Pink Coffee 99, Warkop Favorit di Kawasan Religi Ampel

Surabaya merupakan kota yang memiliki cukup banyak tempat wisata. Tidak hanya tempat wisata pada umumnya, namun juga ada tempat wisata bernuansa religi di Surabaya, yaitu di kawasan religi Ampel. Kawasan wisata religi Ampel sudah sangat terkenal di seluruh penjuru Indonesia. Di kawasan ini terdapat makam Sunan Ampel, salah satu dari Wali Songo yang menyebarkan agama Islam di pulau Jawa dan Indonesia. Makam dari para Wali Songo atau sembilan wali ini banyak dikunjungi oleh umat Islam untuk berziarah. Bagi pecinta kopi, juga terdapat beberapa kedai dan warung kopi yang ada di kawasan wisata religi Ampel ini.

Warung kopi Pink Coffee 99 merupakan salah satu warung kopi favorit yang berada di sekitar kawasan wisata religi Ampel tersebut. Pink Coffee 99 ini berlokasi di Jalan KH. Mas Mansyur No. 224 A, Nyamplungan, Pabean Centian, kota Surabaya. Letaknya berada di samping gang Jalan Petukangan. Jalan KH Mas Mansyur tempat berdirinya warkop ini lebih sering disebut sebagai Jalan Sasak. Lokasi warung kopi ini pun bisa dibilang cukup strategis, yaitu berada di Jalan Sasak yang masih berdekatan dengan lokasi utama Ampel. Jalan KH Mas Mansyur atau Sasak ini termasuk salah satu jalanan yang selalu ramai karena banyaknya penjual makanan-makanan khas yang berjualan di sepanjang jalan ini.

Suasana Warkop Pink Coffee 99
Suasana Warkop Pink Coffee 99 di Sekitar Ampel

Kedai kopi Pink Coffee 99 ini menyediakan tempat ngopi yang enak dan nyaman. Beberapa fasilitas juga disediakan disini seperti adanya fasilitas Wi-Fi dengan koneksi internet yang lumayan cepat. Tak ketinggalan juga ada TV sebagai tontonan bagi para pengunjung. Ada juga beberapa fasilitas stopkontak listrik di beberapa spot yang bisa digunakan. So, kita bisa memanfaatkan colokan tersebut untuk melakukan recharge perangkat gadget sehingga kita tak perlu khawatir kalau hp kita dalam keadaan low battery.

Jam buka dari tempat ngopi ini adalah 24 jam, artinya Pink Coffee 99 buka terus dari pagi hingga malam tanpa tutup. Warkop Pink Coffee 99 tidak hanya menjual kopi, teh, susu atau minuman-minuman sachet lainnya saja. Banyak juga tersedia aneka gorengan, kripik, kacang serta cemilan yang dijual di sini. Hal ini belum ditambah adanya nasi bungkus serta makanan-makanan lainnya yang banyak dan kadang masih tersedia hingga malam hari.
Baca : Aneka Jajan dan Nasi Bungkus di Warkop SPR
Meski namanya Pink Coffee 99, namun tidak ada unsur warna pink sama sekali yang ada di warung ini. Warna dominan yang ada di tembok ruangan adalah warna kuning. Warung kopi ini pun selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar tiap harinya. Berbeda dengan tempat kopi lain yang didominasi oleh remaja dan anak muda, di kedai kopi Pink Coffee 99 ini, justru banyak bapak-bapak dan pria paruh baya. Meskipun begitu tentu juga masih ada remaja yang ngopi disini.

Salah satu keunikan dari warung kopi Pink Coffee 99 adalah karena dengan ngopi di sini akan menghadirkan suasana dan nuansa unik yang lain dibanding ngopi di tempat tempat lainnya, yaitu serasa ngopi di negara-negara Timur Tengah. Memang, lokasi di sekitar warung Pink Coffee 99 ini sangat kental dengan unsur Timur Tengah dan budaya Arab. Hal ini dikarenakan banyaknya warga Indonesia keturunan Arab yang tinggal di sekitar Ampel. Maka jangan heran jika suasana ngopi di sini akan berasa kita sedang ngopi di negara-negara Timur Tengah seperti Qatar atau Yaman, dimana banyak orang-orang keturuan Arab yang lalu lalang.

Tidak hanya dari faktor penduduk saja, kebanyakan -makanan yang dijual di sekitar lokasi warkop ini juga merupakan makanan khas Timur Tengah. Berbagai makanan khas Timur Tengah seperti kebab atau roti maryam banyak dijual di sekitar lokasi warung kopi ini. Di depan warkop ini juga ada penjual martabak khas Timur Tengah yang berjualan. Kita bisa membeli martabak atau menu lain tersebut untuk kita makan di warung Pink Coffee 99 ini.

Lokasi yang strategis memang bisa dibilang menjadi salah satu faktor penting bagi warung kopi Pink Coffee 99 ini hingga selalu ramai dikunjungi. Tempatnya pun terbilang cukup enak untuk tempat nongkrong. Hal ini masih ditambah lagi dengan nuansa ngopi yang unik dan berbeda dibanding tempat lain, yaitu suasana ngopi layaknya di negara Timur Tengah. Warung Pink Coffee 99 ini menjadi pilihan tempat ngopi paling favorit di kawasan religi Ampel.

Review Warung Kopi Pink Coffe 99  


  • Nama: Warung kopi Pink Coffee 99 
  • Alamat : Jln. KH Mas Mansyur No. 224A, Nyamplungan, Pabean Centian (masuk kawasan wisata religi Ampel, Surabaya)
  • Jam buka : pagi-malam (24 jam)
  • Wi-Fi : Ada 
  • TV : Ada 
  • Tempat duduk : Kursi 
  • Kamar mandi : Tidak Ada 
  • Rating : 3/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon