5 Nama Wi-Fi yang Biasa Digunakan di Warung Kopi

Warung kopi masa kini tidak bisa dilepaskan dari fasilitas bernama Wi-Fi. Wi-Fi menjadi fasilitas wajib jika ingin usaha warung kopi anda maju dan berkembang. Bahkan hampir semua kedai kopi mulai dari yang biasa hingga kelas atas kini sudah menyediakan fasilitas wifi bagi pengunjungnya. majunya perkembangan teknologi menjadikan pemilik warung dan kafe mau tidak mau harus melengkapi kedainya dengan fasilitas yang satu ini.

Dan yang menarik jika anda perhatikan sata berkunjung di berbagai warung kopi adalah nama dari jaringan wifinya. Pemilik warung tentu bebas menentukan nama apa yang akan diberikan pada wifinya. Penamaannya jelas tidak boleh asal asalan. Dalam bisnis hal sekecil apapun harus diperhatikan. Hal ini menjadikan ada beberapa warung kopi yang memiliki nama wifi cukup unik sebagai daya tarik, ada pula yang lebih menekankan pada merk dan brand dari sebuah warung. Tujuannya jelas agar warung kopi mudah diingat dan memiliki ciri khas meskipun hanya dari sebuah nama wifi.

Pasalnya, siapapun yang datang berkunjung biasanya akan langsung menghidupkan wifi mereka dan saat itu juga akan langsung muncul nama wifi warung kopi kita. Ada beberapa manfaat yang didapakan, salah satunya tentu saja sebagai ajang promosi, dengan ini diharapkan nama warung kopi tersebut melekat pada ingatan pengunjung. Hal ini karena nama wifi akan terdeteksi di gadget mereka dan tentu setidaknya akan dilihat minimal sekali ketika akan melakukan sambungan ke jaringan wifi. Bahkan seteah mereka meninggalkan warung, nama jaringan wifi masih akan terus melekat di smartphone dan laptop sampai kapan pun sebelum kita menghapusnya secara manual.

Nah, biasanya apa saja sih nama yang biasanya digunakan warung kopi untuk nama wifinya. Berikut ini kami rangkum daftarnya untuk anda mulai dari nama yang biasa hingga yang tidak umum.

Nama Wi-Fi HP Android
Contoh Nama Wi-Fi Pada Gadget Anda

1. Nama Warung

Yang paling banyak digunakan sebagai nama wifi di sebuah warung kopi tentu saja nama warung tersebut. Ini adalah cara paling tepat dan ideal dibanding memikirkan nama lain yang jelas kurang ada manfaatnya. banyak sekali alasan yang menjadikan pemilik warung menjadikan nama warung sebagai nama wifi. Diantaranya nama warung kita akan melekat di gadget pengunjung pada daftar wifinya.

2. Nama Pemilik

Selanjutnya ada juga yang menggunakan nama pemilik warung kopi sendiri sebagai nama wifinya. Hal ini cukup banyak ditemui meskipun tidak sebanyak nama warung. Mengapa bisa nama pemilik warung menjadi nama jaringan wifi, salah satu alasannya adalah karena memang nama warung tersebut juga menggunakan nama sang pemilik. Contoh yang biasa kita temui di warung kopi di daerah Surabaya misalnya nama warung cak budi, warung cak ran, warung pak joko dan yang semisalnya. Nama nama semacam itu memang cukup menarik dan mudah diingat bagi pengunjung, apalagi jika sekaligus diterapkan pada nama wifi.

3. Kalimat Lucu

Kalau yang ini saya yakin anda semua pernah menjumpainya. Yah, nama wifi menggunakan kaliat kalimat yang unik dan menarik. Pemilik warung berkreasi membuat sebuah kalimat yang cukup menjengkelkan namun mengundang tawa karena lucu. Contohnya seperti kalimat "kuota habis, beli dong", "ke warung jangan cuma cari wifi", "gratis emang lebih enak" dan lain sebagainya. Kalimat semacam itu lumayan serng kita jumpai di kedai warung kopi. Kadang kita belum tersambung ke jaringan, baru melihat nama wifinya saja sudah tertawa sendiri karena kalimatnya yang lucu.

4. Nama Anggota Keluarga

Yang satu ini cukup jarang memang, namun tetap ada yang menggunakan nama anggota keluarganya sebagai nama jaringan wifi di usaha warung kopinya. Biasanya pemilik warung kopi yang menerapkan cara semacam ini adalah family man. Paling sering dijumpa adalah dengan menggunakan nama anak mereka. Jadi kalau ada kedai kopi yang menggunakan nama orang sebagai nama wifinya, jika bukan nama pemiliknya, maka kemungkinan selanjutnya tentu adalah nama anggota keluarganya.

5. Nama Modem

Selanjutnya ada yang menggunakan nama modem sebagai nama wifinya. Kalau ini sudah kebangetan, sejak mulai pertama pasang tidak pernah diganti sehingga default namanya adalah nama dan merk modem itu sendiri. Meski jarang, tapi ada juga yang semacam ini ditemui di beberapa warung kopi. Entah karena malas mengganti atau karena memang buta teknologi. Yang jelas kalau anda semuanya ingin membuka usaha warung kopi, jangan ditiru cara semacam ini. Kesannya jadi tidak profesional dan asal asalan.

Nama memang bisa bermacam macam sesuai selera, namun saya kira kebanyakan warung kopi tidak lepas dari lima kemungkinan diatas saat menamai jaringan wifinya. Bagaiamana menurut kalian? saya yakin kalian yang sering ngopi tidak asing lagi dengan penamaan diatas saat akan menghubungkan gadget ke jaringan wifi. Silahkan tulis di komentar jika anda pernah menjumpai nama yang lain dan lebih unik dari daftar diatas.

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon