Nongkrong Sambil Ngobrol Sepuasnya di Kedai Kopi Cengengesan

Adakalanya kita membutuhkan suatu tempat nongkrong yang berbeda. Di saat banyak warung kopi menyajikan konsep tempat tongkrongan yang hampir sama, tentu menjadi sebuah keharusan bagi kedai kopi baru untuk membuat inovasi yang fresh dan unik. Apalagi jika lokasi berdirinya kedai kopi merupakan daerah ramai yang memiliki banyak saingan bisnis sejenis.

Kali ini akan dibahas mengenai salah satu warung kopi yang ada di daerah Keputih, Surabaya. Seperti diketahui bahwa daerah Keputih terkenal dengan banyaknya warung kopi dan tempat nongkrong murah yang banyak digunakan para remaja, kebanyakan adalah mahasiswa, untuk nongkrong dan menghabiskan waktu sehari-harinya. Salah satu tempat ngopi pilihan di Keputih adalah kedai kopi Cengengesan.

Kedai Kopi Cengengesan
Suasana Kedai Kopi Cengengesan

Kedai kopi Cengengesan ini berlokasi di Jln. Keputih Tegal No.1 A, Keputih, Sukolilo. Kedai kopi ini buka terus selama 24 jam tiap harinya. Warung Cengengesan ini memang berada di daerah Keputih, namun bisa dibilang letak pastinya agak berbeda dibanding tempat ramai Keputih lainnya.

Ya, daerah tempat berdirinya kedai kopi Cengengesan ini memang cukup sepi, terutama saat malam hari. Meski berada di Keputih, namun kedai Cengengesan ini berada di Keputih pinggiran, bukan di pusat Keputih yang ramai dan dipenuhi banyak warung kopi. Letak yang jauh dibanding tempat sejenis membuat kedai kopi Cengengesan bisa jadi alternatif. Meski daerah sekitar agak sepi, namun strategi lokasi ini berguna untuk menghindarkan persaingan yang ramai.

Kedai Cengengesan ini berada di depan Terminal Keputih. Akses jalan menuju kedai kopi Cengengesan pun cukup mudah ditempuh. Apalagi jalanan di depan kedai kopi ini cukup lenggang dan tidak pernah macet. Tempat parkir yang disediakan di sini pun cukup luas, cukup untuk menampung puluhan sepeda motor.

Fasilitas yang disediakan di tempat ngopi ini pun cukup lengkap dengan konsep warung kopi bergaya kafe. Terdapat tempat duduk standar, tapi ada juga tempat lesehan dan tempat duduk eksklusif lain. Menu yang disediakan pun cukup komplit. Bahkan untuk menu standar seperti es teh, terdapat varian seperti es teh biasa, es teh lemon dan lain-lain. Belum lagi untuk menu kopi, terdapat banyak varian kopi yang bisa dipesan disini dengan harga yang tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau.

Bagaimana dengan makanan atau cemilan. Kedai kopi Cengengesan menyediakan berbagai pilihan makanan, dari makanan berat hingga cemilan ringan. Contoh cemilan ringan yang disediakan disini misalnya seperti kentang goreng, tahu krispi hingga tempe krispi. Untuk makanan berat, ada menu seperti nasi goreng keju, nasi goreng telor hingga mi goreng. Soal rasa jangan diragukan karena semua disajikan dengan kualitas tinggi.

Seperti namanya yaitu kedai kopi Cengengesan, disini kita bisa cengengesan semau kita. Dalam bahasa Jawa, cengengesan berarti ngomong semau kita bersama teman-teman. Kita bebas berdiskusi, ngobrol dan cengengesan bareng teman-teman kita di warung kopi. Tak ada batasan jam tutup juga karena warung kopi ini buka 24 jam, meski jika sudah masuk waktu dini hari sudah mulai sepi.

Layaknya warung kopi lain, kedai kopi ini tentu juga menyediakan jaringan Wi-Fi. Di kedai kopi ini juga disediakan layar besar untuk memutar video atau TV. Saat ada pertandingan sepak bola, kedai kopi Cengengesan biasa mengadakan nonton bareng. Jika tidak ada, biasanya layar besar digunakan untuk menonton film barat atau serial TV lain. Tak jarang juga digunakan untuk memutar musik lagu lagu hits. So hiburan disini pun cukup komplit. Ada juga aneka permainan kartu yang disediakan di kedai kopi Cengengesan ini untuk mengusir kebosanan.

So bagi yang tinggal atau ngekos di Keputih dan sekitarnya, kedai kopi Cengengesan ini bisa jadi alternatif untuk tempat hangout. Meski letaknya cukup terpencil dibanding kedai kopi lain di Keputih, namun tempat ini tak kalah bagus, baik dari segi fasilitas atau menu yang disediakan.

Review Kedai Kopi Cengengesan


Nama: Kedai kopi Cengengesan
Alamat : Jl. Keputih Tegal No.1 A, Keputih, Sukolilo, Surabaya
Jam buka : 24 jam
Wi-Fi : Ada
TV : Ada
Tempat duduk : Kursi & lesehan
Kamar mandi : Ada
Rating : 4/5

Anita S

Anita S

Alumni UNAIR, Part Time Blogger, Mengisi Beberapa Kolom Website yang Berhubungan dengan Fashion dan Tempat Wisata.


EmoticonEmoticon