Warung EGP, Tempat Ngopi Depan Terminal

Di Surabaya terdapat banyak tempat ramai yang dikunjungi orang. Salah satu jenis tempat umum yang biasanya ramai adalah terminal. Di Surabaya terdapat sejumlah terminal angkutan kota, salah satunya adalah Terminal Bratang. Terminal ini termasuk dalam terminal tipe C yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Terminal Bratang ini khusus melayani angkutan kota. Lokasinya berada di daerah Manyar, Surabaya. Sebagai salah satu tempat publik yang ramai masyarakat, tentu lokasi di sekitar terminal tersebut menjadi cukup strategis untuk dijadikan peluang bisnis.

Mendirikan bisnis usaha di dekat Terminal Bratang pun diharapkan bisa menarik pelanggan yang lebih banyak, termasuk dalam usaha kedai dan warung kopi. Warung kopi EGP merupakan salah satu warung kopi yang berada di daerah Manyar, Surabaya. Letaknya berada tepat di seberang jalan pintu masuk Terminal Bratang, lebih tepatnya lagi berada di Jalan Raya Manyar No. 97a, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya.

Warung Kopi EGP
Suasana Ngopi di Warung Kopi EGP

Warung kopi ini memiliki nama EGP, singkatan untuk ‘Emang Gue Pikirin’. Pemilihan nama tersebut kemungkinan bertujuan agar warung kopi ini menjadi lebih mudah diingat mengingat istilah EGP ini sempat populer di Indonesia. Nama yang sederhana serta gampang diingat memang terbukti mampu membuat pengunjung yang sudah berkunjung akan kembali lagi di kemudian hari.

Warung kopi EGP ini sebenarnya adalah salah satu cabang dari warung kopi di daerah Bratang Gede dengan nama yang sama. Selain di Manyar dan Bratang Gede, terdapat satu cabang warung kopi EGP lain di daerah Rungkut. Namun kali ini kita akan bahas mengenai warung kopi EGP yang ada di daerah Manyar karena letaknya yang persis berada di depan Terminal Bratang.

Letak warung kopi EGP daerah Manyar yang berada di depan terminal tentu menjadi keunggulan tersendiri. Tiap hari banyak orang-orang yang keluar masuk terminal ini yang merupakan salah satu terminal angkutan kota Surabaya paling padat. Orang-orang dari terminal tinggal menyeberang jalan saja untuk bisa sampai di warung EGP. Tak jarang orang-orang yang baru sampai di terminal ini memilih untuk beristirahat sejenak dengan ngopi di warung EGP ini. Mereka memesan minuman untuk menghilangkan rasa capek dan haus.

Lokasi yang cukup strategis ini memang menjadi keunggulan utama dari warung kopi EGP. Jalan Raya Menur yang menjadi lokasi dari warung EGP ini memang mudah diakses dari berbagai daerah lain di Surabaya. Selain itu, jalan ini juga menjadi salah satu jalan besar yang menghubungkan sejumlah tempat di Surabaya, mulai dari terminal kota hingga perguruan tinggi swasta.

Selain pengunjung dari terminal, kedai kopi ini juga banyak dikunjungi oleh remaja dan mahasiswa di sekitar tempat tersebut. Lokasi dari Manyar memang cukup dekat dengan sejumlah perguruan tinggi swasta yang berada di Jalan Nginden Semolo, tak jauh dari lokasi warung kopi EGP ini, di antaranya yaitu UNITOMO dan STIE Perbanas. Tak jarang mereka nongkrong di warung ini, baik saat siang hari maupun sampai malam hari. Warung EGP ini memang buka dari pagi sampai malam sehingga kita bisa ngopi disini kapan pun.

Dilihat dari depan, akan terlihat banner besar yang menutupi warung. Banner dengan tulisan warung kopi EGP ini begitu mencolok sehingga lokasi warung ini terlihat jelas. Parkir yang disediakan pun cukup untuk menampung beberapa motor. Ruangan yang disediakan memang tidak terlalu luas, namun masih tetap tergolong nyaman dan enak untuk dijadikan tempat nongkrong. Terdapat sejumlah meja dan kursi dengan ukuran panjang yang cukup untuk beberapa orang sekaligus.

Sejumlah fasilitas juga disediakan disini. Terdapat TV dan juga Wi-Fi. Koneksi Wi-Fi yang disediakan juga cukup cepat dan tidak lemot serta sering digunakan mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Fasilitas lain yang ada di kedai kopi EGP adalah toilet. Untuk menu yang disediakan disini pun termasuk cukup lengkap. Aneka minuman dan cemilan disediakan dengan harga yang relatif terjangkau. Menu kopi hitam yang disediakan disini pun memiliki citra rasa yang khas dan digemari oleh pengunjung.

Tempat ini pun menjadi salah satu warung kopi yang jadi favorit. Letaknya yang strategis juga kian menambah ramai kedai kopi ini, dimana banyak juga orang-orang yang baru keluar dari Terminal Bratang yang memilih ngopi disini. Dengan fasilitas yang cukup lengkap, warung kopi EGP bisa jadi solusi ngopi di daerah Manyar, Surabaya.

Review Warung Kopi EGP


  • Nama: Warung kopi EGP
  • Alamat : Jln. Raya Manyar No. 97a, Menur Pumpungan, Sukolilo
  • Jam buka : pagi-malam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon