Ngopi Luas dan Penuh Irama di Warung Kopi Mbah Sangkil, Semampir

Memilih warung kopi untuk tempat nongkrong bukanlah hal yang sepele. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan salah satunya adalah hiburan yang ditawarkan. Warkop Mbah Sangkil di daerah Semampir bisa jadi opsi karena menghadirkan fasilitas penuh nada dan irama enak didengar yang digemari pengunjung.

Warkop Mbah Sangkil menjadi salah satu tempat ngopi yang cukup diminati di daerah Kecamatan Semampir, Surabaya, karena cukup luas dan cukup menonjol jika dilihat dari jalan. Lokasi tepatnya adalah di Jl. Bulak Sari No.24a, Wonokusumo, Semampir, Surabaya yang terletak di Surabaya Timur.

Warung Kopi Mbah Sangkil, Semampir

Meski bukan terletak di pusat kota Surabaya, nyatanya daerah di sekitar kedai kopi Mbah Sangkil ini termasuk daerah yang padat permukiman di pinggiran kota Surabaya. Dengan didominasi warga etnis Madura, daerah di sekitar kecamatan Semampir termasuk cukup padat sehingga banyak pula pengunjung yang datang di warung kopi Mbah Sangkil ini.

Nama Mbah Sangkil sendiri memang tidak asing di Surabaya karena menjadi semacam legenda. Ada pula warung kopi dengan nama yang sama yang terletak di daerah Semolowaru. Entah berkorelasi atau tidak, namun kedai kopi Mbah Sangkil yang ada di Kecamatan Semampir ini juga tak kalah ramai, setidaknya jika dilihat dari jumlah pengunjung kedai kopi ini tiap harinya.
Baca : Kedai Mbah Sangkil, Warung Kopi dengan Cemilan Enak
Tiap hari, warkop Mbah Sangkil ramai dikunjungi oleh anak-anak muda di sekitarnya. Waktu malam hari menjadi puncak keramaian warung kopi Mbah Sangkil ini. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kendaraan bermotor yang diparkir di depan warung saat malam hari, sehingga terlihat sangat penuh dan sangat ramai.

Apa yang membuat warung kopi Mbah Sangkil menjadi ramai? Salah satu alasannya adalah warung kopi ini menjadi yang terbaik dibanding warung kopi lain di aera tersebut. Kebanyakan kedai kopi di sekitarnya memiliki fasilitas terbatas yang sederhana dengan area ngopi yang sempit.

Hal ini tentu berbeda dengan warung kopi Mbah Sangkil yang menghadirkan area ngopi yang sangat luas, bahkan cukup untuk puluhan orang. Ada banyak meja dan kursi yang disediakan. Tidak hanya tempat duduk saja, disini bahkan tersedia ngopi dengan lesehan.

Selain area ngopi yang luas, lahan parkir yang disediakan pun cukup luas untuk menampung banyak sepeda motor. Langit-langit warung kopi juga tinggi sehingga terkesan sangat luas. Saat ramai pun tidak terlihat terlalu berdesakan karena adanya space ruangan yang tersisa.

Menu yang disediakan pun terbilang komplet. Aneka minuman khas warung kopi semua disediakan disini, baik minuman dingin atau panas. Ada juga menu jus dan olahan minuman lain yang bisa kita pesan secara terpisah dengan harga yang cukup terjangkau pula.

Untuk makanan, kedai kopi Mbah Sangkil menyediakan jajanan, gorengan hingga mi instan. Kadang juga ada penjual nasi goreng atau mie ayam yang berjualan di dekat warung kopi ini sehingga bisa kita pesan juga. Bisa dibilang menu makanan dan minuman di Mbah Sangkil termasuk lengkap.

Fasilitas lain juga disediakan, termasuk toilet. Belum lagi adanya TV LED yang besar dan koneksi internet kencang. Ada 2 jaringan wi-fi yang disediakan, masing-masing memiliki kecepatan yang cukup kencang. Banyak anak-anak bermain permainan ponsel dengan jaringan internet disini, namun kecepatan internet masih tetap stabil untuk semua pengunjung.

Keunggulan lain adalah adanya fitur nada dan irama pengiring yang bagus dan enak didengar. Adanya fitur tersebut membuat ngopi menjadi lebih nyaman dan lebih terhibur. Hal ini membuat kondisi warung kopi selalu ramai sehingga menarik perhatian orang-orang yang lewat di depannya.

Dengan area yang cukup luas serta fasilitas tempat duduk kursi dan lesehan, pengunjung diberikan opsi nongkrong yang enak dan nyaman. Tentunya semua keunggulan yang ada di kedai kopi ini menjadi alasan warung kopi Mbah Sangkil selalu ramai dikunjungi anak muda yang nongkrong.

Review Warkop Mbah Sangkil


  • Nama: Warkop Mbah Sangkil
  • Alamat : Jl. Bulak Sari No.24a, Wonokusumo, Semampir, Surabaya
  • Jam buka : 24 jam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi dan lesehan
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4/5

Sekaresmi Mustika

Sekaresmi Mustika

Seorang Pecinta Alam dan Hobi Traveling. Menulis dan Berbagi segala Hal yang Diketahui.


EmoticonEmoticon