Daftar 5 Warung Kopi Terbaik di Semolowaru

Semolowaru merupakan kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Secara wilayah geografis, Semolowaru berbatasan dengan kelurahan Nginden Jangkungan, kelurahan Keputih, kelurahan Klampisngasem dan kelurahan Medokan Semampir. Semolowaru menjadi salah satu daerah di Surabaya yang cukup padat penduduk. Luas wilayah dari Semolowaru kurang lebih yaitu sebesar 167 ribu ha.

Daerah ini memang cukup ramai. Banyak penjual makanan dan minuman yang ada di sepanjang jalan utama Semolowaru. Belum lagi ditambah fakta bahwa terdapat beberapa kampus perguruan tinggi swasta yang letaknya tidak jauh dari pusat Semolowaru, yaitu Universitas Dr. Soetomo (UNITOMO), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas (STIE Perbanas) dan Universitas 17 Agustus (UNTAG). Banyaknya jumlah perguruan tinggi yang ada membuat banyak juga mahasiswa pendatang yang tinggal dengan cara kos atau kontrak di daerah Semolowaru.

Warung Kopi Happy
Warung Kopi Happy Menjadi Salah Satu yang Terbaik di Semolowaru

Akibatnya tentu daerah Semolowaru menjadi kian padat. Hal ini dimanfaatkan banyak pebisnis untuk membuka usaha yang menguntungkan, salah satunya adalah bisnis warung kopi atau kafe. Seperti diketahui bahwa mahasiswa memang biasa menghabiskan waktu luang dengan nongkrong dan ngopi di kedai kopi. Alhasil terdapat banyak warung kopi, baik yang lama maupun yang baru, bermunculan di daerah Semolowaru. Yang paling banyak berada di Jalan Semolowaru dan Jalan Nginden Semolo, dimana di kedua sisi jalan banyak ditemui kedai kopi dengan fasilitas dan keunggulan masing-masing.

Bagi yang bingung menentukan mana tempat ngopi terbaik yang enak dan nyaman di daerah Semolowaru, tidak usah khawatir. Kami telah menyusun daftar warung kopi hits yang enak untuk tempat nongkrong remaja yang ada di Semolowaru, lengkap dengan fasilitas penting seperti Wi-Fi, TV atau menu yang unik. Berikut beberapa kedai kopi terbaik di wilayah kelurahan Semolowaru.

1. Warung kopi Happy

Warung kopi Happy berada di Jalan Nginden Semolo No. 22. Letaknya hanya beberapa meter dari kampus STIE Perbanas. Tempat ini menjadi salah satu warung kopi yang cukup komplit. Happy memiliki ruangan yang cukup luas dan hal ini ditunjang dengan tempat parkir yang sangat luas. Kedai kopi Happy juga menyediakan jaringan Wi-Fi yang kencang, bahkan sampai dua jaringan yang dipasang. Saat malam hari, tempat ini memang selalu ramai dipenuhi oleh remaja yang nongkrong bersama teman-teman. Belum lagi dengan banyaknya aneka permainan yang disediakan seperti catur dan puzzle. Tak salah jika warung kopi Happy menjadi salah satu rekomendasi tempat ngopi di Semolowaru.
Baca : Nongkrong Asik Sambil Main di Warkop Happy
2. Warung kopi Mbah Sangkil

Mbah Sangkil adalah nama kedai kopi yang ada di Semolowaru. Tepatnya, warung kopi ini berlokasi di Jalan Semolowaru No. 122, Semolowaru, Surabaya. Kedai Mbah Sangkil memang cukup unik. Selain namanya yang aneh, dekorasi dinding di tempat ngopi ini dipenuhi banyak quote-quote lucu dan nyeleneh. Mbah Sangkil juga menyediakan banyak menu cemilan dan jajanan yang lengkap. Di sini, kalian bisa memesan kentang goreng, jamur krispi, tahu krispi, nasi goreng, kebab dan lain-lain. Tentu hal ini menjadi keunggulan utama dari warung kopi Mbah Sangkil, yang menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di daerah Semolowaru.
Baca : Kedai Mbah Sangkil, Warkop dengan Aneka emilan Enak
3. Warung kopi Rindhang Kahuripan

Rindhang Kahuripan menjadi salah satu warung kopi yang banyak dikunjungi di daerah Semolowaru. Letaknya berada di Jalan Semolowaru No. 56, Semolowaru. Rindhang Kahuripan buka 24 jam non-stop dan selalu laris dikunjungi pelanggan. Pelanggan yang datang bukan hanya dari kalangan remaja saja, namun juga ada anak-anak dan orang tua yang ngopi disini. Dengan menggunakan sistem langsung bayar, warung kopi ini juga menyediakan pilihan nongkrong secara lesehan atau di tempat duduk. So, tidak ada salahnya untuk mengunjungi warung kopi Rindhang Kahuripan ini.
Baca : Ngopi Kapan Saja 24 Jam di Rindhang Kahuripan
4. Warung kopi Kedai Kece

Kedai Kece menjadi salah satu tempat ngopi elit di daerah Semolowaru. Lokasi Kedai Kece berada di Jalan Semolowaru No. 34, Semolowaru. Letaknya memang agak menjorok ke dalam jika dilihat dari jalanan utama sehingga mungkin banyak yang tidak tahu tempat ini. Meski begitu, tempat ini memiliki fasilitas yang cukup bagus. Kedai Kece menawarkan sensasi ngopi layaknya di kafe kafe elit dengan harga standar mahasiswa.

5. Warung kopi ABC

Warung kopi ABC berlokasi di Jalan Semolowaru No. 20. Tempatnya memang cukup strategis dan banyak dilewati oleh kendaraan bermotor yang lalu lalang. Warung kopi ABC menyediakan tempat nongkrong yang enak untuk semua kalangan. Terdapat tempat duduk kursi dan lesehan disini. Satu hal yang unik adalah adanya game PlayStation 3 (PS3) yang disediakan disini. So, kita bisa ngopi sambil main PS. Tentu sensansi ini tidak bisa ditemui di warung kopi kebanyakan dan ini yang menjadikan warung kopi ABC sebagai salah satu tempat ngopi yang unik.

Nah, itu tadi kurang lebih lima warung kopi terbaik di Semolowaru, Surabaya. Tempat ngopi yang sudah disebut di atas menjadi rekomendasi dari kami bagi yang ingin ngopi dan nongkrong di daerah Semolowaru. Tentu tiap tempat memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung dari pengunjung untuk menilai tiap tempat tersebut. dan bagi yang tinggal di daerah Semolowaru, mungkin bisa menambahkan pada komentar.

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon