Tipe Tipe Pengunjung Warung Kopi

Warung kopi sudah menjadi salah satu tempat nongkrong berbagai kalangan yang kini mulai digemari. Berbagai macam usia berbaur menjadi satu didalamnya. Motif mereka berkunjung ke kafe dan warung kopi pun jelas bermacam macam. Mungkin umumnya yang kita ketahui mereka berkunjung hanya untuk menghabiskan waktu saja atau untuk memesan minuman yang disediakan di kedai kopi tersebut. Namun pendapat tersebut jelas keliru. pasalnya banyak sekali faktor dan alasan yang mendasari mereka berkunjung ke warung kopi.

Tujuan pengunjung datang ke warung kopi jelas beragam. Tidak hanya sekedar mencicipi kopi yang disediakan. Hal ini bia kita ketahui ketika kita datang langsung ke kafe atau kedai kopi. Disana anda akan menemui tipe tipe orang yang berbeda dengan aktifitas yang berbeda pula. Ada yang berkutat dengan gadgetnya, ada pula yang kumpul kumpul membahas sesuatu misalnya saat ingin mengerjakan tugas atau bahkan rapat bersama komunitas dan organisasi masing-masing. Fasilitas yang disediakan tiap warung kopi juga memiliki faktor pengaruh yang penting bagi pengunjung yang datang.

Pengunjung Warung Kopi
Pengunjung Warung Kopi

Dari beragamnya jenis pengunjung yang ada di warung kopi, kali ini ngopisurabaya.com akan membagi tipe tipe pengunjung warung kopi dalam beberapa daftar. Anda bisa dipastikan akan menemukan tipe semacam ini dalam setiap warung kopi. So, berikut ini daftar tipe tipe pengunjung yang bisa ditemui di kebanyakan tempat ngopi lengkapnya.

1. Pecinta Kopi

Tipe yang satu ini menjadikan rasa kopi sebagai alasan utamanya berkunjung ke warung kopi. Setiap warung selalu memiliki cita rasa kopi hitam tersendiri. Semuanya tergantung si peracik kopi atau penjaga warung. Tipe pecinta kopi biasanya selalu berpindah tempat dari satu warung ke warung lain hanya untuk merasakan cita rasa sebuah kopi. Jika sesuai seleranya, maka mereka akan kembali berkunjung ke tempat tersebut. Namun jika rasa kopinya tidak sesuai harapan, maka itu jelas merupakan kunjungan terakhir mereka. Pecinta kopi tidak peduli dengan faktor lain semisal fasilitas dan lain sebagainya. Cita rasa kopi hitam lah yang menjadi penilaian utama mereka. Tujuannya pun hanya menikmati secangkir kopi yang dihidangkan di warung tersebut.

2. Pecinta Internet

Tipe selanjutnya adalah kaum pecinta internet. Di era informasi digital seperti sekarang ini mau tidak mau kehidupan masyarakat tidak bisa dilepaskan dari kemajuan teknologi dimana dunia maya sudah menjadi bagian penting dari hidup seseorang. Tidak hanya sekedar membuang waktu dan bersenang senang saja, tapi silaturahmi hingga berbisnis pun bisa melalui internet. Angka statistik untuk mereka yang hobi menjelajah dunia maya selalu meningkat setiap waktunya. Ada yang gemar browsing dan mencari ilmu pengetahuan baru, ada pula yang senang update sosial media. Biasanya anak muda dan remaja yang tidak bisa lepas dari sosial media meluangkan waktunya nongkrong di warung kopi sambil bermain sosial media dan menonton video.

3. Hobi Nongkrong

Tipe selanjutnya adalah mereka yang hobi nongkrong saja. Tidak ada batasan usia, jenis kelamin dan kelompok tertentuuntuk tipe yang suka nongkrong ini, mulai dari para remaja hingga orang tua bisa dijumpai nongkrong di kedai kopi. Tujuan mereka datang ke warung kopi semata mata hanya nongkrong dan menghabiskan waktu saja. Setelah di tempat mereka hanya ngobrol ngobrol dan saling bercerita. Fasilitas seperti wifi dan lain sebagainya tidaklah menjadi alasan utama mereka berkunjung. Biasanya aktifitas nongkrong dilakukan rame rame bersama kerabat dan sahabat di waktu luang saat malam hari.

4. Mengerjakan Tugas

Lalu ada lagi yang datang ke warung kopi untuk mengerjakan tugas pendidikannya. Anak SMA dan kuliahan biasanya yang dominan mengerjakan tugas di tempat umum seperti warung kopi misalnya. Pertimbangan utamanya jelas fasilitas wifi dan ketersediaan colokan yang cukup untuk mengecas laptop mereka. Terkadang dengan mengerjakan di tempat terbuka dan bersama sama, maka inspirasi akan lebih mudah datang. Style dan gaya pakaian tipe pengunjung jenis ini mudah diidentifikasi, biasanya mengenakan pakaian yang agak formal.

5. Nobar Bola

Satu lagi tipe pengunjung warung kopi yang banyak ditemui adalah yang berkunjung untuk nobar alias nonton bareng. Pertandingan sepakbola jelas menjadi sajian utama saat nobar. Menyaksikan tim favorit bermain rame-rame tentu lebih memuaskan dibanding menontonnya di rumah. Apalagi untuk anak kos yang tidak memiliki TV, adanya warung kopi yang menyediakan layanan nobar bola jelas menjadi solusi paling tepat. Selain pertandingan sepakbola, biasanya juga banyak nobar balapan atau pun bulutangkis.
Baca : Nobar Bola Lebih Rame di Warkop Arum Dalu
Nah, setelah melihat ulasan diatas kira kira bagaimana pendapat Anda. Kelima tipe pengunjung di atas adalah yang paling sering ditemui di setiap warung kopi dengan ciri khas unik masing-masing tipe. Anda sendiri termasuk dalam tipe yang mana? Silahkan berkomentar pada kolom komentar.

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon