Sensasi Ngopi di Ruang Terbuka di Kedai Deswita

Warung kopi Deswita merupakan salah satu kedai warung kopi yang berada di Jalan Kalijudan VII C No. 3, Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya. Layaknya warung kopi lain, di kedai Deswita kita bisa ngopi dan memesan minuman lain sambil nongkrong. Kedai Deswita pun selalu ramai terutama saat malam hari. Di kedai ini, kita bisa ngopi di lokasi yang strategis karena letaknya yang berada di pinggir jalan besar, yaitu Jalan Airlangga. Selain itu meja dan kursi yang disediakan di kedai Deswita banyak terletak di trotoar pinggir jalan sehingga kita bisa ngopi di ruang terbuka.

Di tengah persaingan sengit bisnis kafe dan kedai warung kopi, kedai Deswita memiliki keunggulan tersendiri dibanding para pesaingnya. Lokasi strategis menjadi satu hal positif. Selain di pinggir jalan, kedai Deswita juga dekat dengan perempatan yang banyak dilalui kendaraan bermotor. Ditambah dengan tempat ngopi yang terbuka di trotoar pinggir jalan yang tentunya cukup unik karena kita bisa melihat view yang lebih bagus, terutama saat malam hari. Hal ini tentu berbeda dengan mayoritas kafe atau warung kopi lain, dimana kita hanya nongkrong di dalam ruangan saja. Tak heran tempat ini selalu ramai akan pembeli saat malam hari. Tempat parkir yang disediakan juga cukup luas, mencakup beberapa meter daerah trotoar.

Suasana Ruang Terbuka di Kedai Deswita
Suasana Ngopi Ruang Terbuka di Kedai Deswita

Lokasi di sekitar kedai Deswita sebenarnya banyak terdapat warung kopi lainnya. Terdapat dua warung kopi dengan jarak beberapa meter di samping kedai Deswita ini. Belum lagi adanya warung kopi lain di seberang jalan serta dua warung kopi lain di jalanan yang masih berada satu area dengan kedai ini. Meski banyak persaingan, nyatanya kedai Deswita tak pernah kehilangan pelanggan karena masih tetap ramai dikunjungi oleh pembeli. Hal ini ditambah dengan banyaknya target pasar, dimana lokasi yang berdekatan dengan beberapa kampus membuat banyak mahasiswa yang tinggal di sekitar lokasi ini. Hasilnya, warung kopi yang ada di daerah ini pun selalu ramai.

Apa yang disediakan di kedai Deswita sebenarnya tak jauh berbeda dengan menu warung kopi lainnya. Aneka kopi, teh dan minuman standar lain masih tersedia disini. Tak ketinggalan juga adanya jajanan berupa gorengan dan kacang yang menjadi ciri khas warung kopi yang ada di mana-mana. Terkadang juga terdapat nasi bungkus dengan pilihan lauk ayam dan telor yang tersedia dengan harga yang cukup terjangkau yaitu enam ribu rupiah. Nasi bungkus ini sangat praktis untuk menghilangkan rasa lapar saat sedang ngopi.

Sarana meja dan kursi di kedai ini juga cukup bagus. Meski sebenarnya kelasnya tergolong biasa-biasa saja, namun penataan dan dekorasi tempat yang ada membuat kedai Deswita terlihat layaknya kafe-kafe yang lumayan elit. Meja dan kursi yang disediakan pun juga cukup banyak. Selain itu di depan kedai terdapat papan nama kedai Deswita yang cukup besar dengan desain yang informatif serta dapat dilihat kendaraan yang lalu lalang sehingga hal ini menjadi sarana branding yang cukup efisien bagi si pemilik kedai.

Kedai Deswita juga bekerjasama dengan penjual bakso dan mie ayam. Di samping kedai ini terdapat gerai kecil yang menjual bakso dan mie ayam. Artinya, para pembeli bisa membeli bakso dan mie ayam tersebut sambil memesan minuman yang ada di kedai Deswita. Bentuk kerjasama semacam ini pun menguntungkan kedua pihak dan memang sering ditemukan di beberapa kedai dan warung kopi di Surabaya.

Layaknya warung kopi lain, fasilitas yang juga ada di kedai Deswita adalah Wi-Fi dengan koneksi sambungan internet yang cukup cepat. Selain itu juga terdapat fasilitas stopkontak di hampir tiap tempat duduk yang ada di kedai ini. Hal ini tentu sangat penting bagi pembeli yang ingin melakukan recharge listrik untuk perangkat handphone masing-masing, mengingat hal ini seakan sudah menjadi kebutuhan utama di era modern ini.

Nah, untuk itu bagi yang ingin mendapat rekomendasi tempat ngopi yang asik, unik dan nyaman, kedai Deswita ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Memang sebenarnya kedai ini tak jauh beda dengan kedai dan warung kopi lain, namun setidaknya kedai Deswita menjadi salah satu yang berada di atas standar warung kopi di Surabaya. Selain itu disini kita bisa ngopi di area terbuka di trotoar pinggir jalan, berbeda dengan kebanyakan warung kopi lain yang hanya berada di dalam ruangan. Tentunya hal tersebut menjadi hal positif dan menjadi keunggulan dari kedai Deswita ini.

Review Warung Kopi Deswita


  • Nama: Warung kopi Deswita
  • Alamat : Jalan Kalijudan VII C No. 3, Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya
  • Jam buka : pagi-malam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Tidak ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3,5/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon