Warung Lik Kopi, Pilihan Tempat Ngopi yang Nyaman dan Terang

Warung kopi masih jadi tempat nongkrong favorit. Kini tidak hanya anak muda saja yang gemar nongkrong di kedai kopi, tapi juga kalangan dewasa dan orang tua. Tak heran jika kian banyak warung kopi yang didirikan karena pangsa pasar pengunjung warkop yang terus meluas. Kali ini akan dibahas tentang Lik Kopi, salah satu warung kopi di daerah Donowati di daerah Sukomanunggal, Surabaya.

Secara lokasi, warung Lik Kopi ini cukup menonjol. Letaknya berada tepat di depan gang Donowati, Jalan Sukomanunggal. Warung kopi ini bisa dijangkau dengan mudah dari Jalan Banyu Urip sehingga sering disebut sebagai warung kopi di daerah Banyu Urip. Tinggal lurus saja dari arah Banyu Urip ke arah Sukomanunggal maka akan ditemui warung kopi ini.

Lik Kopi, Opsi Tempat Ngopi

Saat malam hari dari kejauhan Lik Kopi bisa kelihatan. Alasannya karena lampu dan corak terang yang digunakan di diding Lik Kopi sangat kontras dengan suasana malam hari di Sukomanunggal yang cukup gelap. Kita bisa melihat suasana Lik Kopi yang biasanya cukup ramai dikunjungi, bukan hanya saat malam hari saja, namun juga saat siang hari.

Lalu apa istimewanya Lik Kopi? Sebagai warung kopi terkini, Lik Kopi tentu menghadirkan fasilitas wajib layaknya di kedai kopi lainnya. Parkir disediakan dan dapat menampung banyak motor. Tempat duduk disediakan dengan beberapa kursi dan meja dari kayu. Sebagai tambahan juga ada toilet atau kamar mandi yang dapat digunakan.

Tentunya warung Lik Kopi juga menyediakan fasilitas Wi-Fi yang cukup cepat dan jarang mengalami gangguan. Sementara untuk colokan, tersedia colokan di area tempat duduk di dekat dinding samping. Ada juga TV yang sering dinyalakan sebagai tontonan. Penjaga warung sering menyalakan TV dengan acara musik sebagai backsound.

Untuk menu, Lik Kopi tentu menyediakan minuman standar seperti kopi, baik kopi bubuk atau pun kopi sachet. Ada juga aneka minuman lain seperti teh, susu dan soft drink lain. Sementara untuk makanan, tersedia banyak jajanan ringan di Lik Kopi. Contoh cemilan yang ada misalnya adalah gorengan, roti, kripik, kacang dan tentu saja mi instan.

Sebenarnya area letak Lik Kopi terdapat beberapa warung kopi lain. Namun bisa dibilang bahwa kedai Lik Kopi yang paling ramai dan paling lengkap fasilitasnya. Tempat lain yang ada di dekat Lik Kopi cenderung sederhana dengan ruang yang cukup kecil. Belum lagi ditambah bahwa suasananya tidak senyaman di Lik Kopi. Tak heran jika Lik Kopi lebih banyak dikunjungi dibandingkan warung kopi sekitarnya.

Selain itu saat malam hari banyak penjual makanan yang berhenti di depan Lik Kopi. Beberapa penjualan makanan itu misalya berjualan nasi goreng, ayam penyet, tahu tek atau bakso dan mi ayam. So bagi pengunjung warung kopi bisa memesan dan membeli makanan-makanan berat itu untuk dimakan di Lik Kopi. Kemudian kita bisa sekaligus membeli minumnya di warung Lik Kopi ini.

Yang jelas, Lik Kopi merupakan salah satu warung kopi yang nyaman sebagai opsi tempat nongkrong enak. Letaknya mungkin agak jauh dari pusat keramaian kota Surabaya, namun tidak ada salahnya mampir ke sini jika ada waktu luang atau jika sedang berada di dekat lokasi warung Lik Kopi ini.

Review Warung Kopi Lik Kopi


  • Nama: Warung kopi Lik Kopi
  • Alamat : Gang Donowati, Jalan Sukomanunggal, Surabaya
  • Jam buka : pagi-malam (buka 24 jam)
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4/5

Anita S

Anita S

Alumni UNAIR, Part Time Blogger, Mengisi Beberapa Kolom Website yang Berhubungan dengan Fashion dan Tempat Wisata.


EmoticonEmoticon