Kedai Kopi Mbah 2, Ngopi Dekat Perlintasan Rel Kereta Api

Area dekat pemukiman penduduk selalu dipenuhi kedai kopi dan kafe yang jadi opsi sebagai tempat nongkrong. Terkadang ada warung kopi biasa, namun ada juga yang cukup unik. Hal-hal unik bisa terjadi karena konsep kedai atau lokasinya. Kedai kopi Mbah 2 menjadi salah satu warung kopi yang cukup unik, karena letaknya yang dekat dengan rel kereta api.

Kedai kopi Mbah 2 terletak di Jalan Ketintang Madya No. 11, Karah, Jambangan, Surabaya. Lokasinya sudah masuk pada kecamatan Jambangan, namun masih dekat dengan wilayah Ketintang. Kedai kopi ini pun selalu ramai dikunjungi anak-anak muda dan bapak-bapak yang nongkrong disini.

Kedai Kopi Mbah 2, Ngopi Dekat Perlintasan Rel Kereta Api

Kenapa nama warung kopi ini adalah Kedai Kopi Mbah 2? Karena sebelumnya sudah ada kedai kopi Mbah 1 yang juga terletak di daerah Jambangan. Selain itu juga ada kedai kopi Mbah 3 yang ada di Dukuh Menanggal. Bisa dibilang ketiganya berada pada kepemilikan yang sama.

Daerah di sekitar warung kopi ini ini memang cukup ramai dan penuh pemukiman penduduk. Selain itu lokasinya dekat dengan beberapa perguruan tinggi, baik yang negeri maupun swasta, sebut saja seperti UNESA, Universitas Bhayangkara, dan Universitas Merdeka.

Tak heran jika kedai kopi Mbah 2 cukup ramai dikunjungi pelanggannya. Mereka memilih tempat ini untuk ngopi dan nongkrong ramai-ramai. Tak jarang mahasiswa datang kesini untuk mengerjakan tugas atau melakukan diskusi seputar organisasi kampus.

Lokasi kedai kopi Mbah 2 memang cukup unik, karena letaknya yang berdekatan dengan perlintasan rel kereta api. Meski mungkin tidak terlalu penting, namun letak warung kopi menjadi daya tarik yang membuat kedai kopi ini cukup unik.

Tak jarang saat kita ngopi ada kereta api yang lewat, sehingga membuat pengunjung memiliki tontonan yang bisa dilihat. Hal ini membuat warung kopi ini terkesan beda dan mudah dikenali. Karena itu jugalah, terkadang kedai kopi Mbah 2 sering disebut sebagai warung kopi rel kereta api oleh para pengunjung.

Menu yang ditawarkan di kedai kopi ini cukup lengkap. Ada banyak minuman yang bisa dipesan, termasuk kopi racikan. Ada juga nasi bungkus yang dijual, serta aneka gorengan dan camilan lain untuk menahan rasa lapar. Harga yang dipatok pun cukup murah, sesuai standar warung kopi lainnya.

Fasilitas yang disediakan pun cukup komplit. Ada tempat parkir untuk sepeda motor yang luas, namun kalau ramai penataan parkir motor cukup berantakan. Selain itu, mobil juga bisa diparkir di dekat kedai kopi ini, karena memang dekat dengan kompleks penjual makanan lain. Untuk parkir mobil akan dipatok tarif parkir.

Selain itu ada TV yang tersedia, juga ada colokan untuk kita melakukan isi ulang pada perangkat ponsel kita. Kita juga boleh menyalakan laptop untuk mengerjakan tugas kuliah atau sekedar sebagai hiburan. Di sini juga disediakan fasilitas wi-fi dengan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Area ngopi yang disediakan pun cukup luas, cukup banyak menampung pengunjung. Kebersihan tempat ngopi juga cukup terjaga. Ada juga fasilitas toilet yang disediakan. Pelayanan di kedai kopi ini pun cukup cepat, meski pengunjung selalu ramai. Disini juga diterapkan metode langsung bayar setelah pesan.

Letak kedai kopi ini memang berdekatan dengan kompleks penjual makanan lain. Kita bisa memesan makanan dari tempat lain, lalu membawanya untuk dimakan di kedai kopi ini, asalkan kita juga pesan minuman disini. Artinya pengunjung bebas membawa makanan dari luar.

Secara umum, kedai kopi Mbah 2 menawarkan tempat ngopi yang unik karena letaknya yang dekat dengan perlintasan rel kereta api. Selain itu fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, mulai dari menu yang dijual, harga terjangkau, hingga fasilitas wi-fi yang cukup cepat.

Review Kedai Kopi Mbah 2


  • Nama : Kedai Kopi Mbah 2
  • Alamat : Jl. Ketintang Madya No.11, Karah, Jambangan, Surabaya
  • Jam buka : 24 jam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3,5/5

Sekaresmi Mustika

Sekaresmi Mustika

Seorang Pecinta Alam dan Hobi Traveling. Menulis dan Berbagi segala Hal yang Diketahui.


EmoticonEmoticon