Nongkrong di Suasana Terbuka yang Nyaman di Warung Kopi Balap

Warung kopi menjadi tempat nongkrong favorit anak-anak remaja. Ada banyak kedai kopi di Surabaya dengan berbagai fasilitas, baik yang tertutup atau terbuka. Warung kopi Balap merupakan salah satu warung kopi dengan suasana terbuka yang terletak di pinggir jalan dan dekat dengan pemukiman.

Letak warung kopi Balap ada di Jalan Kebonsari III No.23, Pagesangan, Jambangan, Surabaya. Daerah Jambangan termasuk di kawasan Surabaya Selatan dan cukup ramai pemukiman penduduk. Letaknya dekat dengan jalanan membuat warung kopi ini gampang ditemui dari luar.

Warung kopi Balap

Di daerah ini juga banyak terdapat warung kopi lain. Meski begitu, warung kopi Balap ini tetap ramai dikunjungi. Bahkan bisa dibilang warkop Balap menjadi yang paling ramai dibanding kedai kopi lain yang ada di sekitarnya. Buktinya adalah tempat pakir warkop Balap yang selalu ramai ditempati sepeda motor para pengunjung.

Hal yang menarik dari warung kopi ini adalah posisinya yang menjorok ke dalam. Di depan hanya terlihat plakat warung dan tempat parkir, sedangkan area warung kopinya agak masuk ke dalam sehingga memanjang. Hal ini membuat warung kopi ini tidak butuh lahan banyak, tapi memanfaatkan space yang ada dan masih terlihat cukup luas.

Desain warung kopi Balap memang cukup minimalis. Tak banyak tempat duduk, namun cukup memenuhi beberapa pengunjung. Antara satu tempat duduk dengan yang lain pun cukup berdekatan sehingga semua ruang pun termaksimalkan. Langit-langit yang luas juga membuat area ngopi tidak menjadi terlalu sempit.

Menu yang disediakan pun cukup lengkap. Ada aneka minuman termasuk berbagai jenis kopi. Ada juga camilan dan gorengan. Jajanan pasar seperti martabak pun kadang juga tersedia, ditambah adanya nasi bungkus di pagi hari. Kita juga bisa memesan mie instan layaknya di warung kopi lainnya.

Harga yang dipatok juga relatif terjangkau, bahkan terbilang murah jika dibandingkan dengan kedai kopi elit lain yang menaikkan harga. Kebersihan tempat ini juga terjaga dengan baik sehingga para pengunjung betah berlama-lama disini.

Satu hal yang menonjol adalah suasana terbuka dari warung kopi ini. Meski tertutup, namun sisi samping warung begitu terbuka sehingga kesan semi-outdoor pun terjaga. Jarak area warung memang tidak dekat dengan jalanan, namun kesan terbuka masih bisa dirasakan saat ngopi disini. Terbukanya warung kopi ini membuat kita juga bisa melihat area permukiman di sekitar kedai kopi ini.

Fasilitas lain adalah adanya koneksi wi-fi yang kencang. Jaringan internet di warung kopi Balap ini memang sangat cepat. Banyak para pengunjung yang main permainan di ponsel mereka, namun koneksi internet masih tetap terjaga kecepatannya.

Pengunjung warung kopi ini pun datang dari semua kalangan. Anak-anak muda memang yang paling banyak nongkrong disini. Ada juga dari kalangan mahasiswa yang turut mengerjakan tugas di laptop mereka sambil ngopi di warkop ini.

Selain itu kadang ada juga bapak-bapak yang ngopi disini sambil membaca koran. Tak hanya itu, para pelajar sekolah juga banyak yang nongkrong disini setelah pulang sekolah. Mereka melepas penat usai sekolah dengan ngopi sejenak. Selain itu juga ada kalangan perempuan yang ngopi disini.

Secara keseluruhan, warung kopi Balap bisa jadi opsi tempat ngopi enak di daerah Jambangan yang ada di Surabaya Selatan. Selain tempatnya yang enak dan bagus, menu yang disediakan juga lengkap serta suasananya juga nyaman bagi para pengunjung dari semua kalangan.

Review Warung Kopi Balap


  • Nama : Warung kopi Balap
  • Alamat : Jalan Kebonsari III No.23, Pagesangan, Jambangan, Kebonsari
  • Jam buka : 24 jam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3/5

Sekaresmi Mustika

Sekaresmi Mustika

Seorang Pecinta Alam dan Hobi Traveling. Menulis dan Berbagi segala Hal yang Diketahui.


EmoticonEmoticon