Warkop Jawa, Tempat Ngopi dan Nobar Bola di Dekat Kawasan Pakuwon

Kota Surabaya sudah dipenuhi banyak tempat ngopi, salah satunya ada di daerah Lontar, Sambikerep. Di antara semua warung kopi di daerah tersebut, salah satu yang bisa jadi opsi adalah warung kopi Jawa. Meski tempatnya kecil, namun ada beberapa keunggulan yang membuat tempat ini selalu ramai pengunjung.

Lokasi dari warung kopi Jawa ini berada tepat di dekat Pakuwon Trade Center atau PTC. Seperti diketahui jika PTC adalah salah satu mall pusat perbelanjaan paling terkenal di Surabaya. Alamat warung kopi Jawa ini ada di Jl. Raya Lontar No.1, Lontar, Sambikerep, Surabaya.


Letaknya juga berdekatan dengan kampus UNESA Lidah dan SPBU Lontar. Bisa dibilang warung kopi Jawa ini tempatnya cukup strategis karena dekat dengan daerah keramaian dan pemukiman penduduk. So tak heran jika banyak sasaran pengunjung dari warung kopi Jawa ini.

Secara area, warung kopi Jawa memang tidak terlalu besar, bahkan bisa dibilang sangat kecil. Ada beberapa meja dan kursi yang ditata rapi dan sempit. Bisa dibilang kapasitas tempat ngopi ini hanya sekitar tak sampai 30 orang saja. Desain minimalis benar-benar dimaksimalkan oleh pemiliki kedai kopi ini.

Meski begitu bukan berarti warung kopi Jawa tidak diminati. Tiap hari selalu ada pengunjung di kedai kopi ini. Letaknya di pinggir jalan membuat warung kopi ini cukup menonjol. Ada juga pelanggan tetap yang kerap ngopi dan nongkrong disini.

Menu yang ada di warung kopi Jawa pun cukup standar. Ada varian jenis kopi dan minuman ringan lainnya. Belum lagi aneka makanan seperti mi instan, cemilan dan gorengan. Kadang juga disediakan nasi bungkus yang turut dijual di warung kopi ini.

Harga yang disediakan pun relatif murah sesuai dengan standar warung kopi pinggir jalan. So warung kopi ini sangat cocok bagi kalangan mahasiswa yang hemat dan ingin nongkrong dengan mengeluarkan uang yang terbatas.

Fasilitas yang ada di tempat ngopi ini adalah adanya lahan parkir untuk sepeda motor, lampu penerangan yang cukup terang serta tak lupa koneksi internet. Jaringan wi-fi yang disediakan pun cukup kencang. Di tiap meja dipasang kertas berisikan password wifi sehingga pengunjung tak perlu bertanya lagi pada penjaga warung. Sayangnya tidak ada toilet yang disediakan disini.

Lantas apa keunggulan utama dari warung kopi Jawa ini? Tak lain dan tak bukan adalah adanya TV yang sering dijadikan tempat nonton pertandingan bola. Cukup jarang warung kopi yang konsisten sebagai tempat nobar pertandingan bola.

Tak heran jika warung kopi Jawa seakan menjadi tempat nobar bola tiap ada pertandingan bagus sedang berlangsung. Meski kecil, namun kondisi kedai kopi menjadi penuh sesak para penggemar bola menyanyikan pertandingan klub favorit mereka.

Sebagai tambahan warung kopi ini juga buka 24 jam. Saat sore hingga malam hari biasanya warung kopi ini menjadi sangat ramai pengunjung. Dekorasi tempatnya juga sangat bagus dengan desain yang sangat minimalis.

So secara umum, warung kopi Jawa bisa jadi opsi tempat ngopi asyik di daerah Lontar, Sambikerep atau umumnya tempat ngopi di dekat kawasan Pakuwon Trade Center. Meski areanya kecil, namun harga murah dan fasilitas nobar bola membuat warung kopi Jawa tidak kehabisan pengunjung yang datang tiap harinya.

Review Warung Kopi Jawa


  • Nama : Warung kopi Jawa
  • Alamat : Jl. Raya Lontar No.1, Lontar, Sambikerep, Surabaya
  • Jam buka : 24 jam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Tidak ada
  • Rating : 3/5

Sekaresmi Mustika

Sekaresmi Mustika

Seorang Pecinta Alam dan Hobi Traveling. Menulis dan Berbagi segala Hal yang Diketahui.


EmoticonEmoticon