Daftar Warung Kopi yang Buka 24 Jam di Surabaya

Di kota Surabaya, jumlah warung kopi atau kafe sudah sangat banyak. Hampir di tiap daerah atau kawasan tertentu terdapat beberapa kedai warung yang buka. Bisnis jenis ini memang kian menjamur, terutama dalam beberapa tahun terakhir, mengingat banyaknya remaja atau mahasiswa di kota Surabaya yang menghabiskan waktu mereka dengan nongkrong di warung kopi atau kafe tersebut. Dari sekian banyak warung kopi yang ada, tidak semua yang selalu buka setiap saat. Meski begitu juga terdapat beberapa warung kopi yang buka terus alias buka 24 jam.

Untuk bisa buka 24 jam non-stop, pemilik warung kopi harus memiliki komitmen yang kuat. Pemilik warung harus menyediakan tempat yang nyaman agar para pelanggan bisa betah nongkrong di tempat tersebut. Jumlah orang yang berjaga di warung pun harus banyak karena tidak mungkin satu orang terus berjaga seharian. Para penjaga warung kopi nanti bisa bergantian menjaga mulai dari shift pagi atau shift malam.

Foto Bagian Dalam Warung Kopi Adi
Warung Kopi Adi, Salah Satu Warkop yang Buka 24 Jam

Warung kopi yang buka 24 jam tentu memiliki keunggulan tersendiri dibanding tempat ngopi yang lainnya. Dengan menerapkan kebijakan tersebut, suatu warung kopi atau kafe akan mendatangkan lebih banyak pelanggan. Karena selalu buka terus, maka pelanggan akan banyak yang lebih memilih ngopi di tempat ngopi yang buka 24 jam. Para pelanggan pun bisa ngopi dan nongkrong berlama-lama sampai larut malam tanpa khawatir warung kopi tersebut akan tutup. Hal ini berbeda dibanding warung kopi yang tidak buka 24 jam, karena bisa tutup pada jam-jam tertentu.

Terdapat beberapa warung kopi terbaik yang buka 24 jam di Surabaya. Beberapa warung yang buka 24 jam biasanya berada di kawasan dekat dengan perguruan tinggi, baik negeri atau swasta. Berdasarkan pantauan yang telah dilakukan, kami menyusun daftar 6 kedai kopi atau kafe di kota Surabaya yang buka 24 jam dengan tempat dan fasilitas yang bagus dan enak untuk tempat nongkrong.

1. Warung kopi Adi

Tempat ngopi yang buka 24 jam ini berada di daerah Gebang, Surabaya, tepatnya di Jalan Gebang Lor No. 50, Gebang, Sukolilo. Letaknya dekat dengan kampus ITS dan PENS sehingga mayoritas pengunjung warung kopi ini adalah mahasiswa dari dua perguruan tinggi tersebut. Meski begitu juga ada beberapa warga sekitar atau karyawan yang beristirahat dengan ngopi di warung kopi Adi ini. Kedai ini memang cocok dan enak untuk tempat nongkrong. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi serta memiliki dua pilihan tempat duduk, yaitu kursi atau lesehan. Warung kopi Adi menjadi salah satu tempat ngopi 24 jam yang paling kami rekomendasikan di kota Surabaya.
Baca : Sensasi Ngopi Unik di Warkop Adi
2. Warung kopi Happy

Warung kopi Happy berada di Jalan Nginden Semolo No. 22, Surabaya. Lokasinya terbilang cukup strategis, yaitu berdekatan dengan tiga kampus swasta di Surabaya, yaitu STIE Perbanas, Unitomo dan Untag. Happy buka selama 24 jam non-stop. Beberapa fasilitas terbaik ada di sini, mulai dari koneksi Wi-Fi yang kencang hingga tempat parkir yang sangat luas. Disini juga banyak aneka permaianan papan yang bisa dimainkan bareng teman-teman untuk mengisi waktu.
Baca : Nongkrong Asik Sambil Main di Warkop Adi
3. Warung kopi Rindhang Kahuripan

Rindhang Kahuripan adalah nama warung kopi di Jalan Semolowaru No. 56, Semolowaru, Surabaya. Warung ini menjadi salah satu opsi tempat ngopi yang buka 24 jam. Penataan ruangan di tempat ini terbilang unik, dengan sarana seperti meja dan kursi dari kayu, gambar grafiti sebagai hiasan tembok serta pewarnaan dinding dengan warna yang mencolok. Rindhang Kahuripan juga dilengkapi Wi-Fi yang biasanya menggunakan password dengan kata kata motivasi.
Baca : Ngopi Kapan Saja 24 Jam di Rindhang Kahuripan
4. Warung kopi Kindys Donuts

Warung kopi yang satu ini berada di daerah Ketintang, Surabaya. Lebih jelas lagi, kedai kopi Kindys Donuts berada di Jalan Pulo Wonokromo, Ketintang. Kindys Donuts terkenal sebagai salah satu warung kopi favorit di sekitar Ketintang yang buka 24 jam. Beberapa fasilitas menjadi andalan, dari mulai Wi-Fi, colokan hingga parkir luas, ditunjang dengan ruangan yang luas pula. Seperti namanya, Kindys Donuts juga menyediakan aneka cemilan termasuk donat aneka rasa.
Baca : Ngopi Sambil Makan Donat di Warung Kindys Donuts
5. Warung kopi Arum Dalu

Terdapat beberapa warung kopi di daerah Mulyorejo, salah satunya bernama Arum Dalu. Tempatnya terletak di jalan raya besar dan cukup strategis, tepatnya di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 195, Kalijudan, Mulyorejo. Warung ini buka terus selama 24 jam. Warung kopi Arum Dalu ini menjadi salah satu tempat ngopi yang cocok untuk tempat nonton bareng pertandingan sepakbola. Tempatnya yang nyaman membuat Arum Dalu menjadi opsi tempat ngopi enak yang buka 24 jam.
Baca : Nobar Bola Lebih Rame di Warkop Arum Dalu
6. Warung kopi Sahabat Java

Sahabat Java adalah nama warung kopi yang berada di Jalan Banyu Urip No. 34, Banyu Urip, Sawahan. Kedai kopi ini buka terus selama 24 jam dan akan ramai dikunjungi saat malam hari. Sahabat Java mengusung desain interior klasik. Sejumlah fasilitas lengkap juga disediakan, termasuk sarana full musik dan kapasitas meja dan kursi yang besar. Warung kopi ini bisa dibilang sebagai yang paling ramai di daerah Banyu Urip.
Baca : Sahabat Java, Kedai Kopi Dengan Nuansa Klasik
7. Warung kopi Alya

Warung kopi Alya merupakan salah satu tempat ngopi yang bagus yang buka 24 jam. Letaknya berada di Keputih Gang Makam, Surabaya. Meski letaknya berada di gang kecil, namun tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Alya menyediakan koneksi internet yang cepat. Banyak pelanggan yang memanfaatkan koneksi Wi-Fi cepat disini untuk mengerjakan tugas kuliah tanpa khawatir koneksi lemot atau terputus di tengah jalan.
Baca : Warkop Alya Dengan Koneksi Internet Super Kencang
Nah, itu pilihan rekomendasi tujuh kedai dan warung kopi terbaik di kota Surabaya yang buka 24 jam non stop tanpa tutup dari pagi sampai pagi lagi. Bagi kamu yang pingin ngopi tanpa khawatir tempat ngopi tersebut akan tutup, bisa mencoba satu dari tujuh tempat di atas.

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon