Ngopi Sambil Makan Donat di Warung Kindys Donuts

Jika anda mendengar nama Kindys Donuts tentu anda akan membayangkan suatu gerai atau toko yang khusus menjual donat atau aneka roti bukan? Kurang lebih anda pasti berpikir Kindys Donuts ini hampir mirip dengan Dunkin Donuts bukan? Namun faktanya Kindys Donuts merupakan nama sebuah warung kopi yang berada di daerah Ketintang, kota Surabaya. Kenapa warung kopi yang satu ini dinamai dengan nama yang cukup ‘menipu’ seperti Kindys Donuts ini? Lalu apa yang menjadi kelebihan dan keunggulan Kindys Donuts jika dibandingkan dengan tempat ngopi yang lainnya?

Berlokasi di daerah Ketintang, tepatnya di Jalan Pulo Wonokromo No. 299, warung Kindys Donuts menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di sekitar daerah tersebut. Apalagi daerah Ketintang dekat dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan beberapa kampus swasta lain. Alhasil warung kopi ini banyak dikunjungi pengunjung dari kalangan mahasiswa. Kindys Donuts pun menjadi salah satu tempat ngopi favorit, meski banyak tempat sejenis yang berdiri di daerah tersebut.

Suasana di Warung Kindys Donuts
Suasana Saat Ngopi di Warung Kindys Donuts

Penamaan Kindys Donuts memang termasuk aneh dan cukup nyeleneh untuk sebuah warung kopi. Faktanya, dulu sebelum jadi warung kopi, tempat ini adalah sebuah gerai makanan cepat saji dengan nama Fried Chicken & Kindys Donuts. Karena terlalu panjang, orang-orang kemudian hanya menyebut Kindys Donuts saja. Makanan yang dijual di tempat tersebut sesuai dengan namanya, yaitu ayam cepat saji dan donat dengan aneka rasa. Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata bisnis makanan cepat saji tersebut tidak begitu laris. Maka kemudian sang pemilik memiliki ide untuk merombak tempat tersebut menjadi sebuah warung kopi.

Warung kopi tersebut kemudian tetap dinamai Kindys Donuts. Alasannya adalah karena nama tersebut terlanjur melekat dan sudah dikenal oleh banyak orang. Namun meski sudah berubah menjadi warung kopi, sang pemilik tetap turut menjual donat yang bisa dijadikan jajanan sambil ngopi. Jajanan donat ini pun selalu laris dan digemari oleh pengunjung hingga menjadi ciri khas utama dari tempat ini. Hal itulah yang membuat warung kopi ini bisa memiliki nama Kindys Donuts seperti sekarang ini.

Lokasi tempat berdirinya Kindys Donuts termasuk cukup strategis. Seperti diketahui jika di sekitar Jalan Pulo Wonokromo, Ketintang merupakan kawasan yang padat penduduk dan dekat dengan beberapa perguruan tinggi, salah satunya yaitu UNESA. Selain itu akses jalan menuju tempat ini juga termasuk cukup mudah ditempuh. Jika dari Jalan Ahmad Yani bisa lewat jalan di sebelah mall Royal Plaza Surabaya, kemudian lurus terus sampai ujung dan kemudian belok kanan di pertigaan terakhir. Letak warung Kindys Donuts ini tidak jauh setelah belok kanan tadi, kira-kira sekitar 300 meter dari pertigaan terakhir.

Berbagai fasilitas dan sarana yang komplit juga disediakan disini. Salah satunya yaitu tempat parkir yang cukup luas. Letak parkir di warung Kindys Donuts ini khusus ditempatkan di bagian belakang dan mampu memuat hingga lebih dari 20 sepeda motor para pengunjung sekaligus. Disini juda disediakan fasilitas toilet yang bersih. Fasilitas toilet memang cukup penting, dimana tidak semua kedai kopi saat ini yang menyediakan fasilitas toilet.

Fasilitas Wi-Fi juga tidak ketinggalan ada di Kindys Donuts dimana koneksinya termasuk cukup cepat. Terdapat juga 2 buah TV LCD yang ada disini, yang bisa dijadikan tontonan bagi para pengunjung. Meja dan kursi yang disediakan pun juga cukup banyak dan mampu memuat banyak pengunjung yang datang. Menu yang disediakan pun cukup beragam. Selain kopi dan minuman lainnya, disini juga disediakan berbagai jajanan, mulai dari gorengan hingga makanan ringan lain. Tak ketinggalan disini juga disediakan donat aneka rasa. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jajanan donat ini memang menjadi ciri khas utama dari warung Kindys Donuts ini.

Tempat ini pun selalu ramai dan biasanya digunakan untuk tempat nongkrong bagi mahasiswa atau pun masyarakat sekitar. Meski begitu Kindys Donuts menerapkan suatu kebijakan yaitu melarang adanya pelanggan yang memakai seragam sekolah. Kebijakan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah adanya siswa SD/SMP/SMA yang bolos dan berkeliaran di warung ini saat jam sekolah.

Bagi yang berada di kota Surabaya dan sekitarnya, khususnya di sekitar daerah Ketintang, bisa mencoba ngopi di tempat yang satu ini. Kindys Donuts ini memang memiliki tempat yang enak untuk nongkrong ditambah dengan fasilitas yang lumayan lengkap, termasuk adanya koneksi Wi-Fi, TV, toilet dan tempat parkir yang luas. Dan tak ketinggalan, sesuai namanya Kindys Donuts juga menyediakan donat dengan berbagai rasa sebagai jajanan utama di warung ini. So, kita bisa ngopi sambil makan donat di warung Kindys Donuts ini.

Review Warung Kopi Kindys Donuts


  • Nama: Warung kopi Kindys Donuts
  • Alamat : Jalan Pulo Wonokromo No. 299, Ketintang, Surabaya
  • Jam buka : pagi-malam (24 jam)
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon