Ngopi Kapan Saja 24 Jam di Rindhang Kahuripan

Warung kopi Rindhang Kahuripan merupakan salah satu warung kopi yang berada di daerah Semolowaru, Surabaya. Tepatnya, lokasinya berada di Jalan Semolowaru No. 56, Semolowaru, Sukolilo, Surabaya. Letaknya tak jauh dari beberapa perguruan tinggi swasta mulai dari ITATS, UNITOMO hingga UNTAG. So, posisi warkop ini terbilang cukup strategis. Masalahnya di daerah tersebut juga banyak warung kopi lain yang sudah berdiri. Daerah Semolowaru memang terkenal karena banyaknya warung kopi yang berdiri. Tiap kedai kopi juga punya kelebihan masing-masing yang ditonjolkan.

Lalu bagaimana dengan warung kopi Rindhang Kahuripan ini? Kelebihan utama dari warung ini adalah jam bukanya yang mencapai 24 jam non-stop. Ya, warung ini akan terus buka setiap hari dari pagi sampai pagi lagi tanpa pernah tutup. Rindhang Kahuripan pun cukup banyak dikunjungi karena faktor tersebut. Berbeda dengan beberapa tempat ngopi lain yang biasa tutup saat pagi atau setelah tengah malam. Terkadang juga ada warung kopi yang tiba-tiba tutup satu hari penuh tanpa ada alasan tertentu. Hal ini jelas akan membuat pelanggan menjadi kecewa. Namun hal seperti itu tak akan ditemui di kedai kopi Rindhang Kahuripan ini yang akan terus buka tiap saat.

Baca : Daftar Warung Kopi yang Buka 24 Jam di Surabaya
Suasana di Dalam Warung Kopi Rindhang Kahuripan
Suasana Ngopi di Rindhang Kahuripan

Tempat ngopi di Rindhang Kahuripan pun terbilang cukup luas dan bagus. Di bagian luar kita bisa ngopi di tempat duduk kursi. Sedangkan di bagian dalam ruangan, kita bisa ngopi sambil lesehan. Pilihan tempat duduk yang bervariasi pun menjadi salah satu nilai positif. Belum lagi ditambah dengan tempat parkir yang cukup luas. Parkir di Rindhang Kahuripan dibuat memanjang memanfaatkan lebar area warung kopi hingga bisa memuat lebih dari 10 sepeda motor yang sedang parkir sekaligus.

Warung kopi ini memilih warna oranye sebagai tema utama. Di dinding-dinding dicat dengan warna oranye. Ada juga berbagai grafiti dan gambar gambar unik yang ada sebagai hiasan di tembok ruangan. Hal ini membuat dekorasi ruangan menjadi lebih ramai dan tidak mononton. Meja dan kursi yang disediakan terbuat dari kayu bambu kian menambah kesan alami di warkop ini.
Baca : Warung Pak Ran, Tempat Ngopi dengan Desain dari Bambu
Tiap tempat duduk juga diberi fasilitas stopkontak listrik. Artinya kita bisa melakukan recharge handphone atau laptop di tempat duduk mana pun yang ada. Padahal biasanya di warung kopi lain hanya ada satu atau dua spot tertentu yang terdapat akses menuju colokan. Satu hal minus mungkin lampu penerangan di warung ini yang agak redup dan tidak terlalu terang.

Tidak ketinggalan fasilitas Wi-Fi juga tersedia disini dengan koneksi yang cukup stabil, bahkan bisa dibilang cukup kencang pada saat saat tertentu. Menariknya, password Wi-Fi yang digunakan oleh penjaga warung kopi selalu berisi dengan kata kata dan pesan yang optimis. Beberapa contoh password Wi-Fi yang sering digunakan di Rindhang Kahuripan adalah ‘Semangat Lagi’, ‘Pasti Sukses’, ‘Indahnya Kebersamaan’, ‘Rencana Baik’ dan lain-lain. Penggunaan kata sandi mungkin saja akan membuat pengunjung warung menjadi lebih optimis dan lebih termotivasi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Di kedai kopi ini juga tersedia TV. Meski begitu, TV hanya dipasang di luar dan hanya bisa dilihat oleh pengunjung yang duduk di bagian luar ruangan. Pengunjung yang ngopi di bagian dalam tidak akan bisa mendapat akses menuju TV yang disediakan. Warung kopi Rindang Kahuripan ini menerapkan sistem langsung bayar. Jadi setelah kita pesan, kita harus langsung bayar, baru setelah itu kita duduk. Kita pun bisa ngopi dengan lebih tenang tanpa ada tanggungan untuk bayar. Selesai ngopi pun bisa langsung balik tanpa bayar lagi. Harga minuman dan makanan lain yang dipatok di warung kopi Rindhang Kahuripan ini pun lumayan terjangkau, bahkan bisa dibilang murah.

So bagi yang ingin ngopi di daerah Semolowaru dan sekitarnya, warung kopi Rindhang Kahuripan ini mungkin bisa jadi opsi yang lumayan baik untuk dijadikan tempat nongkrong, baik sendiri atau bareng teman-teman. Apalagi disini, kita bisa ngopi dalam jangka waktu yang lama. Hal ini didukung oleh jam buka warung kopi yang buka selama 24 jam.

Review Warung Kopi Rindhang Kahuripan 


  • Nama: Warung kopi Rindhang Kahuripan
  • Alamat : Jln. Semolowaru No. 56, Semolowaru, Sukolilo, Surabaya
  • Jam buka : pagi-malam (24 jam)
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi & lesehan
  • Kamar mandi : Tidak ada
  • Rating : 4/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon