut juga berada di daerah Ketintang, tepatnya di Jalan Pulo Wonokromo No. 299. Secara desain juga tak jauh beda, bahkan hampir sama. Luas wilayah tempat ngopi yang besar memungkinkan puluhan pengunjung bisa nongkrong sekaligus di sini. Ditambah sejumlah fasilitas komplit, Kindys Donut menjadi opsi tempat ngopi yang enak dan nyaman di Surabaya.
Baca : Ngopi Sambil Makan Donat di Warung Kindys Donuts
4. Warung kopi Sahabat Java

Warung yang satu ini terletak di daerah Banyu Urip, tepatnya di Jalan Banyu Urip No. 34, Surabaya. Sahabat Java terkenal sebagai kedai kopi dengan nuansa klasik. Ruangan yang disediakan disini pun cukup luas, dengan meja meja memanjang. Total kapasitas diperkirakan cukup hingga menampung lebih dari 50 pengunjung sekaligus. Didukung dengan parkir yang juga luas, warung kopi Sahabat Java selalu ramai tiap malam hari.
Baca : Sahabat Java, Kedai Kopi dengan Nuansa Klasik
5. Warung kopi Gus Dur

Gus Dur merupakan nama warung kopi yang berdiri di Jalan Kalijuda, Mulyorejo. Awalnya warung kopi ini tidak mempunyai lahan yang luas karena terbatas di halaman rumah saja, sedangkan di depan terdapat sungai. Namun kemudian pemilik warung membangun dan memperbesar warung di atas sungai hingga areanya menjadi lebih luas dan besar. Di depan kedai kopi ini juga terdapat warung makan penyetan bernama warung Ndukur Kali, merujuk pada lokasinya yang berada di atas kali atau sungai.
Baca : Warung Gus Dur, Tempat Nongkrong Unik di Atas Sungai
6. Warung kopi Ramonez

Ramonez merupakan nama warung kopi yang terletak di Jalan Raya Menur No. 22, Airlangga, Surabaya. Tempat ini memang menjadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi remaja di kota Surabaya. Suasana ngopi disini memang selalu ramai. Banyaknya pengunjung ini pun diimbangi dengan struktur area warung kopi yang luas, dengan jumlah meja dan kursi yang banyak, sehingga tidak perlu takut tidak akan kebagian tempat jika ngopi disini.
Baca : Warung Kopi Ramonez, Tempat Nongkrong Hits Bagi Mahasiswa
7. Warung kopi Mahabarata

Warung kopi Mahabarata terletak di daerah Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya. Namanya yang unik ala India menjadi salah satu hal yang paling diingat dari warung ini. Tempat yang disediakan di Mahabarata juga cukup luas untuk digunakan sebagai tempat nongkrong. Warung kopi ini juga selalu ramai terutama saat malam hari.

8. Warung kopi 61245 CJDW 99

Warung kopi dengan nama rumit ini berada di Jalan Banyu Urip No. 215, Banyu Urip, Sawahan, Surabaya. 61245 CJDW 99 menjadi salah satu tempat ngopi paling ramai di Banyu Urip. Ruangan yang disediakan di sini memang sangat luas dan cocok untuk tempat nongkrong ramai-ramai. Didukung oleh banyaknya meja meja berukuran besar dan kursi memanjang, kedai kopi 61245 CJDW 99 bisa jadi rujukan tempat ngopi yang enak.

Nah, itu tadi pilihan dan rekomendasi beberapa warung kopi terbaik di Surabaya dengan area yang luas dan besar. Beberapa warung kopi tersebut memang dikenal memiliki luas wilayah yang besar dan saat ramai, mampu menampung kapasitas banyak pengunjung sekaligus. Hal ini tentu menjadi faktor plus bagi suatu warung kopi dibanding tempat lain yang tidak terlalu luas alias sempit.

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.

1 comments so far

Mahabarata enak jugaa brooo


EmoticonEmoticon