Pendowo Coffee, Opsi Nongkrong Rame-Rame yang Komplit

Kedai kopi memang menjadi salah satu tempat favorit bagi para anak muda untuk nongkrong dan menghabiskan waktu. Namun cukup susah menemui warung kopi dengan area luas untuk menampung banyak orang dengan menu enak, lokasi pas dan fasilitas komplit. Jika hal itu yang dicari, maka tak ada salahnya mencoba nongkrong di Pendowo Coffee.

Warung kopi Pendowo Coffee menjadi opsi nongkrong rame-rame yang pas dan juga mantab. Kedai kopi ini buka 24 jam tiap harinya. Lokasi kedai kopi ada di Jl. Arjuno No.144/ 1, Sawahan, Kecamatan Sawahan, Surabaya. Bisa dibilang letaknya cukup strategis karena termasuk daerah yang cukup ramai, dekat dengan daerah Banyu Urip dan dekat permukiman padat penduduk.

Pendowo Coffee, Opsi Nongkrong Rame

Letaknya juga ada di jalan raya utama yang banyak dilalui kendaraan bermotor tiap detiknya. Saat kita ngopi bisa sambil menikmati jalanan Surabaya yang cukup padat. Hal ini tentu menjadi nilai plus karena kita bisa ngopi dengan pemandangan yang dinamis yakni lalu lintas jalanan di depan Pendowo Coffee ini.

Selain lokasi strategis, salah satu keunggulan utama Pendowo Coffee adalah luas areanya yang besar. Dulunya Pendowo Coffee adalah bekas dealer sepeda motor, sehingga space yang disediakan memang cukup luas. Tak heran jika kapasitas warung kopi ini bisa menampung banyak orang, termasuk jika kita ngopi rame-rame.

Selain area warung kopi yang luas, lahan parkir yang disediakan pun bisa dibilang cukup luas. Puluhan sepeda motor bisa diparkir asalkan diparkir secara rapi dan berjajar. Saat malam hari, kedai kopi ini selalu ramai, buktinya saat lewat di depan Pendowo Coffee akan terlihat banyak sepeda motor yang berjajar di depannya. Adanya CCTV juga menjamin sistem keamanan disini.

Menu yang disediakan di kedai kopi ini pun cukup komplet. Aneka minuman disediakan mulai dari kopi dan segala jenis variannya serta merk-merk minuman ternama yang banyak dipesan. Tidak hanya itu disediakan pula aneka cemilan dan gorengan dengan harga relatif terjangkau. Terkadang juga ada nasi bungkus yang bisa dibeli untuk sarapan atau makan siang.

Selain itu menu makanan lain disediakan untuk menahan rasa lapar, termasuk mi instan dan telor yang menjadi favorit para pengunjung. Pendowo Coffee juga menyediakan menu STMJ alias susu telor madu jahe, dimana menu ini jarang ditemui di warung kopi lain. Di sekitar warung kopi juga ada penjual makanan lain seperti nasi goreng atau bakso yang bisa kita beli pula.

Fasilitas lain yang disediakan adalah 2 TV LED, colokan di tiap meja serta toilet. Belum lagi koneksi internet yang begitu kencang. Memang ada 4 koneksi wi-fi yang disediakan di Pendowo Coffee sehingga tidak khawatir wi-fi lemot karena masih ada jaringan wi-fi lainnya yang bisa digunakan.

Meski begitu juga ada sedikit kekurangan Pendowo Coffee. Area yang luas membuat terkadang ada sampah di area warung kopi. Untuk itu kebersihan kedai kopi ini harus dijaga lagi agar menjadi lebih nyaman bagi pengunjung yang datang.

Apapun itu, harus diakui kalau Pendowo Coffee memiliki keunggulan berupa lokasi yang sangat strategis dan menu makanan-minuman yang komplit dibanding kedai kopi lain. Area yang luas juga seakan menegaskan bahwa Pendowo Coffee cocok dijadikan opsi ngopi rame-rame bagi para pengunjungnya.

Review Pendowo Coffee


  • Nama: Pendowo Coffee
  • Alamat : Jl. Arjuno No.144/ 1, Sawahan, Sawahan, Surabaya
  • Jam buka : 24 jam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4/5

Sekaresmi Mustika

Sekaresmi Mustika

Seorang Pecinta Alam dan Hobi Traveling. Menulis dan Berbagi segala Hal yang Diketahui.


EmoticonEmoticon