Warung Kopi Bobob, Tempat Nongkrong Asyik di Perempatan Bratang

Memilih sebuah tempat nongkrong bukan hanya didasarkan pada menu yang disediakan dan fasilitas yang ada, tapi juga berdasarkan lokasinya. Saat ini banyak anak muda suka nongkrong di warung kopi atau kafe. Untuk itu kedai kopi dengan lokasi strategis sangat diminati, misalnya yang berada di dekat perempatan dan keramaian.

Salah satu warung kopi di dekat perempatan yang cocok dijadikan tempat ngopi asyik di Surabaya adalah warung kopi Bobob. Letaknya berada di Jalan Raya Manyar No.101, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya atau dekat dengan daerah Semolowaru yang memiliki beberapa perguruan tinggi swasta.

Warung Kopi Bobob, Tempat Nongkrong Perempatan Bratang

Letak strategis yang berdekatan dengan perempatan dan kawasan yang ramai memang membuat warung kopi ini menjadi diminati. Seperti diketahui jika perempatan Bratang memang cukup ramai dilalui kendaraan bermotor, karena dekat dengan Terminal Bratang dan beberapa perguruan tinggi swasta.

Para mahasiswa yang kuliah di kampus dekat lokasi tersebut seperti UNTAG, UNITOMO dan Perbanas, banyak yang nongkrong di warung kopi Bobob ini, begitu pula dengan anak muda lain di sekitar tempat tersebut. Tak heran jika warung kopi ini selalu ramai dikunjungi, baik saat siang atau malam.

Di warung kopi ini, kita bisa ngopi di dalam ruangan atau sedikit di luar ruangan alias outdoor. Saat ngopi di luar ruangan, kita bisa melihat kondisi perempatan Bratang, lengkap dengan keramaian dan lalu lalang kendaraan bermotor di jalanan. Tentu hal ini menjadi lebih menarik karena ada objek yang bisa diamati sambil nongkrong.

Secara luas, warung kopi Bobob memang tidak terlalu luas, namun cukup untuk menampung beberapa pengunjung. Fasilitas yang disediakan pun ada bervariasi, mulai dari TV, koneksi internet hingga stopkontak. Koneksi yang disediakan cukup kencang bisa digunakan untuk akses internet dengan cepat.

Desain warung kopi ini pun cukup bagus, dengan cat dinding warna hitam yang artistik. Di tembok-tembok juga dibuat seni tulisan dan gambar-gambar doodle sebagai hiasan sehingga tidak kosong. Di kedai kopi Bobob juga ada fasilitas toilet atau kamar mandi.

Menu makanan dan minuman masih sama dengan kebanyakan warung kopi dengan varian jenis kopi, teh dan susu. Saat pagi hari juga disediakan aneka nasi bungkus dan nasi goreng, ditambah cemilan seperti gorengan dan krupuk. Jika kurang, masih ada mie instant untuk menahan rasa lapar pengunjung.

Warung kopi ini buka selama 24 jam, biasanya mencapai puncak keramaian saat malam hari dimana banyak anak muda yang nongkrong diluar. Tempat parkir pun cukup untuk menampung beberapa sepeda motor asalkan diparkir secara rapi dan berjajar, dengan struktur yang minimalis pula dan memanfaatkan tiap space yang ada.

Belakangan juga ditambah ruang warung kopi di lantai dua, sehingga kapasitas pengunjung yang ngopi disini menjadi kian luas. Untuk ruang lantai dua, juga disediakan akses internet yang lebih kencang dan bagi para gamers yang ingin main permainan ponsel direkomendasikan untuk di lantai dua dibanding ngopi di bawah.

Bagaimana dengan kekurangan warung kopi Bobob ini? Mungkin desain yang sempit jadi salah satu kekurangannya karena tidak ada cukup spasi antar kursi duduk. So terkesan tidak ada batas antar kursi satu dengan satu lain. Selain itu pada beberapa kursi tidak tersedia colokan, meski hanya sedikit.

Secara umum, warung kopi Bobob bisa jadi opsi tempat ngopi yang asyik dan cukup baik, terutama bagi anak muda di daerah dekat Semolowaru, Manyar dan sekitarnya. Dengan fasilitas bagus, lokasinya yang strategis juga menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung di warung kopi Bobob ini.

Review Warung Kopi Bobob


  • Nama: Warung kopi Bobob
  • Alamat : Jalan Raya Manyar No.101, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya
  • Jam buka : 24 jam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4/5

Sekaresmi Mustika

Sekaresmi Mustika

Seorang Pecinta Alam dan Hobi Traveling. Menulis dan Berbagi segala Hal yang Diketahui.


EmoticonEmoticon