Daftar Warung Kopi dengan Tempat Parkir Luas di Surabaya

Seiring dengan perkembangan zaman, jumlah lahan kosong di kota kota besar terus berkurang dari tahun ke tahun, termasuk di kota Surabaya. Padahal suatu lahan kosong penting untuk digunakan membuka suatu usaha atau bisnis lain, misalnya untuk digunakan sebagai tempat parkir. Banyak tempat tempat jualan di Surabaya yang tidak menyediakan tempat parkir yang luas, sehingga kendaraan hanya diparkir di pinggir jalan secara ilegal. Akibatnya ini bisa mengganggu lalu lintas jalanan di depan tempat tersebut. Dengan lahan parkir yang seadanya, justru akan membuat tempat usaha tersebut menjadi jarang dikunjungi oleh pembeli. Hal ini berlaku dalam berbagai jenis usaha dan bisnis, termasuk juga warung kopi atau kafe.

Seperti diketahui bahwa segmentasi utama dari pengunjung warung kopi adalah remaja atau pelajar/mahasiswa. Tentu mereka biasa ngopi dan nongkrong bareng teman-teman sehingga jumlah kendaraan yang digunakan akan menjadi lebih banyak. Mayoritas kendaraan yang digunakan oleh remaja tentunya adalah sepeda motor. Dengan jumlah pengunjung yang banyak, maka otomatis sepeda motor yang akan diparkir juga akan menjadi lebih banyak.

Daftar Warung Kopi dengan Tempat Parkir Luas di Surabaya
Lahan Parkir yang Disediakan di Warung Kopi Happy

Maka dari itu, penting bagi pemilik suatu kedai untuk menyediakan lahan tempat parkir yang layak dan cukup luas untuk menampung kapasitas dari warung yang ia miliki. Tidak adanya lahan parkir bisa membuat seseorang menjadi malas untuk ngopi di tempat tersebut, dan lebih memilih ngopi di tempat lain dengan tempat parkir yang luas.

Di kota Surabaya ada beberapa tempat ngopi yang bisa jadi pilihan yang menyediakan tempat parkir yang luas. Cukup luas untuk menampung belasan atau bahkan puluhan sepeda motor dari para pengunjung yang datang. Beberapa warung kopi ini terletak di kawasan yang ramai dan dekat dengan pemukiman. Berikut ini tujuh kedai atau warung kopi terbaik di Surabaya dengan tempat parkir luas.

1. Warung kopi Happy

Jika membicarakan tempat ngopi dengan lahan parkir yang luas, warung kopi Happy mungkin menjadi yang terdepan. Warung kopi ini berada di daerah Semolowaru, Surabaya. Happy memiliki parkir yang luas, hingga mampu memuat lebih dari 25 sepeda motor, asalkan ditata dengan rapi. Bahkan di dinding depan warung Happy ini dituliskan tulisan Parkir Bebas, menandakan jika tersedia lahan parkir yang besar dan juga gratis.
Baca : Nongkrong Asik Sambil Main di Warkop Happy
2. Warung kopi Kindys Donuts

Warung kopi pertama dengan tempat pakir yang luas adalah Kindys Donut. Tempatnya berada di daerah Ketintang, Surabaya. Tempat ngopi yang satu ini memang memiliki lahan untuk parkir kendaraan bermotor roda dua yang cukup luas. Letaknya parkirnya pun cukup unik, yaitu berada di bagian belakang kedai Kindys Donut ini. Kapasitas parkir pun cukup hingga mencapai puluhan sepeda motor sekaligus.
Baca : Ngopi Sambil Makan Donat di Warung Kindys Donuts
3. Warung kopi Salman Caffe

Warung Salman Caffe terkenal sebagai salah satu warung kopi dengan luas area yang besar. Tak kurang lebih dari 100 pengunjung bisa ngopi disini sekaligus dan semuanya akan kebagian tempat. Area parkir yang disediakan juga tak kalah luas, dengan lahan parkir memanjang mencapai beberapa meter. Diperkirakan lebih dari 30 sepeda motor bisa diparkir disini.
Baca : Salman Caffe, Tempat Ngopi Luas Cukup Untuk Ratusan Pengunjung
4. Warung kopi Alya

Tempat ngopi yang satu ini terkenal di kawasan mahasiswa yang kos di Keputih karena koneksi internetnya yang kencang. Warung kopi Alya yang berada di Keputih Gang Makam ini juga memiliki tempat parkir dengan area yang cukup besar. Setidaknya lahan parkir tersebut mampu menampung lebih dari 20 sepeda motor para pengunjung.
Baca : Warkop Alya dengan Koneksi Internet Super Kencang
5. Warung kopi Airlangga

Dari namanya sudah jelas jika tempat ngopi yang satu ini berada di dekat Universitas Airlangga. Faktanya kedai kopi Airlangga ini memang berada di depan kampus UNAIR B. Tempat ngopi yang satu ini juga menyediakan tempat parkir yang luas, di pinggir jalan dan trotoar depan warung kopi ini. Satu kekurangan dari ngopi disini adalah dikenakannya biaya parkir sebesar 2000, karena ada tukang parkir yang menjaga.

6. Warung kopi Deswita

Deswita merupakan nama warung kopi di daerah Mulyorejo. Dengan konsep ngopi di pinggir trotoar jalan, tempat ini selalu ramai terutama saat malam hari. Pemilik warung kopi Deswita memanfaatkan trotoar sebagai lahan parkir. Alhasil tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir disini karena kita menggunakan trotoar yang cukup luas untuk parkir kendaraan bermotor kita.
Baca : Sensasi Ngopi di Ruang Terbuka di Kedai Deswita
7. Warung kopi Angkringan 27

Letak dari warung kopi ini berada di Jalan Ketintang 179 A, Ketintang, Surabaya dan termasuk sangat strategis. Ya, letak warung kopi Angkringan 27 dekat dengan kampus UNESA atau mall Royal Plaza. Tempatnya juga sangat luas dan cukup untuk banyak pengunjung. Hal ini ditambah fakta luas dari tempat parkir yang cukup untuk menampung puluhan sepeda motor. Tak heran jika Angkringan 27 selalu ramai dikunjungi.
Baca : Warung Angkringan 27, Tempat Nongkrong Luas di Ketintang
Itu tadi pilihan rekomendasi tujuh warung kopi dan kafe di kota Surabaya yang mememiliki tempat parkir yang luas. Dengan ngopi di tempat-tempat tersebut, para pembeli menjadi tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir untuk sepeda motor, karena mereka menyediakan lahan yang luas untuk parkir. Selain lahan parkir yang luas, tempat ngopi di atas juga menyediakan fasilitas lain sehingga bisa dicoba untuk tempat ngopi dan nongkrong bareng teman-teman. Bagi anda yang sudah berkunjung bisa memberikan pendapatnya pada kotak komentar dibawah ini.

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon