Warkop Masbro Ketintang, Tempat Ngopi Dekat UNESA

Keberadaan sebuah warung kopi tentu menjadi hal yang digemari saat ini. Warung kopi atau kafe menjadi salah satu favorit tempat nongkrong, baik oleh anak muda maupun orang dewasa. Meski begitu tak bisa dipungkiri jika remaja merupakan segmentasi pasar utama dari bisnis kedai kopi atau kafe. Lokasi yang strategis juga bisa jadi faktor kesuksesan jenis bisnis ini agar bisa menjangkau banyak target pengunjung.

Salah satu strategi untuk meningkatkan pengunjung warung adalah mendirikan kedai kopi di dekat sekolah atau perguruan tinggi. Tentu harapannya para pelajar dan mahasiswa di perguruan tinggi tersebut akan nongkrong disini. Strategi ini diterapkan di banyak warung kopi di dekat kampus, salah satunya adalah warung kopi yang ada di Ketintang, Surabaya dengan nama Warung Masbro Ketintang ini.

Suasana di Warkop Masbro Ketintang

Warung kopi tersebut berada di dekat Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Di depan warung, plakat nama dari kedai kopi ini adalah Warkop Ketintang. Namun di daftar menu dan tulisan di tembok terlihat bahwa nama warung ini adalah Warkop Masbro. Dari situ maka bisa disimpulkan bahwa kedai kopi ini memiliki nama resmi Warkop Masbro Ketintang.

Letak kedai kopi ini memang ini sangat strategis. Lokasinya berada di Jalan Ketintang, Ketintang, Surabaya. Daerah Ketintang memang termasuk daerah ramai di koa Surabaya dengan banyaknya sekolah dan tempat hiburan. Selain itu Warkop Masbro ini letaknya dekat dengan salah satu perguruan tinggi negeri terkenal di Surabaya yaitu UNESA (Univesitas Negeri Surabaya) yang ada di Ketintang.

Hal ini membuat banyak pengunjung Warung Masbro Ketintang yang kebanyakan adalah mahasiswa UNESA. Mereka biasa ngopi disini untuk nongkrong saat ada waktu luang, baik saat siang hari atau pun malam hari. Selain itu juga banyak remaja dan orang dewasa sekitar yang ngopi disini.

Warung ini letaknya memang cukup mencolok dari depan sehingga orang yang lewat akan langsung sadar dan bisa jadi tertarik ngopi disini. Warna oranye yang digunakan sevagai warna tembok memang sangat mencolok hingga membuat orang jadi langsung memperhatikan warung kopi ini. Desain ruangannya juga termasuk minimalis. Dengan area yang tak terlalu besar, pemiliki warung mampu merubahnya seolah-olah cukup besar dengan memanfaatkan ruangan yang ada.

Dari depan juga terlihat tagline atau slogan utama warung kopi ini yaitu tulisan “Ngopi 2000-an”. Tulisan tersebut cukup besar dan sangat menonjol jika dilihat dari depan. Hal ini pun jadi strategi promosi dengan menawarkan harga yang murah untuk sebuah kopi. Di warung ini kopi dihargai sebesar 2500 rupiah, masih dalam interval harga 2000-an yang jadi tagline kedai kopi ini.

Selain kopi hitam juga banyak menu minuman lain yang bisa dipesan, meski harga minuman selain kopi hitam biasa sudah ada di atas 3000 rupiah. Beberapa minuman aneka jenis kopi seperti cappuccino, white coffee, mocca hingga creamy latte tersedia disini. Tentu harga kopi-kopi ini lebih mahal dari kopi hitam biasa. Selain itu ada minuman lain seperti teh, susu, milkshake, es coklat, es strawberry dan minuman jeruk sachet.

Yang membedakan warung kopi ini dengan kedai lain adalah adanya minuman dingin segar seperti es cao dan es blewah. Aneka jenis minuman seperti itu memang jarang ditemui di warung kopi lain, bahkan hampir tidak pernah. Namun pengunjung bisa memesannya di Warung Masbro Ketintang ini jika persediaan masih ada. Minuman tersebut ada pada daftar menu yang disediakan di kedai kopi ini.

Sementara dari segi makanan, terdapat beberapa cemilan yang bisa dibeli disni selain mi instan. Beberapa makanan yang bisa dipesan di Warung Masbro Ketintang ini adalah sosis panggang, kentang goreng, kebab dan roti maryam dari aneka rasa (coklat, keju, original, spesial). Harga yang dipatok untuk membeli makanan-makanan tersebut mulai dari 5 ribu rupiah sampai 10 ribu rupiah.

So, warung kopi ini memang menjadi alternatif tempat nongkrong enak di daerah Ketintang. Aneka menu makanan dan minuman yang komplit di atas masih ditambah dengan fasilitas lain seperti Wi-Fi dan stopkontak. Warung Masbro Ketintang ini juga banyak dikunjungi mahasiswa UNESA karena letaknya yang memang sangat berdekatan satu sama lain.

Review Warung Kopi Masbro Ketintang


  • Nama: Warung kopi Masbro Ketintang
  • Alamat : Jl. Ketintang, Ketintang, Surabaya
  • Jam buka : siang-malam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Tidak ada
  • Rating : 3,5/5

Anita S

Anita S

Alumni UNAIR, Part Time Blogger, Mengisi Beberapa Kolom Website yang Berhubungan dengan Fashion dan Tempat Wisata.


EmoticonEmoticon