Daftar Tujuan Terpopuler Untuk Nongkrong

Di tengah kesibukan pekerjaan yang cukup padat. Bersantai menghabiskan waktu luang bisa menjadi pilihan melepas penat dan lelah. Solusi terbaik tentu saja dengan berwisata ke berbagai lokasi. Namun berwisata ke tempa wisata membutuhkan banyak persiapan khusus seperti waktu yang cukup luang serta biaya yang cukup menguras kantong anda.

Namun anda jangan khawatir. Bersantai sambil nongkrong bersama sahabat dan keluarga sudah cukup untuk menghapus lelah setelah beraktifitas. Nongkrong tidak membutuhkan persiapan khusus. Bisa dilakukan kapan saja asalkan memiliki waktu luang. Biaya yang dibutuhkan juga tidaklah mahal alias murah meriah. Bisa dilakukan sendiri, bersama keluarga ataupun dengan sahabat. Masalahnya hanya tiggal menentukan lokasi mana yang cocok sebagai tempat nongkrong. Dan hal itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Taman Bungkul Surabaya
Taman Bungkul Surabaya Menjadi Salah Satu Tujuan Populer Untuk Nongkrong

Menentukan lokasi ini terkadang cukup membuat bingung. Solusi terbaik sebelum menentukan pilihan adalah dengan mengetahui dengan siapa kita akan pergi nongkrong. Apakah dengan keluarga atau sahabat. Dengan begitu kita bisa lebih mudah menentukan lokasi yang sesuai untuk nongkrong. Bagi masyarakat di kota kota besar seperti Surabaya misalnya, banyak sekali tersedia pilihan untuk nongkrong menghabiskan waktu. hal ini berbeda dengan kota kecil yang mungkin agak terbatas pilihannya.

Meski begitu ada beberapa tempat yang selalu ramai dikunjungi dan menjadi pilihan utama untuk nongkrong. So, berikut ini daftar lokasi yang populer dan cocok digunakan sebagai tempat untuk nongkrong.

1. Taman Kota

Lokasi pertama yang paling cocok digunakan sebagai tempat nongkrong adalah taman kota. Hampir setiap kota biasanya selalu ada minimal satu taman yang dibangun oleh pemerintah kota tersebut. Khusus untuk kota kota besar seperti Surabaya, taman taman terbuka bisa dengan mudah ditemui diberbagai sudut kota. Aksesnya pun gratis dan terbuka untuk siapa saja sehingga setiap harinya selalu ramai pengunjung, apalagi saat hari sabtu dan hari libur. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat untuk nongkrong dan menghabiskan waktu bersantai. Berbagai kalangan dari usia tua dan muda, hingga anak muda sampai yang sudah berkeluarga bisa mengunjungi taman kota saat ingin menghabiskan waktu. Biasanya pada malam hari taman taman kota akan cukup padat dan ramai pengunjung. Sedangkan pada pagi hingga sore hari cukup sepi karena masyarakat sibuk beraktifitas dan bekerja, baru pada malam harinya lah mereka akan datang menghabiskan waktu dan melepas lelas akibat beban pekerjaan. Pengunjung yang mendominasi adalah dari kalangan yang sudah berkeluarga. Biasanya mereka datang satu keluarga beserta anak anak mereka. Aanak muda juga tak ketinggalan meski tidak mendominasi.
Baca : Nongkrong Bareng Keluarga Malam Hari di Taman Bungkul
2. Warung Kopi

Selanjutnya ada warung kopi yang kini sudah mulai berubah menjadi tempat nongkrong banyak kalangan. Jika dahulu warung kopi identik dengan bapak bapak. Kini banyak perubahan yang terjadi, hampir kebanyakan warung kopi didesain dengan tampilan khas anak muda dan masih ditambah dengan berbagai fasilitasnya. Ini membuat warung kopi menjadi pilihan utama saat akan nongkrong bersama sahabat. Pengunjung yang dominan di warung kopi adalah anak muda yang biasanya datang bersama teman teman mereka. Jarang kita temui yang membawa keluarga mereka di warung kopi karena memang ada beberapa hal yang menyebabkan warung kopi tidak cocok bagi wanita dan anak anak dibawah umur. Tempat ini jelas menjadi pilihan pertama remaja saat keluar menghabiskan waktunya. Apalagi harga yang dipatok relatif terjangkau dan tidak mahal. Untuk informasi dan review warung kopi, Anda bisa melihat artikel lainnya di blog ini terutama yang berada di daerah Surabaya.

3. Kafe

Kafe tak ubahnya warung kopi, hanya saja kafe lebih ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Menu yang dijual jauh lebih lengkap dibanding warung kopi. Fasilitasnya pun jelas lebih baik. Perbedaan yang paling menonjol terdapat pada desain interior dan eksteriornya. Kafe didesain dengan sedemikian rupa sehingga terlihat lebih elit dan berkelas. Tak lupa biasanya pendingin Ruangan atau AC terpasang didalamnya. Tak heran jika harga yang dipatok pada makanan dan minumannya jelas lebih mahal dibanding warung kopi. Kesan urakan yang melekat pada warung kopi tidak kita jumpai di kafe. Dengan begitu jenis konsumen yang berkunjung pun beragam, mulai dari kalangan remaja hingga yang sudah berkeluarga bisa datang ke kafe. Jika dahulu kafe hanya ada di kota kota besar, kini kafe sudah mulai bertebaran dimana mana termasuk kota kecil sekalipun.

4. Tempat Terbuka

Tempat terbuka yang dimaksud disini bisa bermacam macam seperti alun alun misalnya atau tempat terbuka lainnya yang berubah menjadi tempat nongkrong masyarakat. Hal seperti ini banyak ditemui dimana sebuah lahan atau lokasi mendadak menjadi ajang berkumpul kalangan masyarakat terutama anak muda. Alhasil penjual keliling pun berdatangan menjajakan dagangannya seperti menjual makanan dan minuman ringan. Dengan begitu dalam sekejap tempat tersebut menjadi lokasi untuk nongkrong dan berkumpul bagi masyarakat umum. Beberapa lokasi yang berpotensi berubah menjadi tempat nongkrong dadakan seperti pinggiran sungai, lahan kosong yang cukup luas atau tempat manapun yang memiliki pemandangan cukup indah dan menarik.

Mungkin itu saja lokasi yang cukup populer dan menjadi favorit masyarakat untuk nongkrong. Mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas bisa menghabiskan waktunya di tempat tersebut. Beberapa diantaranya bahkan tanpa biaya atau gratis. Anda sendiri bagaimana? Dimana tempat anda untuk nongkrong dan menghabiskan waktu bersantai?

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon