Ngopi 3000 Rupiah di Warung Kopi Angkringan, Ketintang

Ketintang menjadi salah satu daerah di Surabaya yang terdapat banyak kafe dan warung kopi. Hampir di tiap sudut jalan di daerah Ketintang terdapat warung kopi. Hal ini terbilang wajar mengingat letak daerah Ketintang yang strategis, dekat dengan kampus UNESA dan dekat dengan pusat perbelanjaan Royal Plaza. Persaingan warung kopi di daerah Ketintang bisa dilihat dimana tiap kedai kopi membuat inovasi dan menonjolkan keunggulan masing-masing. Ada yang memiliki koneksi internet yang kencang, ada yang tempatnya luas, ada yang menawarkan menu yang banyak dan lain-lain. Keunggulan dari tiap tiap warung biasanya ditulis di banner yang ada di bagian depan warung kopi.

Salah satu kedai kopi terkenal di Ketintang adalah warung kopi Angkringan. Warung kopi Angkringan ini terletak di Jalan Pulo Wonokromo No. 299, Ketintang. Letaknya pun bisa dibilang cukup strategis karena dekat dengan kawasan kos-kosan mahasiswa. Nama yang digunakan warung kopi ini yaitu Angkringan, memang termasuk nama standar yang cukup pasaran dan banyak digunakan oleh warung lain. Bahkan di area yang sama terdapat warung kopi dengan nama yang hampir sama, yaitu Angkringan 27. Usut punya usut ternyata kedua warung kopi ini memang berada dalam satu kepemilikan yang sama. Tak heran jika nama keduanya hampir sama.

Baca : Warung Angkringan 27, Tempat Nongkrong Luas di Ketintang
Ngopi 3000 di Warung Kopi Angkringan, Ketintang
Suasana di Warung Kopi Angkringan

Warung kopi Angkringan memiliki tata letak yang cukup luas. Tempat ngopi ini menggunakan meja dan kursi panjang yang jumlahnya cukup banyak. Di tiap meja dan kursi juga disediakan tempat sampah yang terbuat dari kardus. Hal ini tentu cukup inovatif mengingat biasanya tempat lain hanya menyediakan satu tempat sampah yang letaknya cukup jauh, sehingga membuat pelanggan malas membuang sampah di tempat sampah. Akibatnya banyak sampah sampah berserakan sembarangan. Pemilik warung kopi ini pun berusaha mencegahnya dengan menyediakan tempat sampah di berbagai sudut.

Warna interior ruangan warung kopi Angkringan menggunakan warna kuning.di bagian atas serta warna abu-abu di bagian bawah. Di tembok juga dipasang poster-poster besar yang berkaitan dengan dunia olahraga, di antaranya poster tim nasional sepakbola, poster pemain sepakbola Lionel Messi hingga poster pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Area parkir yang disediakan di sini pun cukup luas dan tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir di Angkringan ini.

Kedai kopi ini memiliki satu hal yang ditonjolkan yaitu ngopi dengan harga 3000 rupiah. Ya, kata-kata tersebut seakan sudah menjadi motto dan ciri khas dari kedai kopi Angkringan ini. Bahkan di bagian banner di depan warung, selain tulisan nama Warung Kopi Angkringan, juga terdapat tulisan ‘Ngopi 3000 Rupiah’ dengan ukuran yang cukup besar dan agak mencolok. Hal ini tentu menjadi media promosi bagi orang-orang yang lewat dan melihatnya agar ngopi disini, karena di warung kopi ini bisa memesan kopi hitam dengan harga yang relatif murah yaitu 3000 rupiah.

Bisa dibilang jika ngopi dengan harga 3000 rupiah menjadi keunggulan utama yang ditonjolkan dari tempat ngopi ini. Meski begitu, menu yang disediakan di warung kopi Angkringan ini tentu bukan hanya kopi saja. Terdapat aneka minuman lain seperti Milo, Torabika, Good Day, susu atau teh. Ada juga aneka jajanan dan cemilan untuk mengisi perut. Jika kurang juga tersedia mi instan. Semuanya tersedia dengan harga yang lumayan terjangkau.

Fasilitas yang ada di warung kopi Angkringan pun cukup komplit. Wi-Fi jelas ada dan kecepatannya cukup kencang. Terdapat juga TV yang disediakan. Di sini juga terdapat fasilitas kamar mandi atau toilet, selain adanya tempat parkir luas seperti yang sudah dibahas tadi. Di warung kopi Angkringan juga tersedia salon yang biasanya digunakan untuk memutar musik. So, kita bisa nongkrong ditemani lagu lagu enak pilihan dari penjaga warung.

Secara keseluruhan, warung kopi Angkringan ini memang tidak jauh beda dari tempat ngopi lain. Namun tentunya tempat ini memiliki keunikan tersendiri. Tempatnya cukup luas dan enak untuk nongkrong ditambah fasilitas lain yang cukup lengkap. Warung kopi Angkringan bisa jadi solusi tempat ngopi di daerah Ketintang yang terkenal dengan slogan ngopi 3000 rupiah.

Review Warung Kopi Angkringan


  • Nama: Warung kopi Angkringan
  • Alamat : Jl. Pulo Wonokromo No. 299, Ketintang, Surabaya
  • Jam buka : pagi - malam (buka 24 jam)
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3,5/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon