Warkop Om Brenks, Tempat Ngopi Penggemar Bola

Banyak kafe atau warung kopi di kota Surabaya yang bisa dijadikan sebagai tempat nobar alias nonton bareng pertandingan sepakbola. Banyak juga di antara tempat tempat tersebut yang ramai dan seru serta direkomendasikan karena sering jadi tempat nobar pertandingan bola. Warung kopi Om Brenks menjadi salah satu warkop yang konsisten menayangkan pertandingan bola tiap minggunya. Dan disini berbeda dengan tempat lain karena baik para pemilik warung kopi atau pengunjung akan banyak mengomentari pertandingan layaknya komentator bola di TV.

Warung kopi Om Brenks terletak di Jalan Keputih Utara No. 89, Surabaya. Letaknya berdekatan dengan kawasan beberapa kampus di kota Surabaya. Secara luas area, kedai kopi Om Brenks ini memang tidak begitu luas, bahkan bisa dibilang cukup sempit. Hanya ada beberapa kursi duduk memanjang yang bisa dijadikan tempat duduk bagi para pengunjung, layaknya warung warung tradisional yang banyak ada di Indonesia. Tempat parkir yang disediakan juga tidak terlalu luas dan tidak bisa menampung banyak sepeda motor sekaligus.

Suasana Warkop Om Brenks
Sekilas Suasana Warkop Om Brenks

Nama Om Brenks sendiri berasal dari nama pemilik kedai kopi ini yaitu Brenks. Berawal dari kebiasaan ketika ia lebih sering dipanggil dengan panggilan 'Om'. Padahal biasanya pemilik warung kopi di tempat lain yang ada di Surabaya lebih sering dipanggil dengan panggilan 'Mas' atau 'Pak', namun khusus di warung kopi ini dipanggil dengan sebutan 'Om'. Karena kebiasaan itulah, nama maka warkop ini kemudian bernama Om Brenks.

Ada satu hal yang membedakan warung kopi ini dibanding dengan tempat ngopi yang lainnya, yaitu animo dan antusiasme saat sedang ada pertandingan sepakbola. Om Brenks selalu menanyangkan pertandingan bola seru di TV. Kedai kopi ini pun selalu ramai pengunjung saat ada laga yang seru. Adanya fasilitas TV di sini pun sangat membantu sebagai media untuk nonton bareng. Tak ketinggalan ada juga fasilitas Wi-Fi yang bisa digunakan di warkop Om Brenks ini.

Sensasi nobar disini akan terasa berbeda dibanding di tempat-tempat nobar lain. Di sini pengunjung tidak hanya ramai dan ekspresif saat terjadi gol atau peluang saja. Para pengunjung warung kopi juga kerap menjadi komentator bola dadakan di sepanjang durasi laga. Mereka sering memberi komentar atau keluhan terkait jalannya pertandingan, mulai dari mengkritik pemain atau memberi saran strategi. Hal ini didukung dengan pemilik warung yaitu Om Brenks yang juga kerap mengoceh terkait pertandingan bola dan ikut berkomentar. Tak jarang terjadi interaksi dan debat antara pengunjung dan pemilik warung kopi terkait strategi atau formasi yang digunakan pelatih dalam pertandingan bola tersebut.

Hasilnya suasana nobar disini menjadi lebih hidup dan lebih terasa karena banyaknya para pengamat bola dadakan yang saling berkomentar dan berpendapat terkait dengan taktik, formasi, strategi hingga performa pemain pada pertandingan bola yang disiarkan. Berbeda dengan tempat ngopi lain yang juga mengadakan nobar, dimana para pengunjung mungkin biasanya hanya akan teriak dan berekspresi saat ada gol atau peluang yang terjadi.

Selain itu, disini pemilik warung kopi juga kerap melakukan tradisi dan selebrasi unik di tengah-tengah jalannya pertandingan. Saat tim jagoannya berhasil mencetak gol, biasanya ia akan mematikan lampu warung kopi sebentar dan menyalakannya lagi selama tiga kali berturut-turut. Selebrasi ini dilakukan untuk mengekspresikan kegembiraan. Kemudian saat ada pemain favoritnya yang dilanggar pemain lawan, Om Brenks akan meniupkan peluit seakan-akan ia menjadi wasit. Memang saat nobar Om Brenks akan menyiapkan peluit untuk berjaga-jaga. Tradisi tradisi unik ini yang membuat warung kopi ini selalu ramai saat ada pertandingan bola seru yang layak tonton.

Berbagai hal unik dan lucu memang kerap terjadi di warung kopi ini. Tingkah dari pemilik warung kopi atau pun pengunjung yang hadir memang terbilang unik. Meski begitu, warung kopi Om Brenks ini bisa jadi solusi untuk nonton bareng pertandingan bola tim favoritmu karena jadi tempat penggemar bola dan akan menghadirkan sensasi nonton bola yang unik dan seru.

Review Warung Kopi Om Brenks


  • Nama: Warung kopi Om Brenks
  • Alamat : Jalan Keputih Utara No. 89, Surabaya
  • Jam buka : pagi-malam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi
  • Kamar mandi : Tidak Ada
  • Rating : 3/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.


EmoticonEmoticon