Warung SPG, Tempat Ngopi dengan Colokan Berlimpah

Sebagai salah satu tempat nongkrong favorit bagi para remaja atau mahasiswa, keberadaan kafe dan warung kopi kini menjadi cukup penting. Banyaknya tempat ngopi baru juga membuat persaingan makin sengit. Selain menu yang disediakan, adanya fasilitas Wi-Fi atau tempat ngopi yang nyaman, hal lain yang bisa menjadi perhatian khusus bagi para pengunjung adalah kebutuhan akan stopkontak listrik atau yang kini biasa disebut dengan sebutan colokan. Kebanyakan para pengunjung kedai atau kafe memang menggunakan perangkat teknologi mereka saat sedang nongkrong, baik itu laptop atau pun handphone dan smartphone masing-masing.

Perangkat tekonologi tersebut biasanya digunakan untuk beberapa aktivitas seperti mengerjakan tugas tugas kuliah atau hanya sekedar browsing mencari informasi di internet. Ada juga yang nongkrong sambil bermain game di gadget mereka atau mengutak-atik akun sosial media masing-masing. Hal ini tentunya membuat kebutuhan untuk melakukan recharge listrik seakan sudah menjadi kebutuhan utama tiap seseorang yang sedang nongkrong di warung kopi atau kafe.

Foto Warung SPG Dari Depan
Foto Warung SPG Tampak dari Depan

Namun hal tersebut tidak diimbangi dengan adanya stopkontak di semua tempat duduk warung kopi. Biasanya colokan listrik hanya ada di beberapa spot tertentu, lebih spesifik lagi biasanya terdapat di bagian pojok ruangan. Sedangkan untuk tempat duduk di bagian tengah dan di bagian lain biasanya tidak kebagian akses menuju colokan listrik tersebut. Padahal akses menuju colokan di tiap tempat duduk menjadi penting dan akan membuat para pengunjung suatu kedai atau kafe merasa lebih puas karena bisa mengisi daya laptop atau smartphone mereka sewaktu-waktu.

Hanya sedikit tempat ngopi yang menyediakan akses colokan yang banyak dan bisa dijangkau oleh semua pengunjung. Salah satu warung kopi yang menyediakan banyak colokan listrik adalah warung kopi SPG. Warung kopi SPG ini terletak di daerah Mulyosari, tepatnya di Jln. Raya Mulyosari No. 408, Kalisari, Mulyorejo, Surabaya. SPG merupakan singkatan dari Sing Penting Gaul. Lokasinya cukup dekat dengan perguruan tinggi negeri ITS Surabaya dan mall Pakuwon City. Daerah Jalan Mulyosari yang ramai akan permukiman juga membuat letak warung kopi SPG ini menjadi cukup strategis, apalagi jalanan di depan tempat ini memang sering dilewati kendaraan yang lewat.

Warung kopi SPG pun menyediakan area dan tempat yang cukup nyaman. Bahkan disini terdapat dua pilihan tempat ngopi, yaitu duduk di kursi atau bisa juga sambil lesehan. So, para pengunjung bisa memilih di antara dua opsi tersebut. Jika memilih duduk di kursi, maka pengunjung bisa melihat view jalanan karena letaknya yang berada di luar, sedangkan untuk yang lesehan berada di dalam ruangan dengan alas karpet. Meja yang disediakan pun cukup banyak sehingga bisa menampung banyak konsumen. Di sini juga tersedia fasilitas Wi-Fi dengan koneksi cepat. Ada juga TV yang disediakan oleh pemilik warung.

Satu hal lain yang menjadi keunggulan dari warung kopi SPG ini adalah adanya akses colokan di tiap sudut. Pemilik warung ini memang sengaja memasang banyak colokan listrik karena mengerti akan kebutuhan para remaja saat ini. Alhasil, kita bisa ngopi disini sambil mengisi daya baterai perangkat gadget kita kapan pun, entah itu laptop/notebook atau pun handphone/smartphone. Banyak juga pembeli yang ngopi disini sambil mengerjakan tugas di laptop yang tentu membutuhkan daya baterai menuju stopkontak listrik. Hal ini dikarenakan banyak laptop mahasiswa yang baterainya sudah rusak, sehingga harus disambungkan menuju colokan terlebih dahulu untuk bisa menyalakannnya.
Baca : Daftar Warung Kopi dengan Banyak Colokan di Surabaya
Memang, adanya fasilitas colokan yang banyak tersebut bisa jadi bumerang bagi pemilik kedai. Dengan adanya colokan di tiap sudut, bisa membuat pembeli berlama-lama nongkrong di situ, meski hanya memesan minuman yang sedikit. Hal ini tentu bisa membuat rugi pemilik jika keadaan ini sering terjadi. Namun nyatanya sang pemilik tetap memasang banyak colokan, karena hal ini menjadi salah satu keunggulan yang jarang ditemui di kedai atau kafe yang lain.

Maka tak heran jika warung kopi SPG menjadi salah satu opsi tempat ngopi, terutama bagi pembeli yang butuh ngopi sambil melakukan recharge pada gadget masing-masing. Ditambah dengan fasilitas lain seperti Wi-Fi, TV, pilihan ngopi di kursi atau lesehan serta tempat yang nyaman, warung kopi SPG bisa jadi opsi tempat ngopi dan nongkrong bareng teman-teman.

Review Warung Kopi SPG


  • Nama: Warung Kopi SPG (Sing Penting Gaul)
  • Alamat : Jln. Raya Mulyosari No. 408, Kalisari, Mulyorejo, Surabaya
  • Jam buka : sore-malam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi, lesehan
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon