Sensasi Ngopi Unik di Warkop Adi

Saat ini banyak terdapat warung kopi atau kafe baru di pinggir jalan yang mulai bermunculan. Bisnis warkop atau kafe memang menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan yang lebih menargetkan pada kalangan anak muda. Kedai kopi menjadi pilihan utama bagi anak muda untuk menghabiskan waktu luang mereka, baik hanya untuk sekedar memesan minuman ringan atau untuk tempat hangout untuk nongkrong bersama teman-teman. Tak heran jika kemudian warung kopi menjadi semakin banyak bermunculan, terutama di kota kota besar. Salah satu kota besar dengan jumlah kedai kopi yang banyak adalah kota Surabaya.

Surabaya dikenal sebagai kota yang memiliki banyak perguruan tinggi sehingga banyak ditemui warkop di area sekitar perguruan tinggi. Salah satunya adalah warung kopi Adi. Warung kopi Adi ini terletak di daerah Gebang, tepatnya di Jalan Gebang Lor No. 50, Gebang Putih, Sukolilo. Letaknya berdekatan dengan sejumlah kampus negeri dan swasta yang ada di Surabaya seperti ITS, PENS atau pun Universitas Hang Tuah. Warung kopi Adi sudah berdiri sejak lama. Hampir tiap hari warung ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Kedai kopi ini menjadi salah satu pilihan bagi mahasiswa untuk menghabiskan waktu luang, terutama di malam hari. Tidak hanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa saja yang datang kesini, banyak karyawan-karyawan yang mampir ke warkop Adi. Mereka menyempatkan ke Warung Kopi Adi ini di sela-sela waktu istirahat kerja mereka saat siang hari.

Suasana di Warkop Adi
Penjual sedang menyiapkan kopi di Warkop Adi

Warung Adi menyediakan banyak pilihan minuman yang lengkap. Mulai dari kopi, teh, susu hingga minuman sachet lain. Berbagai merk kopi seperti Torabika, ABC, Kapal Api atau pun kopi racikan sendiri, hingga merk minuman lain seperti Good Day, Pop Ice, Milo atau Nutrisari semuanya tersedia. Kedai kopi ini juga menyediakan sejumlah makanan. Terdapat mi instan yang bisa dipesan, baik itu mi goreng maupun mi rebus dengan kuah, bisa juga ditambahkan dengan nasi dan telur jika persediaan masih ada. Saat pagi sampai siang juga terdapat nasi bungkus dan nasi kuning, juga jajanan lain seperti molen atau roti coklat yang tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. Banyaknya jajanan yang tersedia juga menjadi salah satu faktor warkop ini menjadi selalu ramai dikunjungi tiap saat.

Warung kopi Adi juga menyediakan desain ruangan yang cukup luas. Pergantian desain tata ruang juga rutin dilakukan secara berkala dalam waktu beberapa bulan. Hal ini tentu dilakukan agar pelanggan yang datang tidak merasa bosan dengan tata ruang yang hanya itu-itu saja. Inovasi ini pun memang terbukti ampuh. Saat ini, juga terdapat tempat ngopi lesehan, selain tempat duduk biasa dengan kursi yang masih tetap ada. Adanya opsi duduk di kursi atau lesehan juga menjadi faktor positif kedai kopi ini.

Terdapat pula area parkir motor di depan warung kopi Adi, meski area parkir tersebut tidak terlalu luas. Jika pengunjung ramai sampai membludak, maka areal parkir ini bisa sedikit memotong jalanan Gebang yang memang terkenal cukup sempit. Keunggulan lain dari warkop Adi adalah adanya fasilitas Wi-Fi untuk mengakses internet. Fasilitas Wi-Fi ini sudah ada sejak dulu, bahkan sebelum Wi-Fi menjadi tren seperti sekarang. Para mahasiswa dan pelanggan lain yang datang bisa menggunakannya untuk membantu mengerjakan tugas, membuka YouTube atau hanya sekedar browsing di internet. Meski begitu, Wi-Fi di Warung kopi Adi juga pernah beberapa kali mengalami trouble dan koneksinya juga tidak terlalu kencang. Tersedia juga fasilitas TV.

Satu keunggulan lain adalah jam buka dari warung kopi Adi. Warkop Adi buka selama 24 jam setiap hari mulai hari Senin hingga Minggu non stop tanpa libur. Hal ini membuat kedai kopi ini kerap menjadi opsi tempat nongkrong bagi mahasiswa sekitar. Tempat ini buka terus sampai malam dan sampai pagi lagi tanpa tutup, sehingga tidak perlu khawatir warung ini akan tutup.
Baca : Daftar Warung Kopi yang Buka 24 Jam di Surabaya
Meski terkesan cukup sederhana, namun nyatanya warung Adi selalu ramai tiap hari didatangi para pengunjung yang mayoritas memang berasal dari kalangan remaja. Sensasi ngopi unik pun bisa dirasakan di tempat ini, terutama saat malam hari. Apalagi lokasi warung ini memang cukup strategis. Warung kopi Adi ini pun menjadi warkop paling populer di sekitar daerah Gebang dan juga menjadi salah satu opsi tempat nongkrong favorit di Surabaya.

Review Warung Kopi Adi


  • Nama: Warung kopi Adi
  • Alamat : Jalan Gebang Lor No. 50, Gebang, Sukolilo
  • Jam buka : 24 jam
  • Wi-Fi : Ada
  • TV : Ada
  • Tempat duduk : Kursi & lesehan
  • Kamar mandi : Ada
  • Rating : 4/5

Mokhammad Zakky

Mokhammad Zakky

Alumni ITS, Seorang Profesional Blogger, Penulis Konten, dan Kontributor di Berbagai Situs.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon