Ngopi Lebih Murah di Warkop Krewul

Nongkrong bisa dibilang menjadi pengisi waktu luang bagi remaja atau mahasiswa saat sedang tidak ada kegiatan. Salah satu tempat nongkrong paling enak bagi mahasiswa adalah warung kopi atau kafe. Namun tentunya sebagai mahasiswa biaya mungkin menjadi kendala utama mereka. Seperti diketahui, banyak kafe untuk nongkrong yang menyediakan menu minuman dengan harga yang cukup mahal. Sementara warung kopi lain menyediakan harga standar untuk minuman yang dijual. Tentu biaya harus dipertimbangkan oleh mahasiswa mengingat mereka harus pintar mengatur pengeluaran untuk kebutuhan lain, seperti makan, bayar kos atau kebutuhan kuliah sehingga tidak boleh melakukan pengeluaran sembarangan.

Di tengah kafe dan warkop yang harganya mahal atau standar, nyatanya masih ada juga beberapa warung kopi yang buka dengan memasang harga yang cenderung murah dibanding dengan tempat lain. Tentunya warung kopi dengan harga yang terjangkau tersebut bisa jadi solusi pilihan bagi mahasiswa dengan keadaan kantong yang terbatas. Warung kopi Krewul menjadi salah satu tempat ngopi tradisional yang memasang harga sangat murah dan terjangkau.

Foto Warkop Krewul Dari Seberang Jalan
Warkop Krewul Difoto dari Seberang Jalan

Kedai kopi Krewul ini terletak di kawasan Keputih, secara spesifik berada di Jalan Keputih Tegal No. 11, Keputih, Surabaya. Lebih tepatnya warng kopi Krewul ini berada di depan gerai Alfamaret di daerah Keputih. Di samping kedai kopi ini juga terdapat rumah makan bernama Kayungyun. Letaknya pun terbilang cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya utama yang cukup ramai dan sering dilalui oleh kendaraan bermotor yang lalu lalang.

Ruangan yang disediakan di kedai kopi Krewul ini juga tidak terlalu luas. Dengan mengusung sistem warung kopi tradisional, desain ruangan juga cenderung sederhana dan tidak muluk-muluk. Kedai kopi ini mengusung tema warna hijau untuk digunakan di dinding ruangan warung kopi. Tempat parkir yang disediakan di depan warung ini tidak terlalu besar, namun sudah cukup untuk memarkir beberapa sepeda motor pengunjung.

Harga yang murah memang menjadi nilai plus utama dari warkop Krewul ini. Sebagai catatan di warung kopi lain dengan harga standar, kopi biasanya dijual dengan harga antara 2.500 rupiah atau 3.000 rupiah. Sementara di kafe kafe lain yang memang cenderung agak mahal, harga kopi bisa mencapai 4.000 rupiah atau 5.000 rupiah. Namun di warung kopi Krewul ini, harga kopi hanyalah 2.000 rupiah saja. Tentu hal ini terhitung sangat murah mengingat harga kopi di tempat lain tidak ada yang semurah ini.

Selain kopi, harga menu lain tentunya juga terjangkau. Teh hangat misalnya, hanya dihargai 1.500 rupiah saja, berbeda dengan di tempat lain yang berkisar antara 2.000 rupiah hingga 3.000 rupiah. Bahkan gorengan yang dijual harganya hanyalah 500 rupiah saja. Tentu hal yang langka melihat gorengan seharga 500 karena hampir semua warung kopi lain sudah menjual gorengan seharga 1.000 rupiah. Harga murah ini juga berlaku pada menu minuman atau pun cemilan yang lainnya.

Tarif yang murah ini membuat warkop Krewul cukup ramai dikunjungi oleh pengunjung. Harga murah ini memang menjadi keunggulan utama dari kedai kopi ini, mengingat fasilitas lain tidak terlalu tersedia di warung kopi ini. Warung ini memang memiliki TV, namun TV yang tersedia cukup kecil dan gambarnya juga tidak begitu jernih. Terdapat fasilitas Wi-Fi yang disediakan oleh pemilik warung, meski sebelumnya warung ini sempat tidak memasang fasilitas Wi-Fi dalam waktu yang lama. Pemasangan fasilitas tersebut dianggap penting karena kebutuhan akan koneksi internet memang sangat penting di era sekarang.

Pengunjung jug bisa membaca koran yang disediakan di warkop ini. Pemilik warung kopi Krewul juga menetapkan strategi bisnis lain untuk menarik pengunjung yang banyak, salah satunya yaitu dengan menetapkan tarif yang relatif murah. Hal ini yang kemudian menjadi keunggulan utama dari warung kopi Krewul ini, selain lokasinya yang cukup strategis.

Untuk itu, bagi mahasiswa atau orang lain yang ingin ngopi tapi hanya memiliki uang sedikit di dompet dan kantong, warung kopi Krewul ini mungkin bisa jadi solusi utama. Bayangkan saja, dengan uang sebesar 5.000 rupiah saja, kamu sudah bisa mendapat 1 gelas kopi, 1 gelas teh hangat dan juga 3 buah gorengan. Jika di tempat lain, dengan pilihan menu yang sama persis, harga yang dipatok bisa sampai mencapai 7.500 rupiah hingga 8.000 rupiah. Tentu dengan ngopi di warung kopi Krewul ini bisa menghemat pengeluaran uang dengan angka yang cukup signifikan.

Review Warung Kopi Krewul


  • Nama: Warung kopi Krewul
  • Alamat : Jalan Keputih Tegal No. 11, Keputih, Surabaya
  • Jam buka : pagi-malam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Tidak Ada
  • Rating : 3/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon