Daftar 6 Warung Kopi Terbaik di Mulyorejo

Mulyorejo merupakan salah satu Kecamatan yang ada di kota Surabaya. Kecamatan Mulyorejo terdiri dari berbagai kelurahan di antaranya yaitu Kalijudan, Kalisari, Mulyorejo, Dukuh Sutorejo dan lain-lain. Wilayah Mulyorejo menjadi salah satu wilayah di Surabaya yang ramai dan padat penduduk. Di Mulyorejo terdapat juga jalan jalan raya yang ramai dan terkenal, seperti Jalan Mulyosari serta Jalan Dr. Ir. H. Soekarno. Mulyorejo pun dekat dengan beberapa tempat terkenal di Surabaya seperti Galaxy Mall, UNAIR Kampus C serta sejumlah tempat makanan populer.

Di kawasan ini juga terdapat banyak kafe dan kedai kopi yang menjadi favorit. Seperti diketahui jika warung kopi menjadi salah satu opsi tempat nongkrong favorit bagi para remaja. Kedai kopi yang ada di Mulyorejo pun beragam dan bermacam-macam, ada tempat ngopi yang cukup mewah layaknya kafe kafe mahal, namun juga tak sedikit kedai kopi tradisional dengan harga yang terjangkau.

Warung Kopi Salman Caffe
Warung Kopi Salman Caffe Menjadi Salah Satu yang Terbaik di Mulyorejo

Kebanyakan warung kopi yang ada di daerah Mulyorejo terpusat di dua tempat, yaitu di Jalan Mulyosari dan di sekitar Kalijudan, meski tentunya juga ada tempat ngopi di wilayah lainnya. Kebanyakan pengunjung warung kopi merupakan remaja atau mahasiswa, yang berasal dari kampus UNAIR atau ITS yang letaknya memang tidak jauh dari kawasan Mulyorejo ini.

Dari puluhan kedai kopi yang ada di Mulyorejo, kami akan merekomendasikan enam tempat ngopi terbaik yang layak untuk dikunjungi. Pemilihan warung kopi yang masuk dalam daftar didasarkan pada beberapa kriteria seperti fasilitas, jumlah pengunjung hingga faktor penting lain. Berikut list enam warung kopi terbaik di Mulyorejo, Surabaya.

1. Warung Kopi Salman Caffe

Salman Caffe merupakan salah satu warung kopi di daerah Mulyorejo, Surabaya. Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Tempurejo No. 44, Dukuh Sutorejo, Mulyorejo. Kedai kopi ini baru berdiri pada bulan Maret 2017 lalu, namun dalam waktu singkat kedai kopi ini langsung jadi favorit. Faktor utama adalah area warung kopi ini yang luas. Kapasitas warung ini bisa menampung hingga lebih dari 150 orang sekaligus. Area yang luas ditunjang dengan puluhan meja dan kursi membuat Salman Caffe bisa menampung banyak orang. Ditunjang dengan fasilitas lain, warung kopi ini menjadi salah satu yang layak dikunjungi di Mulyorejo.
Baca : Salman Caffe, Tempat Ngopi Luas Cukup Untuk Ratusan Pengunjung
2. Warung Kopi Arum Dalu

Warung kopi Arum Dalu berada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 195, Kalijudan, Mulyorejo. Letaknya dekat dengan perempatan lampu merah Kalijudan. Lokasinya memang cukup strategis. Arum Dalu buka terus 24 jam non-stop. Koneksi Wi-Fi yang disediakan juga cukup kencang. Satu hal lain yang menjadi ciri khas tempat ini adalah sering diadakan nobar pertandingan sepakbola, terutama saat akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu.
Baca : Nobar Bola Lebih Rame di Warkop Arum Dalu
3. Warung Kopi Gus Dur

Tidak jelas apakah Gus Dur yang dimaksud dalam nama warung kopi ini mengacu pada Presiden Indonesia keempat. Namun yang jelas warung kopi ini menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi di daerah Mulyorejo. Kedai kopi Gus Dur berlokasi di Jalan Kalijudan, Mulyorejo. Area warung kopi ini cukup luas dan sebagian warung letaknya berada di atas sungai kecil. Banyak juga stopkontak yang tersedia dengan posisi kabel yang menggantung dari atas.
Baca : Warung Gus Dur, Tempat Nongkrong Unik di Atas Sungai
4. Warung Kopi Deswita

Deswita yang satu ini bukanlah nama seorang wanita, melainkan nama warung kopi yang ada di Mulyorejo. Kedai kopi Deswita terletak di Jalan Kalijudan VII C No. 3, Kalijudan, Mulyorejo. Beberapa sarana terdapat di warung kopi ini mulai dari Wi-Fi, menu jajanan yang beragam, nasi bungkus dan lain-lain. Namun yang menjadi daya tarik utama dari warung kopi Deswita adalah sensasi ngopi di ruang terbuka. Di sini kita bisa ngopi di trotoar di ruang terbuka yang tentu menjadi suasana nongkrong yang unik.
Baca : Sensasi Ngopi di Ruang Terbuka di Kedai Deswita
5. Warung Kopi SPG

SPG merupakan singkatan dari Sing Penting Gaul. Warung kopi SPG ini berada di Jalan Raya Mulyosari No. 408, Kalisari, Mulyorejo. Letaknya termasuk strategis dekat dengan pusat keramaian di Jalan Raya Mulyosari. Selain itu tak banyak warung kopi sejenis yang ada di sekitar lokasi tersebut. Warung kopi SPG menyediakan banyak keunggulan termasuk akses internet cepat, TV serta banyaknya colokan yang tersedia sehingga memudahkan pengunjung untuk melakukan recharge ponsel.
Baca : Warung SPG, Tempat Ngopi dengan Colokan Berlimpah
6. Warung Kopi Mahabarata

Warung kopi yang satu ini berlokasi di Jalan Kalijudan No. 190, Mulyorejo, Surabaya. Entah apa alasan penggunaan Mahabarata yang mirip dengan termonologi legenda negara India. Mahabarata pun menjadi salah satu tempat ngopi paling populer di Mulyorejo. Area luas dan parkir yang besar menjadi keunggulan utama kedai ini. Adanya fasilitas seperti tempat lesehan dan menu es krim membuat warung kopi Mahabarata jadi tempat ngopi favorit di daerah Mulyorejo.

Nah, warung kopi yang masuk daftar di atas merupakan enam warung kopi terbaik yang menjadi rekomendasi tempat ngopi di daerah Mulyorejo. Dengan berbagai fasilitas dan keunikan masing-masing, kedai kopi yang disebutkan di atas layak disebut sebagai tempat ngopi terbaik di Mulyorejo. bagaimana penilaian anda? apakah daftar diatas sudah layak dianggap yang terbaik? silahkan tulis pada kolom komentar.

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon