Nobar Bola Lebih Rame di Warkop Arum Dalu

Adanya kafe atau warung kopi saat ini memiliki banyak fungsi yang beragam. Selain sebagai tempat nongkrong, salah satu fungsi lain dari warung kopi adalah sebagai tempat nobar alias nonton bareng pertandingan bola. Hal ini kebanyakan berlaku di warung-warung yang berdekatan kawasan perguruan tinggi. Seperti diketahui bahwa kebanyakan mahasiswa yang berasal dari luar kota tentu harus ngekos di dekat wilayah kampus. Dan kebanyakan di kos-kosan tidak tersedia fasilitas TV sehingga mahasiswa pun banyak mengandalkan televisi yang tersedia di kedai kopi terdekat.

Kebetulan banyak juga warkop di Surabaya yang sudah menyediakan fasilitas TV. Selain itu juga ada fasilitas Wi-Fi untuk koneksi internet yang dipasang. Adanya TV tentu menjadi keunggulan tersendiri dimana kita bisa menonton pertandingan sepakbola. Keseruan dan suasana nonton bareng di warung menjadi lebih enak dinikmati.

Foto Warkop Arum Dalu Dari Luar
Tampilan Warkop Arum Dalu dari Sisi Luarnya

Salah satu warung kopi di Surabaya dengan fasilitas TV tersebut adalah warkop Arum Dalu. Warung kopi ini berada di daerah Mulyorejo, tepatnya di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 195, Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya. Letaknya tidak jauh dari kawasan Universitas Airlanga (UNAIR) kampus C dan Galaxy Mall. Posisi persis dari kedai ini berada di samping perempatan menuju ke arah Jalan Kenjeran.

Arum Dalu menyediakan fasilitas TV yang sering jadi tempat nonton bareng pertandingan sepakbola. Jangan khawatir ketinggalan tim-tim favoritmu bertanding karena sang penjaga warung kopi juga termasuk penggemar bola. Saat waktu weekend memang menjadi favorit bagi para pengunjung untuk ke warung kopi Arum Dalu ini, mengingat di akhir pekan cukup banyak pertandingan sepakbola. Nuansa nobar akan lebih terasa jika pertandingan big match yang mempertemukan tim tim besar, maka bisa dipastikan kapasitas ruangan dari warkop Arum Dalu akan menjadi penuh dan berdesakan.
Baca : Warkop Om Brenks, Tempat Ngopi Penggemar Bola
Satu lagi keunggulan dari kedai kopi Arum Dalu ini yaitu tentang jam buka. Warung kopi ini buka selama 24 jam non-stop tanpa tutup. So, para pengunjung bisa berlama-lamaan ngopi di sini sampai lewat malam hari tanpa khawatir warung kopi ini akan tutup. Tempat parkir yang tersedia pun ada dan bisa menampung sepeda motor cukup banyak, asalkan ditata dengan rapi.

Berbagai menu minuman pun tersedia dengan harga standar mahasiswa. Biasanya pun tersedia aneka jajanan seperti kacang hingga pisang goreng, selain tentu saja mi goreng dan mi kuah. Ruangan yang disediakan memang tidak terlalu luas, namun juga tidak terlalu kecil. Terdapat sekitar delapan meja utama dimana tiap meja terdapat dua kursi yang bisa menampung hingga empat orang. Pemilik memilih warna kuning sebagai warna tembok ruangan karena dirasa warna ini cukup mencolok jika dilihat dari luar.

Satu lagi hal yang unik adalah kita bisa melihat pemandangan jalan saat ngopi disini. Letak kedai Arum Dalu memang berada tepat di samping perempatan, sehingga saat lampu merah, kita bisa melihat-lihat pengendara motor dan mobil yang berhenti menunggu lampu hijau. Dan biasanya sambil menunggu lampu hijau, beberapa pengendara motor tersebut ada juga yang menoleh ke arah warung kopi. Kita pun bisa melihat ekspresi mereka yang agak canggung sambil menunggu lampu hijau nyala.

Jadi bagi para mahasiswa yang suka nonton bola, namun bingung mau nonton bola dimana, kedai kopi Arum Dalu ini mungkin bisa menjadi solusi alternatif. Selain fasilitas TV untuk nonton bareng, tempatnya pun cukup strategis dan enak untuk nongkrong baik sendirian atau pun bareng teman-teman.

Review Warung Kopi Arum Dalu


  • Nama: Warung kopi Arum Dalu
  • Alamat : Jln. Dr. Ir. H. Soekarno No. 195, Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya
  • Jam buka : pagi-malam (24 jam)
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Tidak ada
  • Rating : 4/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon