Angkringan Bola, Warung Kopi dengan Tema Sepakbola

Dalam membuka suatu usaha, tema atau konsep dasar mungkin jadi salah satu hal yang penting dan harus untuk diperhatikan. Warung kopi merupakan salah satu bisnis usaha yang dirasa memerlukan tema khusus. Hal ini bertujuan untuk menarik pelanggan karena warung kopi yang lebih unik dan tematis tentu akan lebih digemari. Kedai kopi yang biasa-biasa saja tanpa konsep khusus akan lebih cepat dilupakan oleh pengunjung dibanding yang memiliki tema khusus.

Memilih tema dan konsep warung juga tak bisa sembarangan. Akan lebih baik jika tema yang dipilih merupakan bidang populer yang banyak diminati. Beberapa warung banyak yang mengusung tema klasik, tema futuristik, tema musik dan lain-lain. Pendekatan lain dilakukan oleh salah satu warung kopi yang terletak di daerah Keputih dekat Kejawan ini, yang bernama Angkringan Bola.

Suasana di Warung Angkringan Bola
Warung Angkringan Bola dengan Dekorasi Bertemakan Sepakbola

Dari namanya tentu kita akan langsung tahu bahwa warung kopi ini mengusung tema sepakbola. Tema sepakbola memang cukup lazim digunakan di sejumlah warung lain dan Angkringan Bola ini menjadi salah satu warung di daerah Surabaya yang menerapkannya. Sepakbola memang menjadi olahraga terpopuler di dunia dan di Indonesia antusiasme akan sepakbola begitu besar.

Angkringan Bola ini terletak di Jalan Keputih Utara No. 81, Keputih, Sukolilo. Meski berada di daerah Keputih, namun letaknya lebih dekat dengan daerah Kejawan. Letak warung ini pun cukup strategis dan dekat dengan kawasan kos-kosan di Keputih maupun Kejawan. Banyak mahasiswa yang ngekos di sekitar daerah tersebut yang berkunjung dan nongkrong di Angkringan Bola ini.

Tema sepakbola langsung terlihat jela saat pertama ngopi disini. Buka hanya dari namanya saja, namun dari desain interior di kedai kopi ini. Di tembok-tembok ruangan terlihat jelas interior desain dan dekorasi yang bertemakan sepakbola. Poster-poster pemain sepakbola terkenal bisa dilihat disini, sebut saja seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Arjen Robben atau pun Marco Reus. Terdapat juga logo logo klub sepakbola terkenal yang memiliki banyak fanbase di Indonesia. Sebagai tambahan di pagar depan juga terdapat hiasan bola asli yang diletakkan secara permanen di atas pagar sehingga kian menambah nuansa bola.

Selain kesan sepakbola, warung kopi ini tentu juga menyediakan sejumlah kelebihan lain dan hal tersebut diwujudkan dengan adanya sejumlah fasilitas yang ada. Di Angkringan Bola terdapat dua pilihan tempat duduk, yaitu kursi dan juga lesehan. Untuk tempat duduk kursi terdapat di bagian teras atau luar, sedangkan khusus untuk lesehan eksklusif berada di dalam ruangan.

Selain itu juga terdapat Wi-Fi gratis yang disediakan. Tambahan lain juga terdapat colokan listrik yang ada di berbagai sudut tempat duduk. Kombinasi antara koneksi Wi-Fi dan colokan memang menjadi sangat penting untuk menarik sejumlah pengunjung, terutama dari kalangan remaja atau mahasiswa. Banyak mahasiswa yang datang ke sini untuk sekedar nongkrong bareng teman-teman atau untuk mengerjakan tugas. Ada juga fasilitas lain seperti TV atau toilet.

Lalu bagaimana dengan menu yang disediakan di warung Angkringan Bola ini? Seperti diketahui bahwa menu merupakan salah satu aspek penting dalam usaha warung dan di sini disediakan cukup banyak varian menu. Untuk minuman banyak tersedia aneka kopi selain kopi hitam biasa. Berbagai varian kopi bubuk disediakan hingga menambah pilihan ngopi bagi pengunjung. Ada juga sejumlah cemilan lain yang enak untuk dinikmati. Beberapa makanan yang bisa dipesan disini antara lain yaitu kentang goreng, sosis tempura hingga pentol bakar. Semuanya tersedia dengan harga terjangkau dan bisa dipesan mulai harga dua ribu rupiah saja.

Tentu tiap warung memiliki beberapa kekurangan, tak terkecuali di Angkringan Bola ini. Lokasi parkir yang disediakan disini tak terlalu luas dan bertumpuk-tumpuk. Alhasil jika motor yang diparkir di dalam harus menggeser motor di belakangnya jika ingin keluar. Selain lahan parkir disini. Selain lahan parkir, hal lain yang perlu diperhatikan adalah jam buka. Warung kopi ini hanya buka pada waktu malam hari, sekitar setelah waktu maghrib sampai waktu dini hari dan tidak buka saat siang hari.

Meski begitu, nyatanya warung ini tetap ramai saat buka. Dengan mengusung tema sepakbola dan bahkan menggunakan nama Angkringan Bola, warung kopi ini juga kerap menjadi tempat nonton bareng pertandingan sepakbola. Tak ada salahnya untuk memilih kedai kopi ini sebagai tempat ngopi atau nongkrong di daerah Kejawan dan Keputih, Surabaya, terutama jika kamu merupakan penggemar sepakbola.

Review Warung Angkringan Bola


  • Nama: Angkringan Bola
  • Alamat : Jln. Keputih Utara No. 81, Keputih, Sukolilo
  • Jam buka : malam hari
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi dan lesehan
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3,5/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon