Daftar Warung Kopi dengan Banyak Colokan di Surabaya

Memasuki era digital yang modern seperti sekarang ini, tentu perkembangan teknologi menjadi kian maju yang mendorong kebutuhan akan gadget seakan menjadi kebutuhan primer. Ya, hampir semua orang tentu sudah punya handphone/smartphone sendiri-sendiri dengan fitur dan spesifikasi yang canggih pula. Di mana pun, orang-orang akan lebih sering menghabiskan waktu untuk mengutak-atik smartphone dan perangkat gadget masing-masing, termasuk saat sedang nongkrong di suatu tempat. Tentu daya tahan baterai handphone juga bisa habis sewaktu-waktu dan harus dilakukan proses recharge terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya lagi. Hal ini yang membuat fasilitas colokan atau stopkontak menjadi sangat penting di mana saja.

Namun tidak semua warung kopi atau kafe sebagai tempat nongkrong utama para remaja yang menyediakan akses stopkontak listrik ini. Padahal hal ini penting untuk mengisi daya handphone atau laptop kita. Jika pun ada, kebanyakan colokan ini hanya disediakan di beberapa spot saja. Biasanya colokan listrik ini hanya terdapat di sudut sudut ruangan suatu warung kopi sehingga tidak semua pengunjung bisa menggunakannya dengan leluasa. Jika tempat duduk pengunjung jauh dari akses colokan, maka mereka hanya bisa pasrah jika hp mereka sedang low-battery.

Warung kopi Kindys Donuts
Warung kopi Kindys Donuts, Salah Satu Warung Dengan Banyak Colokan

Tentu terdapat beberapa pengecualian karena ada beberapa warung kopi dan kafe yang menyediakan fasilitas colokan di tiap tiap tempat duduk. Akses penuh menuju colokan tentu menjadi suatu nilai positif tersendiri bagi sebuah kedai kopi atau kafe. Para pengunjung tentu akan menjadi makin betah dan bisa nongkrong berlama-lama di suatu tempat selama ada banyak colokan yang bisa dijangkau dan digunakan kapan pun. Berikut contoh warung kopi yang memiliki fasilitas banyak colokan listrik di kota Surabaya.

1. Warung kopi Kindys Donuts

Sebagai salah satu warung kopi paling populer di daerah Ketintang, Kindys Donuts hampir selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli. Letaknya berada di Jalan Pulo Wonokromo, Ketintang. Disini memang fasilitasnya terbilang komplit, termasuk adanya colokan listrik di tiap meja tempat duduk. Ditambah dengan fasilitas lain seperti Wi-Fi cepat dan parkir luas, Kindys Donuts menjadi salah satu tempat ngopi yang enak dan nyaman.
Baca : Ngopi Sambil Makan Donat di Warung Kindys Donuts
2. Warung kopi SPG

SPG merupakan singkatan dari Sing Penting Gaoel. Lokasi kedai kopi yang satu ini berada di Jalan Raya Mulyosari No. 408, Mulyorejo. SPG dikenal sebagai salah satu tempat ngopi dengan banyak colokan. Di tiap tempat duduk, pengunjung bisa menjangkau fasilitas stop kontak listrik. SPG juga menyediakan dua jenis tempat duduk, yaitu di kursi atau secara lesehan.
Baca : Warung SPG, Tempat Ngopi dengan Colokan Berlimpah
3. Warung kopi Gus Dur

Warung kopi Gus Dur menjadi salah satu tempat ngopi yang selalu ramai akan pengunjung. Lokasinya berada di Jalan Kalijudan, Mulyorejo. Di tempat ini memang banyak terdapat colokan listrik, tidak hanya ada di spot spot tertentu saja seperti di pojok ruangan seperti kebanyakan kedai kopi lainnya. Bahkan untuk mengatasi tempat duduk yang berada di tengah, pemilik warung kopi Gus Dur ini menghubungkan kabel colokan lewat atas hingga terlihat banyak kabel menggantung disini.
Baca : Warung Gus Dur, Tempat Nongkrong Unik di Atas Sungai
4. Warung kopi Crayon Coffee

Warung kopi Crayon Coffee berada di kawasan Tenggilis Mejoyo. Tempatnya memang enak untuk ngopi dan nongkrong dengan desain tembok ruangan yang dipenuhi desain gambar dan kata kata menarik. Kelebihan lain dari tempat ini adalah akses stopkontak yang banyak. Di dinding tiap meja terdapat beberapa slot colokan. Kita bisa berlama-lama menggunakan smartphone atau laptop disini tanpa khawatir akan kehabisan daya baterai.
Baca : Ngopi Sambil Makan Mie Gelas di Warung Crayon Coffee
5. Warung kopi Arum Dalu

Warung kopi selanjutnya yang memiliki banyak colokan adalah Arum Dalu. Lokasi Arum Dalu berada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 195, Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya. Warung Arum Dalu memiliki beberapa meja dan kursi untuk tempat ngopi yang semuanya terhubung dengan stopkontak. So tidak perlu khawatir tidak kebagian akses colokan jika ngopi di sini.
Baca : Nobar Bola Lebih Rame di Warkop Arum Dalu
6. Warung kopi 5758

5758 merupakan nama warung kopi yang ada di Jalan Banyu Urip, Sawahan, Surabaya. Warung kopi 5758 ini juga memiliki fasilitas stopkontak yang banyak. Dengan konsep tempat duduk secara lesehan, kita bisa ngopi sambil santai disini, apalagi kita bisa melakukan recharge perangkat gadget kita kapan saja. Satu hal yang harus dicatat, disini dilarang menyalakan laptop sehingga kita hanya boleh recharge hp/smartphone saja.
Baca : Kedai 5758, Tempat Ngopi Bagi yang Suka Lesehan
7. Warung kopi Mbah Sangkil

Mbah Sangkil merupana nama salah satu warung kopi di daerah Semolowaru, tepatnya di Jalan Semolowaru No. 122, Surabaya. Namanya memang cukup unik dan aneh. Salah satu keunggulan tempat ngopi yang satu ini adalah fasilitas stopkontak yang jumlahnya banyak. Ya, mau duduk dimana saja selalu ada akses menuju stopkontak atau colokan.
Baca : Kedai Mbah Sangkil, Warkop dengan Aneka Cemilan Enak
Itu tadi daftar tujuh warung kopi dan kafe yang ada di Surabaya yang memilki fasilitas akses penuh menuju stopkontak/colokan yang jumlahnya banyak. Dengan ngopi di tempat-tempat tersebut tentu kita bisa mengisi daya baterai perangkat teknologi kita kapan saja, baik itu hp atau laptop. Mau duduk di mana saja, entah itu di pojok, belakang atau tengah ruangan selalu ada stopkontak listrik yang bisa digunakan kapan saja. Nah, menurut anda warung mana lagi yang menyediakan colokan berlimpah? Silahkan tulis di kolom komentar.

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon