Ngopi Sambil Makan Mie Gelas di Warung Crayon Coffee

Warung kopi Crayon Coffee merupakan salah satu tempat ngopi yang berlokasi di daerah Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Lebih spesifik lagi, lokasi dari Crayon Coffee adalah di Jalan Raya Prapen, Tenggilis Mejoyo. Tempatnya berada di kiri jalan sebelum perempatan. Memang bisa dibilang tidak benar-benar strategis karena dekat dengan perempatan besar dimana jika kita ingin ke warung kopi ini, kita harus mengambil lajur kiri dari beberapa meter sebelumnya. Jika tidak, maka kita bisa keblabasan. Apalagi tempat ngopi ini memang agak menjorok ke dalam sehingga tidak terlalu menonjol dari jalan raya.

Crayon Coffee menjadi salah satu warung kopi dengan desain yang unik dan modern serta menyerupai kafe kafe kelas elit. Ruangannya memang tidak terlalu besar, bahkan cenderung sempit, dengan mengusung tema desain yang minimalis. Terdapat pilihan meja pendek dan meja memanjang yang ada di sini. Untuk meja yang berada di bagian pojok juga tersedia akses colokan listrik yang banyak, meskipun untuk meja bagian tengah tidak terjangkau dengan colokan tersebut.

Baca : Goeboeg 99, Tempat Ngopi Minimalis dengan Fasilitas Maksimal
Suasana di Warung Crayon Coffee
Suasana Saat Ngopi di Warung Crayon Coffee

Di tempat ini, pemilik banyak menghias tembok tembok ruangan dengan berbagai desain mural grafiti dan quote quote keren. Terdapat beberapa gambar bangunan dan gedung gedung pencakar langit dengan gaya hitam putih serta terdapat juga beberapa quote dan kata kata menarik yang ada di bagian dinding ruangan. Hal ini tentu menjadi hal yang positif untuk mempercantik ruangan agar terlihat lebih ramai dan menimbulkan kesan lebih hidup. Pengunjung mungkin akan lebih betah ngopi di ruangan dengan desain yang menarik dan interaktif dibanding jika tembok ruangan hanya dicat satu warna polos saja.

Warung kopi Crayon Coffee ini pun menawarkan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan oleh pengunjung warung pada umumnya. Wi-Fi jelas menjadi kebutuhan wajib di tiap kedai kopi saat ini. Kebutuhan akan koneksi internet sudah sangat penting dan Crayon Coffee menyediakan jaringan Wi-Fi dengan kecepatan yang stabil. Terdapat juga banyak stopkontak listrik di tiap meja yang dekat dengan dinding. Meja dan kursi yang disediakan dibuat dari kayu yang nyaman untuk ditempati.

Kedai Crayon Coffee masih menyediakan sejumlah menu dasar warung kopi, mulai dari kopi dan aneka minuman lain. Terdapat juga roti dan jajan yang dijual sebagai cemilan. Yang menarik di sini adalah tidak dijualnya mi goreng seperti Indomie atau Sedap. Hal ini termasuk unik karena hampir di tiap warung kopi selalu menyediakan menu mi instant dan cukup digemari oleh pengunjung. Sebagai gantinya, pemilik menyediakan Pop Mie, yaitu mie instant yang disajikan dalam kemasan gelas. Lagi-lagi hal ini jarang ditemui di tempat lain yang lebih memilih menyediakan menu mi instant biasa.

Kebijakan tersebut memang cukup unik, namun hal itu lah yang menjadi pembeda Crayon Coffee jika dibanding dengan tempat nongkrong lain. Pemilik mungkin berdasar penyajian mie gelas lebih cepat dan lebih efisien, karena tidak membutuhkan piring dan garpu. Ya, kita memang langsung memakan Pop Mie dari kemasan gelasnya, sedangkan garpu juga sudah ada di tiap kemasan masing-masing. Oleh karena itu, tidak dibutuhkan alat makan yang berlebih, apalagi jika menyajikan mi instant biasa penjaga harus berjibaku mencuci perangkat makan yang telah digunakan. Jika ada pengunjung yang memesan Pop Mie, tinggal disajikan, lalu jika selesai langsung dibuang kemasannya tanpa perlu ribet mencuci.

Secara rasa dan kualitas, mie gelas dan mi instant biasa memang hampir mirip dan tidak berbeda terlalu jauh karena dasarnya sama-sama mi cepat saji. Namun harga Pop Mie mungkin sedikit lebih mahal, apalagi jika pengunjung sudah terbiasa dengan rasa Indomie goreng yang legendaris itu. Pemilik tetap mempertahankan kebijakan ini dan hasilnya banyak juga yang memesan Pop Mie karena menu ini memang jarang ditemui di warung kopi lain. Kapan lagi kita bisa memesan Pop Mie sambil nongkrong di warung kopi. Rasanya sensasi tersebut cukup jarang ditemui di kedai kopi lain di Surabaya.

Secara desain dan kualitas, warung kopi Crayon Coffee ini memang bisa jadi tempat nongkrong yang asik dan enak, baik untuk ngopi sendirian maupun ngopi bareng teman-teman. Beberapa fasilitas yang lengkap ditambah dengan menu mie gelas Pop Mie yang termasuk cukup unik membuat Crayon Coffee patut dimasukkan dalam saran rekomendasi tempat ngopi bagi kamu yang suka nongkrong di warung kopi di kota Surabaya.

Review Warung Kopi Crayon Coffee


  • Nama: Warung kopi Crayon Coffee
  • Alamat : Jalan Raya Prapen, Tenggilis Mejoyo, Surabaya
  • Jam buka : pagi-malam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3,5/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon