Nongkrong Asik Sambil Main di Warkop Happy

Waktu luang memang sering dimanfaatkan oleh remaja untuk nongkrong di warung kopi. Paling asik jika ngopi bareng-bareng bersama teman-teman sepanjang malam dalam waktu yang lama. Ngopi ramai-ramai tentu akan semakin asik sambil bermain aneka game dan permainan bareng-bareng. Apalagi jika ditambah dengan koneksi internet yang lancar. Namun tentu sulit menemukan tempat untuk melakukan semua hal tersebut. Eits, ternyata ada salah satu kedai kopi di Surabaya yang paling pas untuk semua aktifitas tersebut, yaitu warung kopi Happy.

Warung kopi Happy menjadi solusi tepat untuk nongkrong asik bareng teman-teman. Nama Happy sengaja dipilih sebagai nama warkop dengan harapan agar pengunjung yang datang ke sini akan happy atau bahagia setelah ngopi di kedai kopi ini. Posisi warung ini berlokasi di daerah kelurahan Semolowaru, Surabaya. Lebih tepatnya berada di Jalan Nginden Semolo No. 22. Letaknya terbilang cukup strategis dan dekat dengan Terminal Bratang. Selain itu terdapat tiga kampus perguruan tinggi swasta yang letaknya cukup berdekatan dengan kedai kopi ini, di antaranya yaitu STIE Perbanas (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas), UNITOMO (Universitas Dr. Soetomo) dan UNTAG (Universitas 17 Agustus 1945).

Baca : Daftar 5 Warung Kopi Terbaik di Semolowaru
Suasana Nongkrong di Dalam Warkop Happy
Suasana di Dalam Warkop Happy Saat Penuh Pengunjung

Hal ini membuat warung kopi Happy banyak dikunjungi oleh mahasiswa mahasiswa dari tiga kampus swasta tersebut. Ya, hampir tiap hari warung kopi ini memang selalu ramai pengunjung. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, namun juga ada bapak bapak yang sering meramaikan kursi tempat duduk di warkop ini. Apalagi jika malam hari, maka bisa dipastikan warung kopi akan dijejali para pemuda yang nongkrong sampai larut malam. Lantas apa sebenarnya keunggulan utama dari warung Happy ini selain lokasinya yang memang cukup strategis? Ada banyak faktor yang membuat warung kopi ini ramai, namun secara umum tiga faktor utama yang paling penting adalah tempat parkir, koneksi internet dan permainan yang ada.

Tempat parkir di warung Happy memang cukup luas. Saking luasnya dapat menampung hingga lebih dari 30 sepeda motor sekalipun. Jadi kita tidak perlu takut tidak kebagian tempat parkir di sini, meski saat dalam suasana ramai, parkir warkop Happy dipenuhi puluhan sepeda motor sekaligus. Dengan area warung kopi yang juga cukup luas, cukup penting untuk memiliki tempat parkir yang luas dan nyaman dan warung Happy telah mewujudkannya. Bayangkan jika suatu warung memiliki parkir yang sempit, maka jumlah pengunjung hanya terbatas pada jumlah sepeda motor yang bisa diparkir di parkir yang sempit tersebut.
Baca : Daftar Warung Kopi dengan Tempat Parkir Luas di Surabaya
Selanjutnya ada koneksi internet yang sangat kencang. Warung kopi Happy bahkan menyediakan dua sambungan koneksi Wi-Fi sekaligus. Hal ini untuk mengantisipasi jika salah satu Wi-Fi mendapat trouble atau gangguan, sehingga masih ada Wi-Fi satunya lagi. Koneksi internet disini bisa digunakan jika suasana ramai sehingga koneksi internet terbagi dalam dua koneksi Wi-Fi yang ada. Maka bisa dipastikan jika tidak ada gangguan jaringan lemot.

Faktor berikutnya adalah tersedianya banyak aneka game dan permainan di warung kopi Happy. Berbagai aneka permainan papan pun tersedia, mulai dari catur, karambol hingga permainan tradisional lainnya. Banyak pengunjung yang asik nongkrong bareng teman-teman sambil bermain catur. Mereka juga diperbolehkan untuk bermain dan nongkrong berlama-lama di warung ini sampai berjam-jam.

Di warkop Happy juga tersedia TV. Bahkan tersedia dua TV di sini. Warung ini pun juga sering jadi tempat nonton bareng sehingga anak bola juga cocok ngopi di sini. Sebagai tambahan, terdapat juga penjual makanan yang ada di bagian pojok warung kopi. Penjual tersebut menjual makanan berat seperti nasi sambal hingga makanan ringan seperti kentang goreng dan tahu krispi. Kita pun bisa memesan cemilan tersebut sambil ngopi disini.

Bisa dibilang, warung kopi Happy ini sangat cocok untuk dibuat tempat nongkrong bagi anak muda di daerah Semolowaru. Berbagai sarana dan fasilitas yang ada sangat menunjang hal tersebut, mulai dari parkir yang luas, koneksi internet yang kencang, fasilitas TV hingga banyaknya aneka permainan yang tersedia. So, boleh sekali-kali nongkrong bareng teman di sini.

Review Warung Kopi Happy


  • Nama: Warung kopi Happy
  • Alamat : Jln. Nginden Semolo No. 22, Semolowaru, Surabaya
  • Jam buka : pagi-malam (buka 24 jam)
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon