Ngerjain Tugas Kuliah Sambil Nongkrong di Warkop Dulur Dewe

Di kota-kota besar seperti Surabaya, tentu terdapat banyak universitas dan perguruan tinggi, baik negeri atau swasta. Dampaknya banyak juga tempat nongkrong yang tersedia bagi para mahasiswa yang menempuh studi di kota Pahlawan. Mereka tidak hanya sebatas nongkrong saja di kafe atau kedai kopi, terkadang mereka mencari tempat untuk mengerjakan tugas kuliah bareng dengan teman-teman.

Nah, salah satu tempat nongkrong yang cocok dijadikan tempat ngerjain tugas sambil nongkrong adalah warung kopi Dulur Dewe, yang biasa disingkat sebagai warkop DD. Lokasi kedai kopi yang dibahas ini ada di Jl. Arief Rahman Hakim No.138, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Letaknya cukup strategis karena dekat dengan beberapa perguruan tinggi serta berdekatan pula dengan jalur perempatan.

Ngerjain Tugas Kuliah di Warkop Dulur Dewe

Sebenarnya warkop DD juga memiliki dua cabang lainnya. Yang pertama adalah warkop Dulur Dewe yang berada di Jl. Ir. Soekarno Hatta di Kalijudan, Mulyorejo. Kedai tersebut merupakan cabang pertama dan kerap disebut sebagai warkop DD MERR. Selain itu ada juga yang berlokasi di Jl. Srikana di Airlangga, Gubeng, dekat dengan kampus UNAIR B.

Sementara warkop DD yang akan dibahas berlokasi di Keputih, Sukolilo. Letaknya dekat dengan perguruan tinggi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) serta beberapa kampus swasta seperti Universitas Hang Tuah. Letaknya dekat juga dengan perempatan Arief Rahman Hakim yang berinterseksi dengan daerah MERR (Middle East Ring Road).

Tak heran jika jika lokasi warkop Dulur Dewe ini sangat strategis, terletak di sebelah warung soto ayam Cak Har. Ruangan yang disediakan di warkop DD pun sangat luas. Terdapat 2 lantai, bisa nongkrong di bawah atau di atas. Untuk lantai bawah hanya tersedia kursi outdoor. Sedangkan di lantai atas, bisa nongkrong di kursi indoor atau kursi outdoor pula.

Di bagian depan, terdapat tempat parkir yang sangat luas. Parkir di warkop ini bisa menampung puluhan sepeda motor sekaligus serta beberapa mobil pula bisa diparkir di sini. Kapasitas kursi dan tempat duduk di kedai kopi ini juga sangat banyak. Secara total bisa menampung lebih dari 100 pengunjung sekaligus pada jam-jam ramai.

Menu yang disediakan pun cukup lengkap. Aneka minuman pun tersedia, mulai dari kopi, kopi susu, teh, susu hingga aneka minuman sachet favorit pengunjung warung kopi. Tersedia pula minuman jus yang unik dan khas racikan sendiri yang patut dicoba. Ada juga aneka cemilan seperti krupuk, kacang, gorengan hingga mi instan.

Hal lain yang menjadi keunggulan adalah banyaknya tenant makanan yang berjualan di warung kopi ini. Kita bisa membeli aneka makanan berat untuk menahan rasa lapar. Beberapa menu makanan yang tersedia misalnya adalah nasi goreng, ayam geprek, aneka penyetan, bakso, mi ayam, sate, aneka seafood, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya orang yang berjualan membuat pilihan makanan disini pun sangat komplet.

Ditambah lagi dengan harga murah dan terjangkau yang dipatok. Kita bisa memesan kopi atau teh mulai dari 4 ribu rupiah. Sedangkan bandrol makanan berat bisa kita dapatkan mulai dari 10 ribu rupiah saja. So, harga menu makanan dan minuman memang disediakan dengan segmentasi pasar yakni para mahasiswa yang nongkrong disini.

Faktanya memang lebih dari 70% pengunjung warung kopi Dulur Dewe adalah para mahasiswa. Biasanya mereka kumpul dan nongkrong bareng-bareng. Ada yang hanya sekedar ngumpul dan berbincang-bincang. Ada yang melakukan rapat organisasi kampus. Tak sedikit pula mahasiswa yang mengerjakan tugas kuliah secara berkelompok di kedai ini.

Suasana yang enak dan nyaman, ditambah variasi menu makanan dan minuman yang enak dan murah membuat para mahasiswa merasa cocok mengerjakan tugas di sini. Hal ini ditambah dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya, yaitu koneksi internet lewat jaringan WiFi serta tersedianya colokan listrik di tiap meja. Ada juga toilet dan wastafel yang disediakan, serta berbagai paket menu tiap harinya.

Dengan segala keunggulannya, tak heran jika warung kopi Dulur Dewe cabang Jalan Arif Rahman Hakim ini tak pernah sepi dan selalu ramai. Lokasi yang strategis, menu yang enak dan murah serta tempat yang nyaman membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggaran, terutama dari kalangan mahasiswa yang nongkrong sambil mengerjakan tugas kuliah pula.

Review Warung Kopi Dulur Dewe (DD)


  • Nama : Warkop Dulur Dewe
  • Alamat : Jl. Arief Rahman Hakim No.138, Keputih, Sukolilo, Surabaya
  • Jam buka : 24 jam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Tidak ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4/5

Hasan

Hasan

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon