Ngopi Sambil Main Game PS4 di Warung Arena

Apa yang dilakukan anak muda saat ada waktu luang? Kebanyakan mungkin akan menjawab ngopi dan nongkrong bersama teman-teman. Sebagian lagi mungkin memilih untuk bermain video game yang bisa menghabiskan waktu dengan cepat. Lalu bisakah kita melakukan kedua aktivitas tersebut, ngopi dan main game, dalam waktu bersamaan? Jelas bisa. Saat ini sudah ada beberapa warung kopi yang menyediakan fasilitas bermain game PlayStation. Di kota Surabaya, salah satu kedai kopi dengan fasilitas tersebut adalah warung kopi Arena.

Secara geografis, letak dari warung kopi Arena ini berada di Jalan Kejawan Gebang No. 23, Gebang Putih, Sukolilo. Letaknya masih dalam kawasan yang berdekatan dengan kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Warung kopi Arena juga dekat dengan kawasan kos-kosan mahasiswa, sehingga bisa dibilang banyak mahasiswa sekitar yang ngopi disini.

Suasana di Warung Kopi Arena Surabaya
Suasana Ngopi di Warung Kopi Arena Surabaya

Secara interior, sebenarnya ruangan yang ada di warung kopi Arena ini tidak bisa dibilang luas, bahkan cenderung bersifat minimalis jika tidak mau dibilang sempit. Ya, hanya ada sekitar lima meja saja yang digunakan untuk tempat nongkrong pengunjung yang hadir. Area parkir yang disediakan di depan kedai pun tak bisa menampung lebih dari 10 sepeda motor dan jika dipaksakan bisa agak sedikit memotong ke jalanan di depan. Namun meski begitu, warung kopi Arena ini memiliki suatu fasilitas yang mungkin jarang ditemui di tempat ngopi lain di Surabaya.

Disini disediakan fasilitas game PS4 yang merupakan versi konsol game PlayStation terbaru dan paling canggih. So, para pengunjung yang ngopi disini juga bisa nongkrong sambil main game, baik main game sendiri atau pun bareng dengan teman atau multiplayer. Jumlah PS4 yang disediakan ada dua unit. Tarif yang dipasang untuk main PS4 adalah 10 ribu tiap jamnya. Harga ini sudah termasuk harga standar yang cukup terjangkau.

Terdapat beberapa jenis game yang bisa dimainkan disini, mulai dari game olahraga sepakbola dan basket, game balap mobil, game petualangan dan lain-lain. Jenis game tersebut bisa dibilang sebagai yang paling populer di Indonesia dan kerap dimainkan oleh gamers tanah air. Kebanyakan pengunjung yang datang kesini memainkan game bertemakan sepakbola. Keseruan para pengunjung yang memainkan game bola ini memang sangat terasa. Bahkan tak jarang di tengah-tengah permainan salah satu gamers sampai jadi heboh sendiri.

Selain fasilitas game, warung kopi Arena tentu juga memiliki keunggulan yang lain. Menu yang disediakan disini pun cukup lengkap dengan aneka kopi dan minuman lain. Sebagai tambahan juga ada jajanan seperti gorengan, kacang hingga snack ringan seperti merk biskuit cokelat atau wafer karamel ternama.

Fasilitas lain yang ada di warung Arena adalah adanya full musik. Kita bisa nongkrong disini sambil mendengarkan lagu lagu pilihan yang diputar oleh penjaga warung kopi. Ada juga TV yang disediakan. Selain itu disini kita bisa meminum air putih gratis. Pemilik memang menyediakan galon berisi air putih yang boleh diminum oleh pengunjung yang nongkrong disini secara cuma-cuma. Tak ketinggalan juga ada fasilitas toilet atau kamar mandi.

Layaknya warung kopi lain saat ini, warung Arena tentu juga memiliki sarana Wi-Fi gratis. Koneksi internet disini pun lumayan kencang dan jarang terjadi gangguan koneksi. Banyak pengunjung datang kesini untuk mengerjakan tugas kuliah atau hanya sekedar melihat-lihat video YouTube dengan koneksi Wi-Fi yang ada. Satu kekurangan menonjol dari warung kopi Arena mungkin karena tidak adanya colokan yang disediakan. Pemilik warung Arena ini tampaknya sengaja tidak memasang fasilitas stopkontak listrik karena bisa berpotensi membuat pengunjung berlama-lama nongkrong disini meski minuman yang ia pesan sudah habis.

Secara keseluruhan, warung kopi Arena ini bisa jadi pilihan solusi tempat nongkrong bagi para gamers yang suka main game PS4. Disini kita bisa nongkrong dengan enak sambil main game yang kita inginkan. Atmosfer bermain game di warung kopi yang berbeda menjadi kelebihan utama dari kedai kopi di daerah Kejawan Gebang ini.

Review Warung Kopi Arena


  • Nama: Warung kopi Arena
  • Alamat : Jl. Kejawan Gebang No.23, Gebang Putih, Sukolilo, Surabaya
  • Jam buka : pagi - malam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 3,5/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon