Cafe De’ Panji, Tempat Ngumpul Bareng Teman dan Keluarga yang Recommended

Terdapat banyak tempat nongkrong di Surabaya yang recommended, salah satunya adalah Cafe De’ Panji. Mencari tempat untuk nongkrong memang mempertimbangkan beberapa aspek, seperti tempat yang nyaman, menu yang enak, atau suasana yang cocok, baik bareng teman atau bareng keluarga. Cafe De’ Panji pun memiliki semuanya.

Lokasi Cafe De’ Panji ada di Jalan Panjang Jiwo No.44, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Letaknya ada di daerah Tenggilis Mejoyo, dekat dengan SPBU Panjang Jiwo. Lokasi kafe ini juga berdekatan dengan kampus Universitas Surabaya atau UBAYA, serta wilayah Rungkut Industri. Posisi kafe ini memang bisa dibilang cukup strategis, dan mencakup wilayah Surabaya Timur.

Cafe De’ Panji, Tempat Ngumpul Bareng Teman dan Keluarga

Kesan pertama saat melihat kafe ini adalah asri. Hal ini karena ada pohon-pohon yang ada di area ngopi. Pohon-pohon yang ada dibiarkan tumbuh di tengah-tengah tempat ngopi, dan dijadikan bahan dekorasi. Kesan terbuka juga dapat dirasakan, karena meski area ngopinya indoor, namun viewnya dibiarkan terbuka.

Area ngopi di Cafe De’ Panji pun cukup luas. Ada banyak kursi dan meja yang disediakan, cukup menampung lebih dari 100 pengunjung sekalipun. Cafe De’ Panji pun selalu ramai dikunjungi, terutama saat malam hari dan akhir pekan. Saat akhir pekan, kafe ini akan penuh sesak dikunjungi anak-anak muda yang nongkrong.
Baca : Kopi Rolag Karah, Tempat Nongkrong Favorit Anak Muda
Tempat parkir yang disediakan pun cukup luas. Parkir motor tersedia, begitu pula dengan parkir mobil di sebelah kiri. Tentu ada tarif yang dipatok untuk parkir disini. Penataan parkir pun telah ditata rapi oleh juru parkir.

Kafe ini pun cocok dijadikan tempat nongkrong semua kalangan. Kita bisa ngopi bareng pacar, bareng teman, bahkan bareng keluarga juga. Cafe De’ Panji memang termasuk family-friendly sehingga bisa dijadikan tempat kumpul keluarga saat ingin menikmati suasana luar.

Tak jarang tempat ini dijadikan tempat rapat atau nongkrong teman sekantor, karena ada meja memanjang yang cukup untuk banyak orang sekaligus. Kursi yang disediakan pun cukup nyaman, dan terkadang juga ada colokan yang disediakan.

Menu yang disediakan pun ada banyak. Aneka minuman ringan seperti capuccino, milkshake, atau float drink bisa dipesan disini. Ada juga minuman khas warung kopi seperti kopi dan teh. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau untuk standar kafe.

Dengan kata lain, harga di Cafe De’Panji memang tidak semurah di warung kopi tradisional, namun juga tidak semahal kafe-kafe elit. Standar harga minuman bisa dipesan mulai dari 6000 rupiah, sampai sekitar 15 ribu rupiah.

Makanan yang disediaakn pun cukup banyak. Kita bisa memesan aneka makanan ringan seperti kentang, tahu krispi, mi instan, pisang cokelat dan sebagainya. Ada juga makanan berat untuk menghilangkan rasa lapar seperti nasi goreng, tahu tek, dan lain-lain. Semua menu disajikan dengan harga yang cukup terjangkau untuk standar kafe.

Pelayanan di Cafe De’ Panji pun cukup cepat. Bahkan saat ramai pun, pengantaran makanan termasuk cepat, biasanya tidak sampai 15 menit. Pada hari-hari tertentu juga ada petunjukan hiburan yang bisa jadi tontonan para pengunjung.

Fasilitas yang disediakan pun bervariasi. Koneksi internet tetap disediakan, meski saat jam sibuk memang koneksinya tidak terlalu kencang. Ada juga TV yang bisa ditonton, terkadang juga ada layar lebar raksasa untuk tempat nontong bareng bagi para pengunjungnya.

Di Cafe De’ Panji juga ada toilet dan kamar mandi, serta musholla mini yang cukup menampung 4 sampai 5 orang. Bisa dibilang fasilitas yang disediakan di Cafe De’ Panji cukup komplet jika dibandingkan kafe atau kedai kopi lain di wilayah sekitarnya.

Bisa dibilang Cafe De’ Panji menjadi tempat nongkrong dan kumpul yang recommended di wilayah Surabaya Timur. Dengam menu makanan dan minuman yang bervariasi, serta tempat nongkrong yang luas, Cafe De’ Panji cocok dijadikan tempat kumpul bareng teman atau keluarga.

Review Cafe De’ Panji


  • Nama : Cafe De’ Panji
  • Alamat : Jl. Panjang Jiwo No.44, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Surabaya
  • Jam buka : pukul 10.00 sampai pukul 02.00
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4,5/5

Sekaresmi Mustika

Sekaresmi Mustika

Seorang Pecinta Alam dan Hobi Traveling. Menulis dan Berbagi segala Hal yang Diketahui.


EmoticonEmoticon