Kopi Rolag Karah, Tempat Nongkrong Populer Favorit Anak Muda

Mencari tempat nongkrong hits yang populer di Surabaya memang tidak mudah. Ada banyak kafe atau kedai kopi yang bisa dijadikan opsi tempat nongkrong. Jika bingung, Kopi Rolag Karah mungkin jadi pilihan tempat nongkrong hits yang populer. Kafe ini selalu dipenuhi anak muda dan para pengunjung yang nongkrong tiap harinya.

Kedai Kopi Rolag Karah ini terletak di Jalan Karah Blok E-2 No.6, Karah, Jambangan, Surabaya. Letaknya memang di kawasan Karah, Jambangan, namun juga berdekatan dengan kawasan Gunung Sari sehingga sering juga disebut sebagai Kopi Rolag Gunung Sari. Letaknya pun terbilang cukup strategis.

Kopi Rolag Karah, Tempat Nongkrong Populer

Area nongkrong kafe ini pun sangat luas, bahkan bisa menampung ratusan pengunjung sekaligus. Ada puluhan kursi dan meja disediakan dengan kapasitas besar. Hebatnya lagi, meski bisa memuat banyak orang, namun Kopi Rolag selalu dipenuhi pengunjung. Bahkan saat weekend, bisa ada pengunjung yang tidak kebagian tempat duduk.

Banyaknya pengunjung yang datang diatasi dengan lahan tempat parkir yang luas. Puluhan motor bisa terpakir di area parkir yang luas. Mobil-mobil pun bisa datang dan diparkir di tempat yang telah disediakan. Atas kenyamanan ini, tarif parkir memang dipatok baik untuk pengguna sepeda motor maupun mobil.

Kopi Rolag memang sudah dikenal sebagai tempat nongkrong yang hits di Surabaya Selatan. Tiap hari kafe ini dipenuhi anak-anak muda yang nongkrong atau pengunjung lain yang lebih tua pula. Saat weekend di hari Sabtu Minggu waktu malam hari, bisa dipastikan bahwa tidak ada space tersisa karena semua kursi pasti penuh.

Lokasi Kopi Rolag Karah ini juga cukup strategis. Tempatnya dekat dengan pintu air Rolag Gunung Sari sehingga ada view yang bisa kita lihat. Terdapat pula beberapa fasilitas lain seperti toilet, musholla hingga kebersihan tempat yang begitu terjaga.

Menu di Kopi Rolag Karah ini memang ada banyak dan bervariasi. Semua merupakan makanan dan minuman olahan sendiri, tidak menjual merk sachet seperti di warung kopi lain. Ada banyak pilihan kopi yang bisa kita pesan, dari mulai kopi tubruk, kopi hitam biasa hingga variasi kopi nusantara yang ada banyak jenisnya.

Aneka minuman seperti capuccino, lemon tea, milkshake dan juice aneka rasa juga kita pesan disini. Harganya pun tidak terlalu mahal sehingga layak untuk dibeli. Untuk kategori makanan pun ada banyak yang bisa kita beli, tidak hanya mi instan saja yang disediakan.

Berbagai makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, bakmi, sate dan sebagainya bisa dibeli jika kita merasa lapar. Selain itu snack atau makanan ringan seperti kentang goreng, tahu krispi, sosis dan sebagainya juga bisa menahan rasa lapar kita untuk sementara. Opsi makan dan camilan yang banyak membuat pengunjung cukup betah nongkrong disini.

Fasilitas lain yang disediakan adalah koneksi wi-fi, meski bukan yang utama dan tidak terlalu kencang karena banyaknya pengunjung yang hadir. Ada pula colokan namun hanya di beberapa sudut tempat saja. Disediakan pula TV di beberapa sudut sebagai hiburan.

Kopi Rolag memang tidak buka 24 jam. Kafe ini akan tutup sekitar jam 2 sampai jam 3 dinihari. Jika sudah tutup, pengunjung diharuskan pulang. Meski begitu tempat ini selalu ramai dikunjungi anak-anak muda, terutama antara jam 7 malam sampai jam 12 malam.

Pada hari-hari tertentu juga digelar pertunjukan hiburan sehingga suasana menjadi semakin ramai. Kadang pengunjung pun bisa diajak berpartisipasi secara langsung. Pertunjukan hiburan ini hanya ada di hari-hari tertentu saja.

Kesuksesan Kopi Rolag membuat pengelola juga membuka cabang lainnya. Adapun cabang Kopi Rolag Karah ini ada tiga, yakni Kopi Rolag Prapanca di Jalan Kharil Anwar, Surabaya, lalu ada juga Kopi Rolag Kayoon di Jalan Kayoon, Surabaya, serta yang terakhir Kopi Rolag Sidoarjo di Jalan Ahmad Yani, Sidoarjo.

Penjelasan di atas kian menegaskan bahwa Kopi Rolag Karah layak menjadi tempat nongkrong yang populer di Surabaya. Dengan harga yang terjangkau, area nongkrong dan parkir luas, menu makanan dan minuman lengkap serta adanya hiburan membuat Kopi Rolag Karah jadi opsi nongkrong populer yang layak dikunjungi.

Review Kopi Rolag Karah


  • Nama : Kopi Rolag Karah
  • Alamat : Jalan Karah Blok E-2 No.6, Karah, Jambangan, Surabaya
  • Jam buka : siang - dini hari
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4,5/5

Sekaresmi Mustika

Sekaresmi Mustika

Seorang Pecinta Alam dan Hobi Traveling. Menulis dan Berbagi segala Hal yang Diketahui.


EmoticonEmoticon