Goeboeg 99, Tempat Ngopi Minimalis dengan Fasilitas Maksimal

Di tengah banyaknya warung kopi dan kafe untuk tempat nongkrong yang berdiri di kota Surabaya, nyatanya masih banyak bermunculan warung kopi baru. Seakan siap bersaing dengan tempat ngopi yang sudah ada, warung kopi baru ini tentu sudah menyiapkan strategi bisnis untuk bersaing dengan para kompetitornya. Keputih merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak warung kopi. Hal ini ditunjang dengan letak kelurahan Keputih yang dekat dengan kampus ITS dan Hang Tuah sehingga banyak mahasiswa dari luar kota yang tinggal di daerah tersebut.

Meski sudah banyak warung kopi yang berdiri di Keputih, faktanya warung kopi baru terus bermunculan. Goeboeg 99 merupakan salah satu nama warung kopi yang tergolong baru yang berlokasi di Keputih. Warung kopi Goeboeg 99 (dibaca gubuk 99) ini berlokasi di Jalan Raya Arif Rahman Hakim No. 21-25, Keputih, Surabaya. Letaknya cukup strategis karena berada di jalan yang sering dilalui dan dekat dengan permukiman dan kawasan kos-kosan mahasiswa di Keputih.

Suasana Warung Kopi Goeboeg 99
Suasana Ngopi di Warung Kopi Goeboeg 99 Surabaya

Lokasi dari Goeboeg 99 ini sebenarnya masuk dalam kawasan pujasera makanan, Kuliner 99, dimana dalam satu kawasan tersebut ada beberapa warung makan, di antaranya nasi goreng, sate ayam dan lain-lain. Warung makan lain yang ada di kawasan ini hanya buka saat malam hari saja, sedangkan kedai kopi Goeboeg 99 ini sudah mulai buka sejak jam 10 atau jam 11 siang tiap harinya dan baru tutup saat sudah lewat tengah malam atau waktu dini hari.

Goeboeg 99 tentu menawarkan hal yang berbeda dibanding tempat ngopi lain. Secara luas area, tempat ini sebenarnya tidak terlalu luas. Ruangannya dibuat memanjang dengan ukuran lebar yang kecil. Meski begitu, pemilik warung kopi tidak kehabisan akal. Desain ruangan Goeboeg 99 dibuat menjadi minimalis. Artinya dengan area ruangan yang kecil, namun bisa dimanfaatkan seoptimum mungkin hingga bisa menampung cukup banyak meja dan kursi. Hasilnya Goeboeg 99 memang terlihat lebih minimalis sedangkan meja dan kursi yang disediakan cukup untuk menampung banyak orang. Terdapat juga meja dan kursi di luar ruangan untuk menambah kapasitas orang yang datang di kedai kopi ini.

Interior desain dari warung kopi ini dibuat semenarik mungkin bagi anak muda. Terdapat banyak gambar dan quote keren yang ada di tembok. Salah satu kata-kata lucu yang digunakan antara lain adalah ‘Jarene ngopi? kok pesen es?’ yang berarti ‘Katanya ngopi kok pesan es’. Quote ini menggambarkan remaja saat ini yang sering ngopi tapi tidak memesan ngopi dan malah memesan es (es teh, es susu, dll). Ada juga beberapa kata-kata mutiara lain yang ada di bagian dinding ruangan.

Area parkir yang disediakan cukup luas karena warung Goeboeg 99 ini masuk dalam kawasan pujasera Kuliner 99. Saat siang hari parkir disini tidak dipungut biaya alias gratis. Namun saat malam hari parkir akan dikenakan biaya karena ada tukang parkir yang beroperasi. Hal ini tak lepas karena saat waktu malam, warung makan lain yang ada di kawasan pujasera Kuliner 99 ini mulai buka dan membutuhkan tukang parkir untuk menjaga banyaknya sepeda motor yang parkir.

Fasilitas Wi-Fi juga disediakan di Goeboeg 99. Koneksi yang disediakan cukup cepat dan jarang terjadi gangguan. Sementara untuk fasilitas colokan, hanya tersedia di dekat beberapa kursi tertentu saja dan tidak tersedia di semua tempat duduk. Goeboeg 99 juga menyediakan fasilitas TV. Biasanya warung kopi ini jadi tempat nobar jika ada pertandingan bola di malam hari.

Menu yang disediakan di warung kopi Goeboeg 99 ini juga lengkap dan tidak mainstream. Tentu menu menu biasa seperti kopi dan teh masih ada, ditambah aneka minuman sachet lain seperti Good Day, Milo atau Torabika juga disediakan. Selain itu, pemilik juga menyediakan menu kopi nusantara dari seluruh Indonesia. Contoh menu kopi nusantara yang disediakan adalah kopi Aceh Gayo, kopi Bali Kintamani, kopi Toraja Kalossi, kopi Flores Bajawa, kopi Mandailing dan lain-lain. Hal ini tentu menambah cita rasa kopi yang disediakan dibanding dengan warung kopi lain.

Selain itu, berbagai menu pelengkap lain juga disediakan, termasuk cemilan dan jajanan. Warung kopi Goeboeg 99 ini menyediakan menu menu khas kafe seperti kentang goreng, spaghetti dan juga sosis goreng. Sebagai tambahan disini juga tersedia aneka coklat dan teh poci gula batu. Fakta tersebut tentu menegaskan jika menu yang disediakan di kedai kopi Goeboeg 99 ini cukup lengkap dan tidak mainstream atau biasa biasa saja seperti warung kopi lain.
Baca : Stasion Coffee, Tempat Ngopi dengan Menu Khas Kafe
Berbagai keunggulan tersebut, mulai dari ruang minimalis, desain unik, menu lengkap hingga fasilitas seperti Wi-Fi dan TV membuat warung kopo Goeboeg 99 menjadi salah satu tempat nongkrong favorit remaja di daerah Keputih. Meski terbilang sebagai warung kopi baru, nyatanya Goeboeg 99 mampu bersaing dengan tempat ngopi lain yang lebih dulu ada berkat berbagai fasilitas dan keunggulan dari warung kopi ini.

Review Warung Kopi Goeboeg 99


  • Nama: Warung kopi Goeboeg 99
  • Alamat : Jalan Raya Arif Rahman Hakim No. 21-25, Keputih, Surabaya
  • Jam buka : jam 10 pagi - dini hari
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada 
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Tidak ada
  • Rating : 3,5/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon